Cinta adalah keajaiban. Ketika dua hati cocok, semuanya menjadi merah muda.
Keheningan menyelimuti rumah jati yang indah itu untuk waktu yang terasa lama bagi kedua orang itu. Mata Nam Nuea melebar saat dia menyadari bahwa perlawanan yang dia lakukan telah menghilang.
Otaknya mencoba memahami kata-kata yang dapat memiliki konsekuensi ekstrim.
Cinta
"Kau bohong!
"Aku tidak bohong!
Terdakwa membantah dengan suara tegas yang menyebabkan Nam Nuea harus menatap matanya dengan marah.
Jika Sailom mengira dia akan memperbaiki segalanya dengan mengatakan bahwa dia mencintainya, dia salah besar. Dia menjatuhkannya dengan berpikir dia bodoh ketika kebenaran ada tepat di depannya.
"Lalu dimana Khun Yihwa!? Kau bilang mencintaiku, lalu bagaimana dengan pacarmu? Apa kau mencintai banyak orang pada saat yang sama?"Auman pemuda dari utara itu bergema di seluruh rumah, membuat Sailom mengerutkan kening tapi dia segera menjawab dengan nada serius.
"Ya, aku mencintai Yihwa."
Pada saat itu, Nam Nuea merasa seolah-olah tanah tempat dia berdiri sedang runtuh. Tapi dia masih memiliki harga dirinya, jadi dia bersikap kuat dan mengirimkan senyuman licik kepada pria di depannya yang berani mengatakan bahwa dia mencintai dua orang sekaligus. Dia hendak menjawab, ketika Sailom berkata dengan suara berat:
"Tapi aku mencintai Yihwa seperti saudara perempuan!"
"!!!??"
Nam Nuea membuka matanya, melihat pria yang sepertinya ingin menyampaikan sesuatu padanya dengan tatapannya, tapi pada saat itu pendengar tidak melihat, tidak tahu, dan tidak mendengar. Dia hanya merasa kecewa sebelum bertanya dengan tidak percaya.
"Apa menurutmu aku cukup bodoh untuk mempercayai kebohongan tentang menikahi seseorang yang kau cintai seperti saudara perempuan?"
"Aku harus menikahi seorang wanita untuk menyembunyikan bahwa aku sebenarnya gay!"
Sekali lagi Nam Nuea terdiam. Dia hampir membuka mulutnya untuk menjawab. Tapi tidak ada suara yang keluar darinya. Pada saat itu, otaknya dalam keadaan linglung, seperti dilemparkan ke dalam blender, tapi dia hanya bisa menatap matanya seolah itu adalah hal teraneh yang pernah dia lihat.
Sailom tidak menunggu Nam Nuea sadar kembali, dia buru-buru menjelaskan, agar dia mendengar.
"Nuea, kau juga merasa ada yang salah dengan pernikahan ini kan? Kalau tidak, kau tidak akan bertanya apa aku siap untuk menikah atau tidak. Dan ya, aku memang tidak peduli, karena ini adalah pernikahan palsu agar tidak membiarkan keluargaku menggangguku lagi. Lalu, kenapa aku mencarimu? Karena aku menyukaimu sejak saat pertama aku melihatmu dan karena aku tidak menyukai wanita."
Nam Nuea tidak dapat menjawab dengan benar. Dia membeku seperti orang gila di pelukan calon pengantin pria yang sedang menceritakan sebuah cerita yang terdengar seperti keluar dari artikel cinta bermasalah di sebuah majalah.
Tapi ini adalah kehidupan nyata dan dia terlibat di dalamnya. Nam Nuea perlahan mulai menggelengkan kepalanya seolah dia tidak percaya.
"Nuea, kau harus percaya padaku. Pernikahan ini tidak terjadi karena cinta. Memang benar, Yihwa dan aku saling mencintai. Tapi kami saling mencintai seperti saudara.
"Kalau begitu kau menipu Khun Yihwa."
"Menipu? Apa yang kau maksud?" Pihak lain menjawab dengan bingung. Tapi kata-kata Che Im melayang di kepalanya. Sesuatu yang mereka bicarakan ketika dia bertanya tentang keberadaan Nuea.