ada apa?

53 1 0
                                    

Haii welcome back to my story, waktunya up lagii wkwkwkwk, gimana ceritanya teman²? Apakah tidak nyambung? Atau gajelas gpp kalo gajelas soalnya hidup ku juga gajelass, selamat membaca pemirsaa.

2 hari setelah gus rayyan ada dinas viona tampak pucat sekali ia juga jarang makan karna ia sibuk mengurus cake shop nya, padahal ia sedang hamil.

Viona juga sedih karna ditinggal suaminya apalagi dia hamil sekarang,ia tidak bisa berfikir positif. Tapi untungnya ada umi yg selalu menyemangati viona dan adik gus rayyan.

Setiap pagi viona sarapan roti dengan selai kacang sambil membaca buku, setelahnya membersihkan rumah dan masak di bantu mbak ndalem, di sela² kesibukannya viona masih menyempatkan untuk ngajar di pondok, masih bisa hafalan dan mengurus bisnis nya.

CERITA RAYYAN

Tujuan gus rayyan ke semarang adalah untuk menemui sepupu dan juga sahabatnya dulu ketika kuliah di cairo.saking senang nya ia lupa jika ia punya istri di rumah, tanpa ada kabar dan sekedar ngobrol lewat chat.

Akhirnya gus rayyan memberanikan diri untuk ngechat viona,untuk memberi tahu ia akan pulan esok hari. Tanpa viona tau gus rayyan membelikan oleh² khas semarang.

Au pov

Viona merasa kalo gus rayyan sudah tidak çinta lagi, tidak seperti dulu. Itu yg ia pikirkan akhir² ini, tapi viona tetap berusaha berpikir positif agar tidak mempengaruhi pekerjaannya.

tiba waktunya gus rayyan pulang ke ndalem, ia keluar dari mobil dan langsung menemui istri nya dikamar.

"Assalamualaikum, sayang kamu di dalem?"ucap gus rayyan

"Waalaikumusalaam, enggeh gus"

Gus rayyan membuka pintu kamarnya terlihat istrinya sedang membaca buku sambil menunggu adzan ashar, viona terlihat anggun dan sangat cantik disini.gus rayyan mendekati viona dan berkata

"Nduk besok ikut saya ke markas hadroh ya?" Ucap rayyan

"jam berapa gus? Viona ajeng nderek umi teng pasar" jawab viona

"Sekitar jam 2 siang, kamu jam berapa ke pasar e?" Balas rayyan

"Owalah siang to tak kira pagi, mas rayyan sudah makan?"tanya viona

"belum"

akhirnya mereka berdua ke dapur untuk makan, gus rayyan sangat bahagia melihat  kecantikan istrinya dan juga rajinnya istri nya.

Keesokan harinya

Pukul dua pagi viona membangunkan suaminya untuk melaksanakan sholat tahajud berjamaah,karna hari ini jadwal gus rayyan memimpin sholat santri santri  di pondok.

Setelah selesai sholat tahajud umi mengajak viona pergi ke pasar didekat pondok, gus rayyan bersandar pada tembok masjid sambil membaca al qur'an.

Siangnya setelah selesai berdandan akhirnya mereka berdua otw ke markas hadroh yg masih ada di kawasan pondok,ternyata oh ternyata di sana sudah menunggu kedatangan gus rayyan, karna takut nanti viona lelah jika menggunakan  motor akhirnya gus rayyan minta untuk naik mobil saja.

Sampai di tempat acara pengajian, gus rayyan menyampaikan dakwahnya di mimbar, sambil memperhatikan istrinya.

viona duduk di belakang tim hadrah al anis yg di bina oleh gus rayyan,banyak yg terpesona dengan ketampanan gus rayyan, tapi sayang gus rayyan hanya milik viona seorang.

ISI DAKWAH GUS RAYYAN

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu

Alhamdulillah alhamdullilahirobbil'alamin washolatu wassalam mu'ala asrofil anbiya'i wal murshalin wa ala alihi washobbihi rasulilahi ajma'in

yg saya hormati para jamaah pengajian dan para panitia pelaksana acara pada malam hari ini, terimakasih saya ucapkan karna sudah di undang di acara ini.

saya harap semua mendengar dakwah saya nanti juga ada sesi tanya jawab yg berhadiah, yg akan saya bahas malam ini adalah tentang berbakti kepada orangtua, karna anak muda jaman sekarang banyak sekali yg lalai pada orang tua nya, minta apa² harus di turuti biar sama kayak temennya.

Sampe ada istilah nek hpnya ga ipon ga berteman? Nggeh mboten?, padahal dingge liane nggeh saget, nek mboten motor vario anak e mboten gelem maem, nek niku anak kulo nggeh mboten kulo turuti "mangan ra mangan sak karepmu" nggeh mboten?
Gengsi niku dingge nopo? Cah saiki niku kan kemakan gengsi.

Dan setiap manusia pasti punya orang tua, Allah berfirman "dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain dia dan hendaklah kamu berbuat baik kepada bapak dan ibumu dengan sebaik-baiknya.

Jangan sekali-kali  kita durhaka kepada orangtua.ingatlah begitu dasyatnya ancaman bagi orang yg durhaka kepada orangtua.

Cukup sampai disini, semoga bermanfaat  bagi saya dan kita semua yg ada disini dilanjut dengan sholawat  oleh hadrah al anis

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu.











Minal aizin wal faizin semuaa, maaf kan kalo author banyak salah semoga dosa kita semua terhapus aamiinn.

Gimana nih ceritanya? Ganyambung ya? Maafkan kalo ceritanya kurang nyambung, sekiannn.

MAS ATAU GUSS RAYYAN??Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang