13

3.8K 348 49
                                    


TYPO, Special Valentine

"Halo"

"Ay masih lama?"

"Ck, kalo gue mau balik gue pasti balik, stop nelfon-nelfon, gak enak sama temen-temen gue lagi pada ngumpul gini"

Tyara menghela nafasnya lalu memandang kue ulang tahun yang dipersiapkannya untuk memberikan Jayden kejutan ulang tahun kekasihnya itu hari ini, sementara Jayden sedang merayakan ulangtahunnya bersama teman-temannya.

"Tapi kamu pulangnya kesini kan ay?"

"Liat nanti, kalo lama pulang ke rumah lebih deket"

Tyara merosotkan bahunya, pasrah. Sudahlah mana mungkin Jayden akan pulang cepat.

"Yaudah kalo gitu, pulang kerumah aja. Aku tidur dulu yah, have fun Jay"

"Kenapa sih?"

"Gapapa, udah yah aku juga udah ngantuk"

Tut

Tyara langsung mematikan sambungan telfonnya tanpa menunggu balasan dari Jayden, wanita itu memandang kue dihadapannya lalu mendengus, Tyara beranjak dari meja makan, membawa kue tersebut dan menyimpannya di kulkas lalu pergi ke kamar.

Tyara mengunci pintu kamarnya lalu berbaring diatas kasur apartemennya, memandang langit-langit kamarnya, bengong bentar sebelum tidur.

Kalo dipikir-pikir dia ngenes banget yah, punya pacar tapi cuma bisa gigit jari ngeliat orang pada ngerayain valentine bareng pacarnya, sementara dia? diucapin juga enggak, boro-boro dikasih coklat atau hadiah, iya sih Jayden suka ngasih dia hadiah, tapi bisa gak sih setidaknya dihari ini juga biar kesannya spesial, mana hari ini juga ulang tahun pacarnya, tapi mereka bahkan gak ada ketemu hari ini.

Jayden sibuk dengan agendanya merayakan ulang tahun bersama teman-temannya, sementara Tyara sibuk membuat kue untuk Jayden sejak pagi tadi, sejujurnya Tya gak berharap banyak sih, cuma dia lagi pengen aja ngerayain ulang tahun pacarnya dan ngasih Jayden surprise kue buatannya, kalo ditanya pengennya apa, jujur aja Tyara pengen seharian ini bareng Jayden, tapi apalah daya dari pagi aja Jayden udah ngabarin kalo dia ada acara sama temen-temennya hari ini, jadi Tyara minta Jayden buat dateng ke dia malem aja, tapi nyatanya ini udah jam sebelas malem, dan Jayden belum menunjukkan batang hidungnya.

Tyara menarik nafas lalu menghembuskannya, "Kita mau sampe kapan kayak gini Jayden" monolognya sendiri, memikirkan hubungannya dengan Jayden yang seperti tidak punya masa depan.

Mereka bisa saja terkadang tidak peduli satu sama lain, sejujurnya Jayden saja Tyara hanya mengikut, Jayden tipikal yang tidak bisa diganggu sembarangan, jika lelaki itu bilang tidak ingin bertemu maka mereka tidak akan bertemu, jika Jayden bilang tidak peduli maka itu keberanan jika lelaki itu memang tidak peduli.

Tyara selelah itu menghadapi kekasihnya, namun cintanya lebih besar dari segalanya, Tyara kadang berfikir mengapa dirinya bisa bertahan selama dan sejauh ini dengan pria tidak baik seperti Jayden, padahal kemarin adalah kesempatan yang pas untuknya lepas dari pria itu, namun bodohnya Tyara menerima Jayden kembali.

Ketergantungan, tapi sakit hati. Bisa dikatakan seperti itu, Tyara tidak mau Jayden pergi tapi bersama Jayden bukan hari baik setiap harinya.

Tyara menggeleng kecil, pikirannya sudah terlalu jauh.

"Ini pasti karena gue ngeliat orang-orang pada ngerayain valentine, ck, Jayden juga sering ngasih hadiah ngapain juga gue iri" ucapnya pada dirinya sendiri sebagai kata-kata penenang

"Tapi anjing Jayden jahat banget sih, masa ketemu aja gak mau" monolognya lagi.

Tanpa sadar air matanya keluar, jatuh membasahi pipinya.

Roses and Cigarettes •Jaeyong short storyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang