6. Guru Ngaji

388 17 4
                                    

Bismillahirrahmanirrahim

Jangan lupa vote
Vote dulu baru saya semangat untuk update 😀

•••••
Istighfar dulu sebelum baca
Siapin hati takut baper sksk






Happy reading 🦋


••••

Sore hari bunda baru saja pulang dengan azzura,Aruna turun dari kamar menuju bunda dan azzura yang baru saja sampai.

"Bunda,habis dari mana sih! Kakak lagi sakit juga,di tinggal-tinggalin. Ini juga adek habis kemana?bibi juga gak ada mang dayat juga gak ada,pada kemana sih?"oceh aruna.

Bunda menghembuskan nafasnya,"kan bunda bilang,bunda pergi dulu ke kantor. Makanya kalo tidur tuh jangan kek kebo,bibi sama mang dayat lagi belanja bulanan. Tadi kalo adek,adek kan sekolah masa kamu lupa sih. Masih muda udah pikun aja."jelas bunda.

Aruna kesal,"his,tau ah males."ucap Aruna meninggalkan bunda.

Bunda memanggil Aruna,"eh Aruna,kamu sehabis sholat Maghrib jangan kemana-mana ya. Hari ini kamu belajar ngaji sama ustadz,kamu harus ikuti kemauan bunda."ucap bunda.

Aruna menghentikan langkahnya dan menghampiri bunda,"bunda, ngapain belajar ngaji? Kan katanya Aruna bakalan ke pesantren,jadi gausah. Oh atau Aruna gak jadi ke pesantren gitu?wah bagus dong."

"Ngga,kamu tetap ke pesantren. Belajar ngaji ini supaya kamu bisa terlebih dahulu,nanti kalo tiba-tiba kamu di suruh baca huruf Hijaiyah kan bisa. Biar gak malu-maluin,masa udah lulus masih kalah sama anak TK yang udah bisa baca huruf Hijaiyah,kalo bunda sih malu ya."ledek bunda.

"Pedes banget bunda,kaya omongan tetangga."ucap Aruna dengan tersenyum paksa.

"Loh emang kenyataannya kan?"

"Ngomong sama bunda mah gada habisnya"putus Aruna dan meninggalkan bunda.

Azzura hanya diam dan mendengarkan bunda dan kakaknya berdebat,kedua anak dan ibu itu kalo berdebat gak akan ada yang ngalah,kecuali salah satunya mau mengalah.

"Udah ah bunda,zura mau ke kamar dulu mau mandi."pamit azzura.

Bunda menganggukkan kepalanya dan mengelus-elus puncak kepala azzura,"sholat ashar udah belum?"tanya bunda.

Azzura yang sedang berjalan di arah tangga pun menjawab pertanyaan itu sambil berjalan,"udah bunda di sekolah."jawab azzura.

Bunda menganggukkan kepalanya dan pergi dari ruangan keluarga menuju kamar nya, sesampainya di kamar bunda duduk di tepi kasur dan mengambil foto bunda dan papah.

"Pah,menantu kita bakalan ke sini buat ajarin Aruna ngaji. Papah tau gak hari ini tepat banget 1 bulan yang lalu anak kita udah punya suami,tapi sayangnya Aruna gak tau kalo dirinya udah menikah. Papah..papah udah ngerencanain ini semuanya ya?papah sengaja perjodohannya di cepetin biar papah bisa mengucapkan ijab kabulnya Aruna,Papah Aruna bakalan tinggal di pesantren suaminya. Rumah ini sepi gak ada kamu dan Aruna, kasihan azzura dia pasti kesepian. Sekarang juga aku ngurusin perusahaan kamu pah,papah, bunda rindu.."Isak tangis bunda.

Bunda begitu rindu, 1minggu ini begitu berat. Biasanya jam segini bunda dan papah melaksanakan sholat ashar berjamaah dan ngaji bareng sampai menunggu waktu magrib,dan sholat Maghrib pun berjamaah bersama Aruna dan azzura,tapi sekarang sudah berbeda.

Ku Pilih Jalur Langit Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang