Kumogakure no Sato adalah salah satu dari lima desa ninja besar yang tersembunyi, dan mungkin juga yang terbaik untuk ditinggali.
Perekonomian mereka cukup baik karena, tidak seperti Iwa yang masih lemah, mereka sudah pulih dari kekalahan dalam perang terakhir. Selain itu, daimyo mereka memiliki cukup akal untuk tidak mengalihkan permintaannya ke desa lain seperti desa Suna.
Raikage bukanlah seorang haus darah, rasis, paranoid yang mempromosikan perang saudara seperti yang dilakukan Mizukage dengan pembersihan garis keturunan, dan akhirnya, Kumo tidak dianggap sebagai desa tersembunyi terkuat seperti Konoha.
Meskipun poin terakhir mungkin terasa aneh bagi warga sipil, seorang ninja secara naluriah tahu bahwa dilihat dan diakui sebagai yang terbaik dalam suatu hal bukanlah kabar baik; karena semakin tinggi kamu berdiri maka semakin keras pula benturan dengan tanah ketika kamu terjatuh. Dan hal itu tidak bisa dihindari karena melawan kekuatan seperti itu, reaksi dari desa-desa lain selalu sama: bersekutu untuk menjatuhkannya sebelum desa tersebut mendapatkan kekuatan yang lebih besar.
Di mata Raikage, semua ini terlihat sangat jelas. Desa tersembunyi sama seperti ninjanya, ia perlu dikenal untuk menyelesaikan misi yang ditugaskan, namun pada saat yang sama tetap bersikap low profile agar tidak menarik perhatian musuh yang tidak diinginkan. Pengecualian terhadap aturan ini adalah satu-satunya:
Ketika seorang ninja, atau sebuah desa, begitu kuat sehingga mempunyai kepastian mutlak bahwa mereka dapat membunuh siapa pun dan semua lawan. Hanya dengan begitu mereka bisa naik ke puncak tanpa rasa takut terhadap seluruh dunia.
Yondaime Hokage terkutuk dari Konoha adalah contoh bagusnya; semua orang menganggapnya sebagai salah satu, jika bukan ninja terkuat yang pernah ada. Sebelum ia menjadi salah satu Kage, dengan segala implikasi politik dari gelar tersebut, ketenaran seperti itu berarti bahwa shinobi dari negara lain, yang mencari kejayaan dan pengakuan, akan mencoba untuk mengalahkan atau membunuhnya dengan cara apa pun. Tapi setelah dia menunjukkan kekuatannya dalam perang melawan Iwa, para pengecut dari Stone itu memberi perintah "kabur jika terlihat" di buku bingo mereka agar dia bisa masuk.
Kekuatannya yang luar biasa menjamin bahwa tidak ada orang waras yang akan menantangnya satu lawan satu.
Tapi apa yang mungkin tidak disadari oleh Hokage muda adalah bahwa hal yang sama tidak berlaku untuk desanya secara keseluruhan.
Tentu saja, Daun menghasilkan beberapa ninja terkuat yang masih hidup, dan bahkan ketika pejuang seperti Itachi Uchiha dan Orochimaru dari Sannin membelot, sisa daya tembak mereka tidak ada apa-apanya, tetapi dunia sangat luas, dan jika lebih banyak desa bersekutu mereka bisa menjadi dijatuhkan.
Yang diperlukan hanyalah kesempatan untuk sedikit melemahkan kekuatan mereka, dan ujian chunin yang akan datang akan menjadi kesempatan yang tepat. Lagipula ini bukan pertama kalinya beberapa genin menghilang selama ujian, jadi ini hanya masalah membuatnya tampak seperti 'kausalitas ujian' yang normal.
Bukan berarti Hokage bisa menuduhnya tanpa bukti, dan Raikage benar-benar ingin mendapatkan Hyuuga kecil. Dia yakin setidaknya satu, jika tidak lebih, akan berpartisipasi; Bagaimanapun juga, pamer adalah inti dari ujian, jadi itu sangat mungkin terjadi.
Kemudian dengan jatuhnya Konoha, Kumo akan menjadi yang terhebat dari lima Desa Tersembunyi, dan dia tidak perlu takut karena Cloud memiliki kekuatan bukan hanya satu, tapi dua monster berekor di bawah kendali mereka yang merupakan sesuatu yang tidak dapat diklaim oleh desa lain. Desanya akan segera naik ke puncak dunia.
Kakashi, Asuma dan Kurenai baru saja menyelesaikan laporan misi mereka setelah mengirim tim mereka ke rumah sakit untuk pemeriksaan rutin pasca misi. Yondaime senang mengetahui bahwa semuanya berjalan baik dan mereka telah mendapatkan sekutu strategis di Negara Gelombang. Namun ada satu hal yang membuatnya bingung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Rubah Konoha
Fiksi PenggemarSerangan Kyuubi tidak pernah terjadi, pahlawan desa tidak pernah mati dan seorang anak duduk sendirian di hutan menunggu untuk menunjukkan kekuatannya kepada dunia.