"Sulit."
Shikamaru relatif senang dengan bagaimana mereka berhasil berbaur dengan latar belakang setelah Ino menghentikan tingkah lakunya yang suka memerintah dan membiarkan Naruto.
Seluruh urusan ujian ini hanyalah urusan yang mengkhawatirkan, dan dia sangat yakin bahwa tim mereka harus menghindari menarik perhatian yang tidak perlu dan tidak diinginkan.
Tentu saja, masuknya mereka agak bertentangan dengan hal itu, tapi keuntungannya lebih besar daripada kerugiannya. Namun sekarang...
"Menjauhlah dari Sasuke-kun, Ino-babi!"
"Kalau bukan Sakura... Dahi jelek yang sama seperti biasanya..." Hanya merepotkan.
"Apa katamu?"
Haruskah dia menyela mereka dan menjelaskan mengapa apa yang mereka lakukan begitu bodoh? Di satu sisi, itu akan menyusahkan dan dia hanya akan dimarahi karena hanya menyatakan kebenaran, tapi di sisi lain, Ino adalah rekan setimnya, jadi jika dia menjadikan dirinya sebagai target, seluruh tim akan diserang.
Meskipun dia yakin dengan kemampuannya dan kemampuan Naruto dan Ino, dia cukup pintar untuk mengetahui bahwa ada peluang bagus bahwa banyak tim yang lebih tua dapat mengalahkan mereka. Itu jika rekan setimnya yang memakai kacamata tidak mengeluarkan keterampilan luar biasa lainnya seperti di Wave.
Tapi untuk apa mencari pertarungan ketika mereka bisa menyelinap dalam bayang-bayang, bersembunyi dari orang lain, seperti yang seharusnya dilakukan ninja? Kenapa dia menjadi ninja lagi? Oh benar; ibu dan ayahnya. Orang tua yang merepotkan, mereka akan terkena serangan jantung jika dia berkata, "Saya ingin menjadi warga sipil".
Bukannya dia benar-benar menginginkannya, karena meski menyebalkan, menjadi seorang ninja juga memberinya kesempatan untuk melindungi desa dan teman-temannya.
Kehilangan mereka selagi dia bisa mencegahnya akan... menjengkelkan. Ini benar-benar akan membuatnya kesal, bahkan lebih dari hari cerah tanpa awan.
Dia terganggu oleh gonggongan anjing. Akamaru dan Kiba bergabung dengan kelompok yang sudah berisik. Setidaknya jika dia ada di sini, itu berarti Chouji tidak akan berada terlalu jauh.
"Hei Shikamaru! Naruto! Senang bertemu denganmu."
Nara muda tersenyum pada temannya, sama senangnya melihatnya dengan nada tenang yang dia gunakan. Hal itu memberinya perasaan bangga mengetahui bahwa temannya memiliki cukup akal sehat untuk tidak berteriak seperti Inuzuka.
"Akar manis?" Naruto menawarkan.
"Tidak, terima kasih, aku punya keripikku." Naruto mengangkat bahu dan terus menghisap akar licorice miliknya, yang Shikamaru iseng bertanya-tanya kapan dia mengeluarkannya dan dari mana. Sungguh, dia tahu kalau temannya membawa banyak gulungan segel sepanjang waktu, tapi tak henti-hentinya dia terkejut betapa banyak barang yang dia bawa sepanjang waktu, beberapa di antaranya sangat acak sehingga membuatnya mempertanyakan kewarasan anak itu.
Kemudian dia teringat bahwa anak laki-laki yang sama ingin membeli rumah yang seluruhnya terbuat dari spons...
"Kalian harus lebih diam." Seorang remaja jangkung berkacamata dan terlihat beberapa tahun lebih tua dari kelompok mereka menyela, menghentikan... pertarungan teriakan antara Ino dan Sakura, serta pertarungan sepihak Kiba dengan Sasuke.
"Maaf kepala pustakawan..." gumam Naruto di sekitar akar licoricenya, membuat Shikamaru menyeringai.
"Kamu pemula yang baru saja keluar dari akademi, kan?"
"Tidak, kita baru saja masuk, bukankah ini ruang kelas?" Naruto bergumam, dan kali ini rekan setimnya yang malas tertawa kecil.
Tidak menyadari komentar anak laki-laki berambut oranye, remaja yang lebih tua melanjutkan, "Ini bukan piknik."
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Rubah Konoha
FanfictionSerangan Kyuubi tidak pernah terjadi, pahlawan desa tidak pernah mati dan seorang anak duduk sendirian di hutan menunggu untuk menunjukkan kekuatannya kepada dunia.