PULANG

71 7 3
                                    

Pagi hari yang cerah, ayam kembali berkokok dengan keras membuat orang orang yang berada dalam rumah terbangun untuk melakukan aktivitasnya di setiap pagi.

"Han, udah semua blom barangnya?"
Tanya gadis aussie sambil bersiap siap untuk mengantar sang sahabat ke pelabuhan.

"Udah nieh, gak ada lagi yang kelupaan"

"Yakin?" Yang mendengar pun hanya mengangguk tersenyum.

Minji dan hyein yang tak mau ketinggalan soal Hanni yang sudah ingin kembali ke kota tempat iya tinggal dan di besarkan pun mendatangi tempat kediaman danielle untuk ikut mengantarkan hanni ke pelabuhan.

"Barangnya udah semua kan, han?" Tanya minji yang masih sibuk mengangkat barang - barang Hanni ke dalam mobil milik Danielle.

Sementara hyein yang duduk - duduk santai melihat kakaknya sibuk mengangkat barang sang pujaan hatinya.

"Eh, maneh bantuin kakak atuh... Maneh diem diem wae" panggil minji kepada Hyein yang santai sekali hidupnya.

Yang mendengar pun hanya nyengir kuda sembari berjalan menuju kakaknya untuk membatunya.

"Okey, siap yah? Ayo kita berangkat" ucap Danielle sambil menancapkan gasnya.

Mereka berempat menikmati perjalanan panjang menuju pelabuhan Tandjung periuk jakarta.

Bandung - Jakarta, memakan waktu yang cukup lama untuk sampai di Jakarta, dan setelah itu langsung menuju ke pelabuhan.

Mereka menikmati, mengamati di setiap tempat tempat yang mereka lewati dengan kecepatan sedang.

"Jadi... Han, kapan kamu bakal kembali lagi ke bandung?" Tanya minji dengan malu malu

"Ya ampun ji, ji, blum juga aku naik kapal udah nanyain hahaha lucu deh kamu ji. Nanti aku bakal kabarin lagi kalau aku mau balik lagi ke bandung yah." Jawab Hanni sambil tertawa melihat minji yang baru saja menanyakan kapan ia kembali, padahal, Hanni aja blum menaiki kapal dan meninggalkan kota bandung dan jakarta, yang mendengar pun merasa malu.

Perjalanan yang jauh telah usai, kini mereka berempat telah sampai di pelabuhan Tandjung periuk.

Minji dan Hyein sebagai gadis tangguh membatu membawa barang milik hanni, sementara Hanni hanya membawa tas kecilnya yang ia gunakan untuk menaruh barang barang kecil.

Danielle? Yah, dia sibuk mencari parkiran mobil.

"Gimana guys? Hanni berangkat jam brpa?" Tanya Danielle yang baru saja selesai mencari parkiran.

"1 jam lagi aku berangkat, niell" jawab hanni.

Hanni sudah ingin berangkat, mereka melakukan salam perpisahan. Rasanya sedih sekali harus ditinggal pujaan hati, dan belum sempat menyatakan semuanya.

Di saat saat sibuknya mereka melakukan perpisahan, minji menyempatkan mengasih Hanni surat yang ntah itu isinya apa.

"Hanni, ini buat kamu. Bacanya nanti pas di kapal yah" ucapnya

"Eh, ini surat buat aku? Makasih yah"

"Iya hehehe"

"Ekhem... Ekhem... Ape nih??" Goda danielle kepada dua temannya

"Iya nih, keknya ada yang lagi..." Ikut hyein

"Hush... Gak ada, gak ada, udah Han gak usah di urus, mereka gelo" minji

"Apalah, maneh situ yang gelo" Danielle dan Hyein tak terima

"Apasih kalian hahaha, udah udah, aku udah mau berangkat loh ini, kalian malah debat" ujar hanni yang melihat gemas tiga temannya ini.

Aku, kamu dan laut || BBANGSAZTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang