"Tapi ada satu hal yang bikin gue bingung Hotman"ucap Raffi.
"Apa Raff?"tanya Hotman lagi.
"Kalung ini sejak gue kecil udah ada dileher ini. Kalung ini dari siapa sih?"tanya Raffi.
"Wah kalo masalah itu gue nggak tau menahu ya Raff. Soalnya gue balik keIndonesia setelah Mamah Lo ada masalah dan Om Herman udah nggak ada dirumah"ucap Hotman.
Raffi mengeluarkan kalung dari dalam kerah bajunya. Kalung giok berwarna biru itu sejak ada dilehernya saat dia masih kecil. Ia menatap heran kearah kalung tersebut.
"Gue penasaran dengan kalung ini. Ada apa sebenarnya?. Apa bener yang dikatakan oleh Mamah kalo Raffa itu orang jahat?"Raffi membatin.
"Gue harus cari tahu semua ini. Siapa yang bener?. Mamah atau siRaffa Raffa itu?"Raffi membatin.
Kalo kenyataannya Yasmine yang salah. Kamu mau apa Raffi?.
"Gue harap Lo nyari tau siapa Raffa itu sebenarnya Raff. Karena Lo berhak tau siapa itu Raffa. Dia saudara kembar Lo"Hotman membatin.
Keesokkan harinya. Raffa dan Krisna kembali kesekolah. Raffa mencari keberadaan Raffi.
"Eh elu lagi?!. Ngapain Lo disini hah?!. Mau nyari ribut!!!"teriak Rangga.
"Gue mau nyari Raffi. Dia adik kandung gue Rangga. Dia saudara kembar gue"ucap Raffa.
"Sau?. Saudara kembar?. Kok nggak mirip"gagap Rangga.
"Kita kembar non identik. Gue kehilangan Raffi setelah Mamah dan Papah cerai. Sekarang gue mati matian mencari keberadaan Raffi"lirih Raffa.
"Apa buktinya elu kembaran Raffi?. Biar gue percaya?"tanya Rangga lagi.
Raffapun mengeluarkan sebuah kalung dilehernya dan memperlihatkannya kepada Rangga. Kalung itu ada dua satunya lagi ada sama Raffi.
Rangga syock. Ia membelalakkan matanya saat ngeliat kalung itu ada dileher Raffa.
"Astaga!. Kalung itu!"kaget Rangga.
Tangan Rangga terulur. Untuk memegang kalung yang ada dileher Raffa.
"Gue. Gue pernah ngeliat kalung ini dileher Raffi"ucap Rangga.
"Benarkah?. Dan sampai sekarang Raffi masih memakainya?"tanya Krisna.
"Iya. Dia selalu memakainya kemanapun kapanpun"ucap Rangga.
Bersambung