Bab 3: Misteri di MTsN 2 Kudus

2 0 0
                                    

Hari Selasa tiba, dan Radit dan teman-temannya, Rizky, Andi, dan Lina, sudah siap untuk melaksanakan rencana mereka. Namun, sebelum memulai aksi kocak di SMP 2 Mejobo, Radit punya ide gila. Dia ingin menyelinap ke MTsN 2 Kudus, sekolah lanjutan dari SMP 2 Mejobo, dan melakukan aksi kocak di sana. Siapa tahu, hal tersebut bisa menambah kepercayaan dirinya untuk audisi "Orang Paling Sial di Indonesia".

"Kamu gila, Radit! Kenapa harus ke MTsN 2 Kudus?!" tanya Rizky dengan mata membeliak.

"Ya, biar lebih menantang dan menambah keseruan aksi kita," jawab Radit dengan wajah serius.

Setelah jam pelajaran berakhir, Radit, dengan sembunyi-sembunyi, berhasil menyelinap masuk ke MTsN 2 Kudus. Dia berjalan-jalan di koridor sekolah, berusaha mencari tempat yang strategis untuk melakukan aksi kocaknya.

Sementara itu, Rizky, Andi, dan Lina menunggu di luar gerbang sekolah dengan rasa cemas dan penasaran. Mereka berharap Radit tidak ketahuan oleh guru atau siswa MTsN 2 Kudus.

Beberapa menit kemudian, Radit kembali dengan wajah yang pucat pasi. "Kalian tidak akan percaya apa yang baru saja aku alami!" kata Radit dengan suara gemetar.

"Apa yang terjadi, Radit?" tanya Lina dengan mata membulat.

"Saat aku sedang mencari lokasi untuk aksi kocak, aku tanpa sengaja masuk ke kelas dan bertemu dengan Ustadz Ahmad, guru agama favoritku!" cerita Radit.

"Serius? Apa yang terjadi?" tanya Andi.

"Aku pura-pura menjadi siswa baru dan mencoba mengikuti pelajaran. Tapi, saat aku mencoba menjawab pertanyaan Ustadz Ahmad, jawabanku salah dan aku malah membuatnya kesal. Akhirnya, aku disuruh keluar kelas!" ujar Radit sambil tertawa gugup.

Semua teman-temannya tertawa mendengar cerita Radit. Meskipun rencana mereka agak berantakan, mereka tetap semangat untuk melaksanakan aksi kocak di SMP 2 Mejobo besok.

"Kamu memang orang yang paling kocak, Radit!" kata Rizky sambil tertawa.

"Kita lanjutkan rencana kita besok di SMP 2 Mejobo, ya?" tambah Andi.

Semua sepakat dan berharap aksi kocak di SMP 2 Mejobo besok akan lebih sukses dari hari ini.

---

Ikuti terus petualangan gila Radit dalam Bab-bab selanjutnya!

KocakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang