Bab 6 : HARI PERTAMA KERJA 3

131 19 0
                                    

Bermimpilah setinggi langit,
Kalau jatuh berarti tidur mu kurang tengah..

*Fania keisya*

👑👑👑

" Mah papa berangkat lagi ke kantor ya,mama baik² dirumah ya,kalau mau keluar jangan nyetir sendiri,ajak supir sama bodyguard."

" Iya pa,mama lagian juga lagi males keluar nih,nanti kalo mamam keluar pasti mamam ajak supir sama bodyguard kok pah,papa tenang aja."

"Ya sudah kalo gitu mah,papa berangkat dulu ya,Assalamu'alaikum."

"Wa'alaikumsalam hati hati pah.
" Fania tolong bikin teh hangat ya,tolong antarkan ke gazebo taman belakang ".

" Baik nyonya".

" Ya sudah saya tunggu di gazebo ya" sambil berlalu ke taman belakang rumah."

Fania pun berlalu ke dapur untuk membuatkan teh untuk nyonya Annisa

Sepuluh menit kemudian fania telah siap membuat teh,fania segera mengantarkan ke gazebo tempat nyonya Annisa sedang menghabiskan waktu sambil melihat² tanaman kesayangan nya.

Ini teh nya nyonya"

  "Duduk sini fania temanin saya ngobrol!

  "Usia kamu berapa fania?

"Usia saya dua puluh tahun nyonya,memang nya kenapa nyonya?
 
  "Tidak apa apa,anak saya sebaya sama kamu,cuman dia melanjutkan studi nya di prancis,
Sejak Clarissa melanjutkan studi nya di luar negri saya kesepian di rumah sendirian,suami dan kakak kakak nya Clarissa semua pada sibuk kerja."

  "Memang nya non Clarissa sudah berapa lama di luar negri nyonya?"

  "Hampir tiga tahun dia di sana."

  " Mau saya pijitin nyonya?

  "Memang nya kamu bisa mijit?

  " Bisa nyonya,gini gini saya jago dalam mijit memijit nyonya,di kampung saya salu mijit kaki kedua orang tua saya nyonya,kata orang tua saya pijitan saya enak nyonya."

"Kebetulan saya lagi pegel pegel."

"Sini nyonya kaki nyonya naikkan ke atas! biar saya pijitin."

  "Enak juga pijatan kamu."

"Benerkan apa saya bilang nyonya,pijitan saya memang enak,fania gitu loh,fania tersenyum bangga sambil menepuk² dadanya."

   Heheh.. nyonya Winda terkekeh melihat kelakuan fania yang percaya diri..

  "Kamu kenapa mau bekerja jadi pembantu?padahal kamu masih muda,kebanyakan anak muda sekarang malu kalau kerja jadi pembantu."

   "Kalau saya pribadi nyonya saya mau kerja apa saja yang penting halal,saya mah gak malu yang penting saya sama keluarga saya bisa makan."

  " Saya juga ingin membahagiakan orang tua saya,saya juga mau menyekolahkan adik² saya sampai sukses,agar bisa mengangkat derajat orang tua saya dari kemiskinan,kami org miskin selalu di angap remeh,kami selalu di hina,maka dari itu saya bertekad ingin sukses supaya bisa bahagiain orang tua saya serta adik² saya,saya juga mau merenovasi rumah saya di kampung supaya lebih layak."tekat fania.

"Kamu gak ada niat buat kuliah fania?tanya nyonya Annisa."

"Sebenar nya saya pengen kuliah kayak orang lain,tapi saya tidak punya biaya nyonya,kalo saya kuliah saya kasian sama orang tua saya nyonya,saya tidak mau menjadi beban orang tua saya nyonya,mending saya kerja buat bantu perekonomian keluarga saya,apalagi masih ada adik² saya yang masih kelas 3 sekolah menengah pertama,dan yang bungsu masih SD nyonya,lebih baik saya ngalah supaya adik adik saya bisa sekolah,kalau saya kuliah otomatis adik² saya bakalan putus sekolah,karena tidak ada nya biaya,jelas fania"
    
    " Saya salut sama kamu,kamu masih muda tapi mau kerja apa aja asalkan kamu bisa makan,
Kebanyakan anak muda zaman sekarang mau nyan yang praktis dengan cara jadi simpanan om om hidung belang."

PEMBANTU BAR BAR MILIK TUAN ALASKARTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang