Malamnya apa yang dirancang benar terjadi. Sunghoon meminta keluarganya berkumpul juga keluarga Jungwon berkumpul dikediaman Park. Keluarga mereka mengira awalnya aneh tapi mereka mencari tujuan positif.
"Selamat malam untuk kita semua. Maaf, Saya mendadak ingin mempertemukan dua keluarga ini dikediaman Park," ketika semua sudah datang, Sunghoon menyambutnya.
"Tak apa nak. Lagipula kami senang melihat kehangatan keluarga ini," ujar Jungkook kemudian disetujui sang suami, Namjoon, dan Seokjin.
Si sulung terlihat ragu namun Sunghoon segera berkata, "Untuk perjodohan Saya dengan Jungwon..." Semua arah pandangan ada pada Sunghoon.
Ia melanjutkan perkataannya, "Perjodohan ini ingin Saya batalkan."
Semua orang terkejut mendengar pengakuan dari Sunghoon. Keadaan terhening lama hingga Jungwon ikut mengeluarkan suaranya, "Saya juga ingin membatalkan perjodohan ini."
Sunghoon berujar, "Kami memiliki kekasih masing-masing. Selama ini kami bahagia bersama mereka. Bukankah kebahagiaan orang tua ada pada kebahagiaan anaknya juga?"
Terlihat semua diam namun Taehyung dengan tegas mengangkat suara, "Park Sunghoon. Kami semua tidak suka lelucon seperti ini."
"Tapi Sunghoon tidak sedang bercanda ayah. Sunghoon mencintai Jake. Jungwon mencintai Jay. Kami mencintai orang yang berbeda."
Jungwon memilih untuk mendukung Sunghoon, "Kak Sunghoon benar. Jungwon bukan mencintai kak Sunghoon. Menikah tanpa cinta itu bukan keinginan Jungwon, Pa, Ma."
Seokjin memandang si bungsu, "Maaf Jungwon," kemudian beralih pada Sunghoon, "Maaf Sunghoon."
"Sebuah perjanjian telah terucap bahkan sebelum kalian lahir," lanjutnya.
Namjoon menjelaskan, "Dahulu kakek Park juga kakek Yang sangat berteman dekat. Bahkan sempat Papa akan dinikahkan oleh Jungkook, namun sekembalinya Papa dari Gwangju justru Papa sudah menikah dengan Papi. Kedua orang tua kami memiliki perjanjian bersama kami. Dimana kedua anak kami akan menikah nantinya."
Taehyung berkata, "Heeseung sebentar lagi akan menikah. Lagipula Sunoo sudah memiliki kekasih meski sedang LDR dan kalian berdua adalah jalan terakhir agar perjanjian Kakek Yang juga Kakek Park berjalan."
"Tapi—"
"Sunghoon, kau sangat dekat dengan kakek Park bukan? Kau tidak ingin membuatnya bahagia di atas sana?" Potong cepat Jungkook.
'Astaga Tuhan bagaimana ini...'
Jungwon memikirkan kakeknya yang tiada karena dia. Singkat cerita, saat ia berjalan jalan mengelilingi kota kelahiran Namjoon bersama sang kakek, tidak sengaja ada sebuah mobil dan sesingkat itu nyawa sang kakek tidak akan bisa kembali. Kakeknya menyelamatkan dirinya. Mulai saat itu Jungwon selalu mendoakan sang kakek juga melaksanakan semua apa yang ia minta.
"Kami tidak tahu rencana kalian sebenarnya apa. Tapi percayalah pada kami. Semua ini bukan kebetulan, ini semua sudah Tuhan rencanakan sebelumnya dan kami hanya mewujudkannya," Taehyung berkata dengan nada lembut.
Keadaan hening hingga Sunghoon berkata, "Tapi kami tidak bahagia ayah. Kami bahagia bersama kekasih kami sendiri. Sunghoon takut, bagaimana jika hubungan tanpa landasan cinta tidak akan berjalan sempurna?"
"Cinta datang dari kebiasaan nak. Kami yakin, semakin lama kalian mengenal maka akan ada rasa cinta di hubungan kalian," pesan Seokjin yang tidak bisa dielakkan Sunghoon dan Jungwon.
Mereka juga pernah mengalaminya. Sunghoon selalu bersama Jake maka cinta itu hadir. Juga Jungwon yang selalu disisi Jay, membuat cinta hadir dihubungan mereka. Jadi kini mereka benar benar kalah telak?
KAMU SEDANG MEMBACA
Nothing Like Us
Romance[FOLLOW DULU BARU BACA] Sunghoon terpaksa menikahi Jungwon yang sebenarnya kekasih dari Jay dan Jay yang terpaksa menikahi Jake yang sebenarnya kekasih Sunghoon. Akankah mereka kembali kepada kekasih mereka? Atau justru Tuhan menghadirkan cinta dian...