Obrolan Telepon
"Dani, gue kayanya perlu cerita deh ke lo". Ucap Hanni dengan wajah sedihnya sambil memiringkan badannya di atas kasur.
"Cerita aja lah Han kenapa lo ?". Jawab Danielle.
"Gue bingung Dan, gue berantem lagi sama papa. Papa kekeuh nyuruh putus sama Minji, gue ga tau bener-bener seberat ini isi kepala gue sekarang". Jawab Hanni dibarengi dengan suara tangisannya yg saat ini terisak-isak. Poor Hanni:'(
"Lagi Han ?". Sergap Danielle.
"Gue harus gimana Dan ?". Tanya Hanni yg tangisnya saat ini semakin pecah.
"Yah kalo gue jadi lo sih ga bakal gue pikirin segitunya Han, maksud gue kan lo udah lama nih pacaran sama Minji. Dari dulu bokap lo nyuruh putus mulu tapi sampe sekarang lo sama Minji baik-baik aja tuh". Jawab Danielle enteng.
"Gue mau dijodohin Dan". Ucap Hanni langsung.
Deg....
"Lo lagi ga bercanda kan ?". Tanya Danielle dengan wajah serius kali ini.
"Hikssss.. Dani, bantuin gue". Hanni menangis lumayan keras saat ini sampai suaranya hampir terdengar di seluruh sudut kamarnya itu.
------
Flashback..
"Kamu akan papa jodohin sama anak temen papa, ga boleh nolak. Papa udah bikin jadwal pertemuan keluarga minggu depan. Dan sekali lagi, PUTUS dengan Minji ". Ucap Pak Dery tegas dengan mata yg sedikit merah dan nada bicara yg tinggi menandakan bahwa ia sedang sangat emosi.
"AKU GA MAU DIJODOHIN. Papa kenapa sih ? Aku kurang nurut apa sih sama Papa ? HAHH !!!?". Jawab Hanni yg mendongakkan kepalanya mengartikan bahwa ia menentang ayahnya itu.
Pyarrr...
"BERANI YA KAMU SAMA PAPA ?". Suara tamparan yg saat ini melayang di pipi Hanni.
"Kalo kamu masih mau melihat Minji, IKUTIN KATA PAPA". Tegas Pak Dery sambil menutup pintu kamar Hanni dengan keras.
BRRUKKKK...
Pak Dery sudah jauh-jauh hari memang ingin anak gadisnya ini akan menikah dengan seorang pria yg memiliki jiwa bisnis yg tinggi. Selain karna Pak Dery juga sedang mengelola perusahaan, disisi lain Pak Dery juga ingin suatu saat nanti anak gadisnya tidak akan kesusahan setelah menikah.
Pak Dery membuat perjanjian dengan teman bisnisnya apabila anak-anaknya mau dijodohkan, maka perusahaan mereka berdua akan bersatu yg artinya perusahaan itu akan menjadi sangat besar. Jika perusahaan sudah besar, otomatis jangkauan mereka juga akan lebih jauh lagi dan pastinya para investor juga lebih banyak. Pembisnis mana yg tidak menginginkan hal ini.
Itulah Jay, seorang pria yg hendak dijodohkan oleh Pak Dery dengan Hanni. Anak tunggal kaya raya itu saat ini sedang mempersiapkan kepulangannya ke Indonesia setelah 5 tahun lamanya menyelesaikan pendidikan S2 di Singapura dengan jurusan Management of Business. Usianya saat ini menginjak 24 tahun, cukup matang bila memang akan dijodohkan terlebih Jay memang selama ini tak pernah mengajak perempuan berkencan karna merasa sibuk pada pendidikannya. Yah walaupun saat ini usianya terpaut 6 tahun dengan Hanni.
Sebelum pulang ke Indonesia, keluarga Jay sudah memberitahukan bahwa ia akan dikenalkan dan dijodohkan dengan Hanni dalam waktu dekat ini. Jay tak menolak, karna pada saat dikirimkan fotonya ia begitu terlihat cukup tertarik kepada Hanni. Siapa yg tak tertarik dengan gadis mungil berponi, pipi tembem, dengan susunan giginya yg rapih menambah kesan manis saat ia tertawa.
Jay si Anak Tunggal Kaya Raya
------
Di sekolah..
"Han, lo serius sama omongan lo semalem ?". Bisik Dani serius sambil menarik tangan Hanni untuk duduk didekatnya.
"Iya gue serius Dan". Jawab Hanni sambil menunduk.
"Sama siapa ? Minji gimana ?". Bisik Dani lagi dengan wajah yg lebih serius.
"Kayanya gue putusin Minji, gue udah mikirin ini semaleman Dan. Kayanya jalan terbaiknya emang putus, gue gabisa terus-terusan ngelawan papa gue". Ucap Hanni dengan senyum terpaksa.
"GILA LO HAN, kasian Minji anjir. Minji tau hal ini ga ?". Sanggah Dani keheranan.
Hanni menggeleng, "Dia sama sekali ga tau masalah ini Dan, makanya gue minta tolong ke lo jangan ngomong apa-apa ke dia ya". Pinta Hanni kepada Danielle.
"Sinting lo, ga adil buat Minji dong. Apalagi dia secinta itu sama lo". Tegas Danielle.
"Dan, lo tau papa gue kan ?". Tanya Hanni seolah ia mengingatkan Danielle bagaimana sifat papanya itu.
"Trus kapan acaranya ? Minji lo undang ga nantinya ?". Tanya Danielle.
Hanni menggeleng, "Kayanya gue simpan rapat-rapat hal ini Dan, Papa gue bilang perjodohan ini private karna gue masih sekolah". Ujar Hanni sambil meneteskan air matanya.
"Kuat ya Han, lo kuat". Ujar Dani sambil memeluk gadis mungil itu yg mulai menangis dipangkuannya.
Danielle menepok jidatnya heran dan tak membayangkan jika sahabatnya itu sungguh akan dijodohkan. Namun sebagai sahabat yg sedari dulu selalu bersama, Dani selalu mendukung apapun yg terbaik untuk Hanni begitupun sebaliknya. Termasuk perjodohannya dengan Jay yg harus ia simpan rapat-rapat kepada semua orang termasuk Minji.
Hanni & Danielle Bestie 4ever
Continued...
See u on next chapter 🫶
KAMU SEDANG MEMBACA
When I See You Again || BBANGSAZ
Fiksi RemajaTentang Kim Minji dan Pham Hanni yg tak sengaja bertemu, saling menaruh rasa, hingga suatu hal yg membuat mereka harus berpisah. Akankah mereka bisa bertemu kembali ?? Akankah cinta mereka masih sama seperti dulu ?? Hanni lebih dulu jatuh cinta, na...