📜📜

1.6K 190 56
                                    

Halooo haloooo!!

Gimana nih sama ceritanya? Karena ini cerita pertamaku yang genrenya beda dari cerita-ceritaku yang sebelumnya sejujurnya aku ngerasa kurang pd, kayak aduh bisa gak ya bikin cerita dengan genre yang kayak gini sksksk😬

Di sini aku mau ngucapin terima kasih banyak buat dukungan yang kalian kasih, terima kasih untuk vote dan komentar yang kalian kasih ya teman-teman💗

Oh ya, fyi ya guys, sebenernya aku itu orangnya penakut, jadi kalau feel dari cerita ini kurang nyampe atau mungkin malah gak nyampe samasekali aku minta maaf ya🥲😭

Kalau kalian mau ngasih kritikan atau masukan tentang cerita ini boleh banget, karena itu bisa jadi pembelajaran bagi aku sendiri buat kedepannya nanti.

Berhubung cerita ini udah tamat, aku mau ngasih penjelasan dikit buat kalian yang masih bingung atau bertanya-tanya tentang cerita ini. Karena di narasi sebelum-sebelumnya juga ada yang gak aku ceritain.

.
.
.

1. Sebenernya ada apasih sama villa nya itu? Villa nya emang angker atau gimana?
= Iyap! Bisa dibilang villa nya itu angker dan dipenuhi sama hal-hal mistis karena villa itu emang selalu nyari tumbal. Dan tumbal pertama itu tidak lain dan tidak bukan adalah Pak Danu:)

2. Pak Danu beneran udah mati kah?
= Iya, Pak Danu itu udah mati karena dia yang jadi tumbal pertama di villa itu. Karena jadi tumbal pertama, sosok Pak Danu itu dipakai buat jadi perantara untuk nyari tumbal yang lain, ya bisa dibilang Pak Danu itu dijadiin tangan kanan sama pihak ghaib nya buat nyari tumbal yang lain.

3. Kalau Pak Danu udah beneran mati kenapa mereka bisa liat wujudnya?
= Wujud Pak Danu cuma bisa diliat sama mereka yang udah dijadiin target buat jadi tumbal selanjutnya, kalau sama orang lain Pak Danu itu jelas gak bakal bisa diliat karena dia yang emang udah mati.

4. Mereka semua emang dijadiin buat jadi tumbal villa itu kah?
= Sebenernya cuma Juna yang udah ditargetin buat jadi tumbal selanjutnya, sedangkan temen-temennya yang lain belum tentu bakal jadi tumbal. Tapi karena mereka datang sama Juna dan berlibur di sana jadilah mereka juga bisa liat wujud Pak Danu walaupun mereka belum tentu bakal jadi tumbal.

5. Kenapa cuma Juna yang udah pasti jadi tumbal?
= Ya karena Juna lah yang bisa berkomunikasi sama korban sebelumnya, yaitu Yohan, temennya sendiri. Jadi cara nyari tumbalnya itu emang beruntun, orang yang udah jadi korban atau tumbal di villa itu bakal nargetin temen atau orang-orang yang dikenalnya buat jadi korban selanjutnya dengan cara ngerekomendasiin villa itu agar mereka berlibur ke villa itu.

6. Kalau emang cuma Juna yang udah fiks dijadiin tumbal kenapa bukan cuma dia yang mati?
= Karena ada yang udah berani berbuat enggak-enggak selama mereka di sana. Kayak yang udah diceritain kalau Kinan sama Malik itu udah berbuat mesum di bangunan belakang villa, dan berbuat mesum apalagi di tempat asing gitu jelas merupakan larangan keras karena itu merupakan sikap yang tidak senonoh. Karena ulah Kinan sama Malik itu jelas bikin si sosok dia murka, sebab itu Kinan sama Malik juga ikutan gugur. Bahkan kematian mereka berdua itu lebih disiksa dibanding Juna yang udah dipastiin buat jadi tumbal karena mereka berdua yang bener-bener udah keterlaluan dan bikin si sosok dia marah besar atas perbuatan mesumnya.

7. Apa Chalisa juga mati karena perbuatannya sendiri?
= Iya, tapi Chalisa bukan mati karena sosok yang sama kayak yang udah bikin Kinan, Malik dan Juna gugur. Sosok yang nargetin Chalisa itu beda, sebab itu pas di chapter awal Pak Danu sempet ngomong kalau Chalisa bawa tamu. Sosok yang katanya 'tamu' itulah yang nargetin Chalisa.

VILLA | 97line [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang