chapter 1

8.1K 328 12
                                    

Hai, nama gue Rijal Mahesa biasa dipanggil Rijal, umur gue 17 tahun, sekarang gue duduk dikelas 11 SMK, tepatnya gue masuk dijurusan Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif atau yang biasa disingkat TKRO. Anak teknik nih bos senggol dong wkwk. Gue punya postur tubuh yang lumayan atletis ya sesuai lah sama umur gue kagak berotot banget tapi kagak kerempeng juga. Tinggi gue 172 cm, kalau muka gue bisa dibilang cakep, pokoknya idaman ciwi ciwi disekolah ditambah lagi kulit gue yang kuning langsat, tiap minggu ada aja yang confess ke gue, tapi ga ada satupun yang gue tanggepin karena gue punya seseorang yang gue taksir kurang lebih 1 tahun belakang.

Ngomong-ngomong gue anak yatim piatu, bonyok meninggal 3 tahun yang lalu, gue tinggal dirumah sederhana peninggalan orang tua bareng adek gue Safa Arafah yang sekarang sekalas 2 SMP. Kenapa kagak tinggal bareng saudara? Awalnya iya gue tinggal bareng saudara gue, tapi semenjak kelas 11 gue mutusin buat tinggal berdua sama Safa karena lama-lama kagak enak juga numpang hidup sama orang. Jadi untuk menuhin kebutuhan sehari-hari gue sebagai abang yang bertanggung jawab mutusin buat kerja part time disalah satu bengkel di kota gue. Ga banyak memang gaji yang gue dapet, tapi cukup untuk biaya hidup gue dan adek sehari-hari. Capek si, tapi mau gimana lagi.

"Bang lu kagak sekaloh apa gimana dah? udah jam berapa ini woy"

"Iya bentaran kagak usah teriak-teriak lu"

Gue udah pake seragam, lengkap dengan atributnya karena sekarang hari Senin jadi gue kagak mau dihukum karena ga pake atribut. Gue liat Safa juga udah siap.

"Buru saf, lama lu ah"

"Bentar bang kagak liat lu gue lagi pake sepatu"

"Nih duit jajan lu, gue lebihin buat lu beli sarapan. Sorry ya gue bangun kesiangan jadi ga bisa bikin sarapan"

"Ga sarapan juga gapapa kali bang, tenang aja."

"Iya in aja biar cepet kelar, ayo naik!"

Udah jadi rutinitas setiap pagi gue nganterin Safa ke sekolahnya. Pake motor tua kesayangan gue punya almarhum bokap.

"Belajar yang bener lu." Ujar gue sambil ngelus rambut Safa.

"Pasti itu mah"

"Jangan ngebut bang!!" Teriak Safa setelah gue jalanin motor.

Hampir aja gue telat masuk sekolah, kurang 3 menit lagi gerbang ditutup cuy, tipis banget.

"Yang bener aja, tu kepsek pidato lama bener anjir, baju gue sampe basah keringat gini"

"Capek"

"Panas anjir"

Temen disamping gue diem-diem bae.

"...."

"Lu dengerin gue ga si Gas?"

"Denger, lu berisik"

Denger balesan begitu dari Bagas gue jadi jengkel sendiri, alhasil gue diem aja sampe upacara selese.

Udah capek-capek upacara terus tiba-tiba dapet info kalau Pak Jojo ga ngajar karena lagi ada dinas keluar kota, mana doi guru produktif yang pelajarannya nyampe istirahat pertama. Mantep banget ini mah bisa tidur, mana semalem gue juga kurang tidur karena begadang.

Gue mulai tidur di lipatan tangan. Sampai akhirnya...

"Kringg"

"Jal bangun, ayo ke kantin" ajak Bagas.

Oh iya gue lupa ngenalin si Bagas, nama panjangnya Bagas Mega Syahputra. Dia temen sebangku gue dari kelas 10 sampe sekarang. Bagas ini kapten basket disekolah gue, soal visual jangan diragukan no kaleng-kaleng. Tinggi 178 cm, badan atletis, ditambah muka yang sempurna, ga cuma cewe yang suka sama Bagas, cowo pun ada. Termasuk gue hihihi jangan bilang-bilang ke Bagas yaa! Tapi sayangnya si Bagas Bagas ini juga terkenal karena sifatnya yang dingin, jadi ga ada yang berani deketin Bagas. Gapapa si gue jadi satu langkah lebih unggul didepan mereka wkwkw.

FRIENDZONE [bllokal]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang