Naufan remaja berumur 15 tahun itu menutup gerbang, ia langkahkan kaki yang masih terbungkus sepatu futsal bewarna merah itu masuk kedalam salah satu rumah mewah sebuah perumahan elit di jakarta.
Naufan melirik pada jam tangan yang dikenakannya, "Kak Fariz belum pulang mbak?".
yang ditanya hanya menggeleng singkat sembari tetap melanjutkan pekerjaannya. "Belum, kamu buruan mandi sana. Habis itu makan, kamu mau mbak buatin apa?". Tanya yang lebih tua atau lebih sering Naufan panggil mbak Ayuk itu, seorang wanita muda berumur 25 tahun asal Yogjakarta yang mengabdi pada keluarga Hasan sejak empat tahun yang lalu.
"mbak Ayuk masak apa emang?".
"mbak masak sayur sop sama ikan goreng. Ndak akan kamu makan tho? nanti mbak buatin telor mata sapi aja kaya biasanya mau?". Ujar mbak Ayuk tanpa menghentikan pekerjaan menyapu lantai dapur.
Naufan terdiam sejenak, dirinya memang kurang menyukai sayuran dan hewan berprotein itu. Naufan lebih suka menggantinya dengan telur kecap kesukaannya.
Tapi dipikir-pikir ia sudah sangat jarang makan makanan sehat akhir-akhir ini. Lagipula Naufan tak mau menambah pekerjaan mbak Ayuk. makan sayur gak bakal buat lu mati van, yang ada lu yang sekarat kurang sayur.
Mbak Ayuk yang merasa tak ada jawaban dari Naufan pun menghentikan kegiatannya. "Heh arek iki, ditanyain dari tadi malah meneng wae. Kamu mau makan apa mas nopan?".
"Makan yang ada aja mbak".
Setelah mengatakan kalimat singkat itu Naufan bergegas menuju lantai atas kamar nya.
"Loh yang bener?". Tanya mbak Ayuk sedikit berteriak karena Naufan sudah berada di lantai atas.
iyaa!
"Huh yo wes lah".
***
Naufan turun dengan tubuh yang lebih segar setelah mandi, ia mengenakan kaos putih dengan celana pendek selutut bewarna cream.
Melihat lantai bawah yang sepi sudah dipastikan mbak Ayuk sudah pulang.
Naufan mengurungkan niatnya untuk makan kala melihat pintu rumah yang belum tertutup. Mbak Ayuk lupa apa gimana sih.
Namun ia urungkan kembali niatnya kala melihat sebuah kawasaki ninja bewarna hitam keluaran terbaru itu terparkir di halaman. Sudah pasti itu kakaknya Alfariza Aisy Hasan atau yang lebih akrab dipanggil Fariz.
udah pulang toh.
Naufan kembali ke meja makan kemudian mengambil sebuah piring yang tersedia dengan ikan yang sudah tak terdapat tulang. Mbak Ayuk cukup tahu bahwa Naufan itu tidak bisa memilah tulang ikan sendiri.
Salah satu alasan mengapa Naufan tak menyukai memakan hewan berinsang itu.
Kejadian beberapa tahun lalu dimana ia menelan sebuah duri ikan sedikit membuat anak itu trauma.
Sudah lima menit sejak Naufan menghabiskan makanannya namun tak ada tanda-tanda sang kakak akan masuk.
Naufan bangkit dari duduknya di sofa berniat melihat apa yang tengah dilakukan Fariz sehingga betah berlama-lama di luar.
fyuhhh
uhukk
Naufan mengibaskan tangan kala sebuah asap putih menyambutnya membuat Naufan terbatuk kecil.
sesak
Fariz yang melihat sosok adik nya terbatuk dengan segera mamatikan putung rokok yang tinggal setengah itu dengan cara menginjaknya sampai padam.
KAMU SEDANG MEMBACA
NAUFAN
Teen Fiction"manusia tidak akan pernah menyadari apa yang mereka miliki sampai mereka kehilangan nya" start _ Jumat 8 Maret 2024 finish _