chapter 11

2.9K 209 5
                                    

Malemnya selesai kerja ga tau mau ngapain Bagas nyamperin gue. Beneran nongki? Kadang suka bingung sama jalan pikir Bagas, ga ketebak.

"Ayo." main ayo ayo aja

"Kemana?" Sebenernya gue males jalan, pengin cepet-cepet tidur di pulau kapuk.

"Nyari makan, telpon Safa tanyain udah malah apa belum." Haduh cocok banget jadi suami gue ehh masa suami si, tapi masa istri. Kalau gue sama Bagas, pihak bawahnya siapa ya? Gue kagak mau anjir. Gue ini gagah perkasa ga mau jadi pihak bawah.

"Malah ngelamun."

"Hihh ganggu aja lu, iya ini gue telpon Safa"

Ga perlu scroll sampe bawah buat nemuin kontak Safa. Gue pencet simbol telpon.

*Berdering*

"Halo bang"

"Lu udah makan apa belum Saf?"

"Udah nih bang, lu mau jajanin gue ya, tau gitu tadi kagak usah makan." Gue yakin ni bocah pasti sambil mencak-mencak.

"Yeuu, yaudah mau nitip sesuatu ga?" Mumpung gue lagi baik hati yakan.

"Gue lagi pengin es krim si."

"Oke"

*Tut*

"Lu denger sendiri kan dia udah makan." Bagas tuh selalu perhatian sama gue sama adek gue juga, ga tau nantinya harus bales gimana. Buat sekarang gue nikmatin aja hahaha. Tenang gas ntar kalau uang gue berjuta-juta gue traktir makan, pecel aja tapi ya.

"Motor lu tinggal aja."

"Ntar gue pulangnya gimana Bambang." Harus banget gitu satu kendaraan. Soswit banget si kamu. Jadi makin cinta deh.

"Gampang."

Kalau Bagas udah kaya gitu, yang bisa gue lakuin ya cuma nurut. Kalaupun gue bantah pasti ada aja jawabannya. Daripada kelamaan mending pasrah aja udah.

Malem ini Bagas bawa mobilnya, tau aja gue pengin leha-leha.

"Mau makan dimana si gas?"

"Nanti juga tau, lu tidur aja ntar gue bangunin kalo udah nyampe."

Gue nampilin ekspresi terharu.

"Tau aja kalau gue lagi capek."

"Ga usah sok imut."

"Anjing" siapa yang lagi sok imut coba.

Gue emang ga imut tapi gue ganteng. Sesuai perintah paduka gue mejamin mata. Beberapa saat kemudian gue belum bener-bener tidur. Terus gue ngerasain poni gue di sibakkin ke samping. Tapi gue ga ambil pusing udah kepalang capek juga. Abis itu gue denger suara.

"Kasian curut satu ini" satu kata ANJING. Jadi orang kok ga romantis.

.

"Jal bangun"

"Eh udah sampe ya." pas gue buka mata, dibikin melongo sama hal yang ada didepan gue. Bangunan tinggi, kokoh, elegan, pake cat warna emas, ada air mancur didepannya, ada pelayan yang nyambut. Gokil si ini.

"Buset, mewah kali bang. Gue kagak punya duit Gas kalau makan disini mah."

"Kapan si gue biarin lu bayar sendiri." Heheh iya juga si. Makasih Bagas, tapi gue ngerasa gembel banget kalau makan di tempat fanta eh apa itu panci, fan apa? Mmm fancy nahh iya fancy.

Tolonglah gue terakhir mandi aja tadi pagi. Udah berkegiatan ini itu, dan lu ngajak gue ke tempat yang kaya gini.

Gue liatin Bagas dari atas sampe bawah huhh rapi, cakep, wangi pula. Kalo gue mah bau bengkel, ngerti ga si lu pada bau bengkel? Nih gue jelasin, mau keringet campur bau oli.

"Ga bisa ketempat yang biasa aja?"

"Ga" singkat, padat, jelas, ga.

"Gue udah buluk banget Gas, ntar lu malu kalo ngajak gue makan disini." Gue takut citra seorang Bagas turun hanya karena gue.

Kenapa gue bilang gitu? Lu liat aja sendiri, yang dateng kemari pada pake kemeja, Bagas juga pake kemeja item, gue yakin tu kemeja harganya jutaan. Sekarang lu liat gue, pake celana sekolah+kaos yang warnanya udah mau pudar. Gimana gue kagak minder coba.

Bagas lemparin hoodie ke gue.

"Itu di pake."

"Kan, lu malu kan." Bagas langsung natap gue tajam, setajam silet spektakuler.

"Ga ada yang malu Rijal, biar lu nyaman makanya gue pinjemin hoodie." Muka Bagas keliatan agak marah.

"Ga usah mikir yang aneh-aneh." Mau dong di aneh-anehin.

"Ayo cepet, gue laper." Kalo lu laper kenapa ga makan dari tadi cok. Malah nyamper gue. Mana gue ga tau ini lagi dimana.

Akhirnya gue pake hoodie punyanya Bagas. Wangi sekali guyss.

Gue masuk kedalam, kekaguman gue makin bertambah, gila si baru pertama kali ini gue makan di tempat begini. Emang beda kalau temenan sama anak orkay.

Gue sama Bagas nyari tempat duduk yang nyaman. View-nya city light, bener-bener keindahan. Nemu dimana si Bagas.

Akhirnya gue milih makan nasi goreng. Jangan ngejek, karena menu yang lain ga bisa diterima lidah gue. Mau makan steak takut muntah karena kurang mateng. Enakan juga rendang, jadi pengin nasi Padang pake sambal randang sama orang minang yang ikut bergoyang....stoppppp kita lanjut nanti dirumah.

Selesai makan Bagas bayar tagihan kita.

"Total semuanya jadi 1.5 jt ka." Anjrit makan gitu doang jutaan. Mending gue bikin sendiri dapet banyak, bisa buat stok satu tahun.

"Lu ga sayang buang-buang uang gitu?" Tanya gue pas udah didalem mobil.

"Sayang."

"Tuh kan sayang, lain kali kita makan di pecel lele aja."

"Sayang sama lu." Hah ngomong apa? Ga denger anjir, ngomong pelan banget.

"Hah? Ga denger."

"Ga jadi."

"Ihhh apa, gue pengin tau." kata gue sambil goyang-goyangin lengan dia.

"Apa ih, jangan bikin kepo." masih gue goyangin lengan dia.

"Sayang sama lu." Hah? Kayanya gue harus ke dukun deh buat cek telinga.

"Malah bengong." Bagas noyor kepala gue. Ga ada halus-halusnya kamu ya.

Tadi Bagas bilang sayang ke gue? Beneran ga si? Atau kuping gue bermasalah? Tapi tadi kedengaran banget, kayaknya ga bakal salah denger deh.

AAAAAAAAA BAGAS SAYANG SAMA GUE. Fiks besok kita syukuran.

Gue jadi senyum-senyum sendiri, luchu banget Bagas.

"Gila."

"Apasi! Ganggu." Suka-suka gue lah mau senyum, mau ketawa, mau nangis, mau koprol, mau kayang, mau apa kek terserah gue.

Ga deng.

Pokoknya gue harus keliatan biasa aja, jangan nampilin muka seneng lu Rijal. Tahan, inget Bagas suka cewek. Bagas straight. Yang tadi itu cuma sayang sebagi temen, bukan lebih. Jangan berharap apa-apa, bisa jadi temen Bagas aja udah syukur banget.








Rijal goblok bgt anjayy, aku sebagai penulis turut emosi melihat ketidakpekaan Rijal.

Oh ya buat dukung cerita aku biar makin berkembang tolong bantu vote+komen ya temen-temen terimakasih 🤗🫶🏼







FRIENDZONE [bllokal]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang