6 - Khawatir

127 14 1
                                    

Suatu malam, duduklah banyak Halilintar di ruang tamu sedang membaca buku yang baru saja ada dipasaran. Memang kalau soal buku mereka itu gercep sekali.

Dalam keheningan karena sama-sama fokus, tiba-tiba Hali BE membuka suara hingga memecah konsentrasi yang lain.

"Kak Hali YNK mana? ga keliatan dari tadi?", tanya pemuda itu.

Sebuah helaan nafas berasal dari Hali yang berasal dari dunia Viva La Vida, "Lo ga tau? kagak denger briefing atau bolos baca naskah lo?"

"Hah? emang apa yang terjadi? ketinggalan apa gue?", tanya Hali BE balik.

Kali ini Hali CWAF yang menutup bukunya karena dia udah selesai baca. "Hali YNK kan lagi diculik", jawabnya santai.

"Hah?!! seriusan? diculik sama siapa?!!"

"Ya mana gue tau"

"Tapi diculik kenapa? siapa yang mau beli orang kek Hal YNK? bisa dimodarin mereka semua", tanggap Hali BE masih belum percaya.

Tiba-tiba sebuah buku memukul kepalanya dengan kekuatan sedang, "Addoyy!!"

"Makanya jangan sante-sante lu mentang-mentang lagi hiatus dua abad", kali ini Hali VLV yang menaruh bukunya setelah memukul kepala Hali BE.

"Si Hali YNK kan lagi viral viralnye di TV, CEO perusahaan paling besar yang diculik entah kemana dan bisa-bisanya saudaranye sendiri kagak tau. Lo peduli kagak sih?"

"Lah bukan salah gue lah kalo gue kagak tau. Lagian paling cuman diculik sama perampok yekan? mo duit doang mereka mah"

Mendengar tebakan Hali BE yang sedang mengusap-usap kepalanya kesal, para Hali secara bersamaan saling pandang satu sama lain.

Suasana langsung jadi hening hingga membuat Hali BE bingung. "Kenapa? gue salah ngomong ya?"

"Salah lah blok. Mending ga usah ngasi tanggepan lo", sinis Hali CWAF.

"Salahnya dimane? bener kan? palingan juga Hali YNK cuman diculik biar saudara-saudaranya mau ngasih mereka uang banyak buat nebus dia"

Lagi-lagi para Hali terdiam. Sepertinya emang Hali BE ga ikut briefing dengan Author mereka beberapa hari yang lalu, karna itu tebakannya malah jadi begitu.

Tapi Hali BE langsung sadar dengan reaksi para saudara beda dunianya yang terdiam dan murung. Diapun menatap mata semua orang bergantian termasuk adik dan kakak mereka yang tidak mau angkat suara.

"...kalian kenapa?"

"..Hali YNK ga akan kenapa-napa kan?", tanya Hali BE. Tiba-tiba dia jadi khawatir pada kakaknya itu, walaupun Hali YNK jarang akur sama Hali lain tapi tetep aja mereka ga mau terjadi hal buruk padanya.

Tak ada yang ngejawab pertanyaan Hali BE, malah kini terdengar Hali DAL (Di Atas Langit) yang berdehem untuk memperjelas kerongkongannya.

"Udah, nanti lo juga tau sendiri. Ga usah terlalu dipikirin, lagian lo bentar lagi kan juga harus comeback karena komentar udah mau 100"

Hali VLV kini merangkul bahu Hali BE akrab, "Iya, lo harus siapin diri lo. Walaupun pembaca sekarang susah dibilangin buat komentar tapi kan lo mau dedikasiin cerita yang bagus, jadi lo harus persiapin diri dengan mateng"

Hali DAL mengangguk, "Mending lo Latihan dulu ama saudara-saudara lo. Masalah Hali YNK..dia bakal baik-baik aja kok"

Walaupun Hali DAL berusaha natural, tapi entah karna instingnya yang kuat, Hali BE tau..

kalau ada kebohongan yang sedang berusaha ditutupin sama Hali DAL dari ucapannya tadi.

.

.

.

Author's Note

Yah walaupun 'agak' slow update tapi author ga ada cerita yang bener-bener hiatus kok hehehehe.

Hmmm, menurut kalian gimana guys?

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 09 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

The Characters - BoboiboyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang