chapter 6

3K 198 6
                                    

Sekarang gue lagi dikamar Bagas, setelah anterin dia ke rumah, si anjir ini nahan gue, minta gue jangan pulang dulu. Ya gue mah oke gas.

Sekedar informasi aja, hari ini gue ga kerja karena emang Sabtu Minggu bengkelnya tutup. Udah kek anak sekolah.

"Temenin gue nyari sepatu Jal"

"Ayok" lumayan bisa sekalian jalan-jalan gratis, kalau perginya sama Bagas mah dijamin kenyang sampe 2 hari.

"Gue mandi dulu"

"Okee boskuu"

Sambil nungguin Bagas mandi, gue tiduran di sofa, orang kaya gitu ya didalem kamar ada Sofanya. Lama-lama mata gue sepet.

"Jal bangun"

Denger ada yang bangunin, akhirnya gue melek.

"Eh sorry Gas, gue ketiduran. Ayo katanya mau beli sepatu" kok gue bisa sampe ketiduran anjir, ini pasti salah sofanya Bagas.

"Udah jam 5, besok aja"

"HAH JAM 5?" teriak gue heboh

"Kok lu ga bangunin gue dari tadi?!"

"Lu keliatan cape, gue ga tega"

Meleyot dedek bang meleyot

"Besok aja, kalau sekarang nanti pulangnya kemaleman. Kasian adek lu sendirian di rumah"

Ni orang kok perhatian banget si. Mau nikah pake adat apa? Sok aja pilih, gue ngikut. Halu tipis-tipis.

"Maaf Gas, gue malah ketiduran, soalnya sofa lu nyaman banget" kata gue sambil garuk-garuk kepala.

"Lain kali kalo lu dirumah gue terus ngantuk, mending tidur dikasur aja. Kalau tidur di sofa ntar badan lu bisa pegal-pegal"

APAAAAAA???
Sekali lagi gue tanya, INI WAJAR???

"Wih siap siap"

"Besok gue jemput lu jam 3"

"Okee, gue pulang dulu Gas"

"Hmm, hati-hati. Jangan ngebut malam Minggu jalannya rame"

"Siap kapten" sambil nyengir

Abistu gue pulang sambil senyum sepanjang jalan, Bagas Bagas gue makin jatuh cinta sama elu. Apa gue confess aja ya ke dia. Tapi kalau gue tertolak gimana? Mending kalau cuma ditolak, kalau dia jijik terus ga mau temenan sama gue gimana?

Sampe rumah gue langsung mandi, abis mandi gue liat Safa lagi masak.

"Masak ape lu?"

"Sup bang, kemaren ada lebihan dada ayam jadi gue bikin sup"

Gue liatin aja si Safa, temen-temen seumuran dia makan tinggal makan, pagi ada yang bangunin, ada yang nyiapin bajunya. Andai Ibu gue masih ada pasti Safa jadi anak yang manja. Pas seumuran Safa gue masih dapet kenyamanan dari bonyok. Tapi Safa ga depet. Gue janji bakal jadi abang yang terbaik buat lu Saf, versi gue tapi. Gue usahain semuanya biar lu bahagia. Gue sayang banget sama elu, lu satu-satunya yang gue punya sekarang. Tolong tetep bertahan bareng-bareng. Etdah buset air mata gue keluar.

"Lu kenapa bang?"

"Hah? Kagak, kelilipan doang ini mah" kelilipan tapi makin deres.

Safa langsung meluk gue.

"Jangan bohong bang" gue elus rambutnya.

"Makasih ya Saf lu masih mau bertahan bareng gue. Maafin gue yang belum bisa bahagiain lu sepenuhnya, tapi gue selalu berusaha ngasih yang terbaik buat lu" akhirnya pertahanan gue ancur, gue nangis sejadi-jadinya.

"Gue bang, gue yang seharunya berterimakasih ke elu. Lu udah banyak berkorban buat gue. Lu rela waktu yang seharusnya lu pake buat main bareng temen lu buat kerja, buat menuhin semua kebutuhan kita. Gue ga tau bakalan gimana kalo kagak ada elu. Lu abang sekaligus orang tua buat gue. Bapak sama Ibu pasti bangga banget liat abang. Makasih banyak bang, maaf gue belum bisa bantuin lu malah yang ada gue selalu ngerepotin"

"Lu kagak repotin gue Saf, ini semua udah tanggung jawab gue. Dengan gue liat lu bahagia udah jadi penyemangat buat gue"

"Gue sayang banget sama lu bang, lu abang terbaik di dunia"

"Hahahah tersanjung gue"

Gue lepas pelukannya terus gue elap air mata Safa sambil senyum.

"Udah ah malah nangis-nangisan, buru makan udah laper gue"

FRIENDZONE [bllokal]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang