chapter 2

3.7K 258 9
                                    

Hari kamis kelas gue ada mapel olahraga, sebelum mulai olahraga kita pemanasan dulu. Pas gue lagi lari muterin lapangan temen gue si Zaki ga sengaja nyenggol bahu gue sampe akhirnya gue jatuh.

"Anjing lu Zak" teriak gue sedikit emosi

Bagas yang liat gue jatuh akhirnya langsung nyamperin gue.

"Kagak sengaja asli dah Jal, maaf"

"Ck sakit nih kaki gue"

"Lu apa-apaan" Bagas dorong bahu Zaki sampe Zaki kedorong ke belakang.

"Weh anjir selow, kan udah gue bilang ga sengaja, gue udah minta maaf juga"

"Lebay lu gas, gue gapapa cuma keselo doang"

Habis gue ngomong gitu, Bagas pergi gitu aja ga tau kemana.

"Lah napa tu bocah?" Zaki tanya ke gue

"Ntah"

Temen-temen gue liatin Bagas heran. Kek anak kecil yang ngambek aja.

"Udah biarin aja dulu, mungkin dia kesel. Ayo gue bantuin ke UKS" kata Barkah bantuin gue berdiri

Barkah sama Zaki rangkul gue bantu anterin ke UKS, asli kaki gue sakit banget anjrot buat jalan. Tadi pas masih ngelemprak di lapangan ga sakit-sakit amat. Pas dibawa jalan waduh nyut-nyutan.

Kaki gue udah diobatin, udah 1 jam istirahat di UKS. Gue ngerasa kaki gue udah enakan dikit. Akhirnya gue minta bantuan sama petugas UKS buat anterin gue ke kelas.

Gue duduk disamping Bagas.

"Kok diem aja si anjir, ni anak beneran ngambek sama gue?" Dalam hati gue, gue jadi nyesel udah ngomong gitu ke Bagas. Mungkin Bagas emang se khawatir itu.

"Bagas"

"...."

"Gas"

"...."

"Lu marah sama gue?"

"...."

Yaudahlah mungkin Bagas lagi mogok ngomong

Sekarang udah waktunya kita pulang. Ini gue gimana pulangnya, ga bisa ini mah dibawa naik motor. Mau nebeng Bagas tapi Bagas lagi marah. Naik angkot aja kali ya, tapi motor gue?

Lagi asik ngelamun Bagas nyamperin gue.

"Cepet pulang bareng" bujung buset kaget bang

"Gue naik angkot aja gas, ntar motor gue biar Zaki yang anterin ke rumah"

Bagas langsung narik tangan gue, bajingan kaki gue sakit.

"Woi sakit anjir" gak kira-kira emang si Bagas narik tangan gue, udah tau kaki gue lagi sakit.

Gue langsung hempasin tangan si Bagas.

"Gue mau naik angkot"

Muka Bagas langsung melunak.

"Sama gue aja ya, kalau naik angkot nanti desak-desakan, lu bakalan ga nyaman" anjir anjirr lembut banget anjir omongannya.

Kalau kek begini mana bisa gue tolak.

"Iyaa tapi jangan tarik-tarik tai"

Akhirnya Bagas bantuin gue secara wajar ga kaya tadi narik kenceng banget.

Di dalam mobil

"Gas"

"...."

"Lu ga mau ngomong sama gue?"

"...."

"Turunin gue didepan"

Bagas langsung ngerem mendadak, pala gue kejedot dashboard.

"ANJIRR!"

Minimal kasih aba-aba dulu kalau mau ngerem. Beneran mau turunin gue di sini? Jahat kamu mas. Yaudah gue siap-siap mau turun.

"Mau ngapain lu?"

"Turun lah" jawab gue jutek, gue yakin muka gue udah asem banget.

Pas gue mau buka pintu mobil, Bagas langsung pegang tangan gue.

"Siapa yang nyuruh lu keluar"

Gue cengo, lah bukannya dia berhenti buat nurunin gue? Apalah dia apalah.

Dia natap gue lembut banget, jangan tanya keadaan gue sekarang gimana. SALTING BRUTAL!!

"Ke rumah sakit, gue ga mau lu kenapa-napa, nurut sama gue plis"

Gue ga bisa berkata apa-apa lagi, gue cuma ngangguk doang, abistu mobilnya jalan lagi. Bagas ini emang seneng bikin gue berharap lebih. Gue takut bakalan jatuh makin dalem.

FRIENDZONE [bllokal]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang