Tepat di malam menuju perpisahan, semua masih berada di Gedung tempat acara akan berlangsung besok. Semua murid mengadakan gladi bersih.
"Nis lo bawa motor gak?" Tanya Dinda.
"Ngga Din, gw di jemput cowok gw soalnya,"
"Duh gimana ya, mana hp gw lowbet, gak ada yang bisa gw hubungin soalnya gw gak hafal kontak mamah gw,"
"Pesen maxim dari hp gw aja Din, kebetulan masih ada kuota ya walaupun sekarat sih kuota gw nya," diakhiri tawa canda.
"Hmm kaya nya gw naik angkutan umum aja deh, udah malem juga kalo harus nunggu maxim,"
"Yaudah gw duluan ya Din, sorry gak bisa nungguin lo dulu soalnya cowok gw udah sampe di depan," ujar Anis merasa tidak enak.Hanya tersisa beberapa murid saja dari sekian banyak nya murid yang mengikuti gladi bersih bersih pada malam hari ini.
Tak disangka, setelah kepergian Anis, ternyata ada seseorang yang tengah mendengarkan percakapan antara Dinda dan Anis sebelumnya.
"Bareng gw aja, udah malem ini. Bahaya kalo naik angkutan umum sendirian," ujar nya.
"Eh lo, gak usah gapapa gw naik angkutan umum aja, masih jam 20.19 juga,"
"Itu udah malem Dinda, udah deh kali ini aja lo bareng gw biar besok lo juga gak kesiangan buat make up nya," ujarnya terus memaksa agar Dinda mau pulang dengan nya.
"Hmm yaudah deh gw bareng lo aja, thanks ya Lan," ujarnya.Dinda dan Alan berjalan menuju parkiran yang berada di belakang Gedung. Hanya suara jangkrik yang menemani keheningan diantara mereka.
"Lo bawa helm 2 Lan?" Tak disangka, nyatanya Alan telah membawa 2 helm.
"Iya. Yang satu buat gw pake, terus yang satunya lagi gw siapin buat lo,"
"Maksudnya?"
"Gw akan siapin terus satu helm buat lo pas pulang bareng sama gw. Kita emang jarang atau bahkan cuma beberapa kali kita pulang bareng. Jadi ini helm gw siapin kalo pas pulang barengnya ngedadak kayak gini," jelasnya.
"Hmm thanks ya udah bawa helm lebih." Hanya dibalas dekheman oleh Alan.Setelah keluar dari area Gedung, jalanan terlihat cukup ramai. Keheningan terjadi diantara keduanya. Hanya suara deru motor yang mengiringi malam ini.
Suasana begitu tenang, hingga tanpa sadar Alan telah menghentikan motornya tepat di depan rumah Dinda.
"Makasih ya Lan, sorry gw jadi ngerepotin lo,"
"Iya sama-sama Din. Gak ngerepotin ko, justru gw seneng bisa anter lo pulang gini,"
"Mau mampir dulu gak?"
"Gak usah Din, udah malem juga. Gw langsung balik ya,"
"Ohh yaudah, hati-hati,"Alan melajukan motornya, meninggalkan rumah Dinda.
Terus memandang nya hingga tak terlihat lagi di penglihatan nya. "Maaf ya Lan, kita harus berakhir kayak gini."
~~~
Zidan
Hai Din, gimana hari ini?
Maaf ya tadi gw gak bisa ikut gladi bersih, soalnya masih ada yang harus gw siapin buat besokLo ini lagi siapin apaan sih, ko sampe gak bisa dateng pas gladi bersih?
Sorry Din gw belum bisa kasih tau lo. Tunggu besok aja ya nanti lo bakal tau apa yang lagi gw siapin
Aih yah lo ini bikin gw penasaran aja
Sabar sedikit, besok lo bakal tau semuanya ko
Yaudah gw sabar nunggu, tapi awas aja ya lo kalo gak dikasih tau
Iya Din gw janji bakal kasih tau lo ko
Good night DindaHaii maaf yaa cerita nya masih pendek, semoga kalian selalu suka sama karya-karya ku.
Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin semua para pembaca cerita TTC.
Jangan lupa vote, comment and share ya guys.See you
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Tapi Cinta (Tamat)
Teen FictionDia adalah teman satu sekolah ku dan satu eskul,dia anak yang pendiam,jarang berbicara kecuali ada yang ngajak dia ngomong Mau tau jalan ceritanya,yu ikutin terus ceritanya...