***
Seperti kebanyakan SMA lainnya, tentu saja di sekolah akan ada yang namanya murid yang suka mencari perkara yang membuat guru sampai geleng geleng kepala dengan kelakuan para siswa itu.
Begitupula dengan Marvel, siswa kelas 11 IPS 3 yang terlihat seperti anak polos namun kenyataannya tidak. Dia bahkan jauh dari kata polos, dia termasuk salah satu siswa yang suka mencari gara gara disekolah bersama kelima temannya yang lain.
Jika para guru disuruh mengurusi dia dan lima temannya yang lain, guru itu mungkin terkena tekanan batin melihat kelakuan anak didiknya yang penuh drama ini.
Brak
"SELAMAT PAGI PARA BABU BABU KU"
Masih pagi Marvel sudah membuat keributan dengan berteriak dan membuka pintu kelas dengan kasar.
Siswa lainnya yang satu kelas dengan Marvel dan gengnya terkena tekanan batin tiap hari karna mereka berenam. Masih pagi aja udah teriak teriak, apalagi nanti.
Marvel baru saja hendak melangkahkan kakinya kedalam kelas tapi sebuah sepatu melayang ke arah dirinya begitu dia menginjakkan kaki di kelas.
"Woi! Nga punya adab lu sama majikan!" Marvel tentunya misuh misuh karna wajah tampannya ini hampir terkena lemparan sepatu, untung saja dia cepat menghindar tadi.
Si pelaku tak peduli dan mengambil sepatunya kembali "Siape lu? Majikan? majikan pala lu botak" setelah mendapat sepatunya kembali, Malik, selaku pelaku yang melempari Marvel sepatu tadi langsung balik ke mejanya lagi.
Beginilah pagi hari di kelas 11 IPS 3, ricuh karena para siswa Dajjal yang kalo udah nyari perkara kaga bisa di nasehatin bahkan Ama guru sekalipun. Para guru sudah lelah menasehati mereka berenam.
Marvel berjalan dengan kesal ke arah mejanya dan menaruh tasnya sembarangan, asal dilempar aja tasnya ke meja. Beruntunglah tas itu tidak mengenai siapapun, kalo iya kan berantem lagi entar trus jadi makin ribet masalahnya.
Mereka berenam ngumpul di bangkunya Malik sama Kevin karena bangku mereka ada di pojok belakang kelas, tempat yang memang mereka jadikan tempat buat ngumpul di kelas karna berada di pojokan belakang.
Obrolan mereka isinya unfaedah sama random semua. Kadang ngobrolin duluan ayam atau telur, kadang juga ngobrolin kenapa langit warna biru ngak warna pink. Pokoknya topik pembicaraan mereka tuh nga ada faedahnya sama sekali dan random, yang ada malah jadinya berantem.
Tapi kali ini mereka ga ngebahas hal hal random kek sebelum sebelumnya. Mereka sekarang malahan ngegosipin anak kelas sebelah yang katanya keciduk jalan sama om om malem malem.
"Ih, muka doang polos tapi lontea. Pantes hari ini kaga masuk, habis keciduk ngelontea ternyata" cibir Rafel
Semuanya ngangguk setuju dengan perkataan Rafel tadi, gila aja gitu murid yang dikira polos eh ternyata lontea. Kan nga habis fikri mereka tuh.
"Muka doang polos, eh ternyata lontea" ucap Marvel yang langsung ngebuat 5 orang lainnya ngakak, haduh pengen mereka nyuruh Marvel ngaca. Padahal mah dia sama, muka polos lah suka nyari perkara ama guru.
"Ngaca Vel, lu juga sama. Muka polos lah sukanya nyari perkara ama guru"
"Bacot!"
***
Bell masuk sudah berbunyi 10 menit yang lalu, tapi Marvel dkk masih aja sibuk ngegosip di pojok belakang kelas karena guru mereka berhalangan hadir dan sekarang jadinya jamkos.
Mereka lagi nga mau nyari perkara dulu, katanya sih lagi bosen nyari perkara. Mending ngegosip atau nga mabar di kelas, males mereka keluar kelas tuhh. Adek kelas pada pickme semua, jijik mereka.
"Ada yang mau ngantin kaga cuy? Laper nih gue" tanya Malik seraya menepuk nepuk perutnya karena laper.
Semuanya ngegeleng "Lu aja dh Lik, gue nitip aja. Males banget Gilak liat adek kelas pickme, iyuh banget" ucap Azre yang diangguki oleh yang lainnya.
Yakali entar mereka lagi mau makan harus ngeliat cewe pickme, ilang nafsu makan yang ada. Jadi pada nitip ke Malik berhubung itu anak Bodo amat Ama tingkah adkel yang rada rada, urusan perut lebih penting mah buat dia.
"Yodah gue aja sini, kek biasanya kan?" Malik nanya trus semuanya pada ngangguk trus lanjut gibah sambil nunggu Malik balik dari kantin
Sementara itu Malik sekarang lagi jalan ke kantin sambil sesekali nyapa siswa yang lewat di lorong sekolah. Kadang di samperin Ama adkel tapi dia langsung cabut aja, Bodo amat nga ada waktu dia ngobrol Ama adkel caper, lebih pentingan masalah perut.
"Adkel pickme Bodo amat, makan no 1!" Gitu sih klo kata Malik.
Sekarang dia baru aja nyampe di kantin dan lagi beli semua titipan temen temennya sekaligus buat dia juga. Pas udah selesai dan mau balik ke kelas lah dia di cegat Ama 3 siswa cewe yang terpantau merupakan manusia pickme.
"Anjinglah, emng gue ganteng tapi nga jadi sasaran orng pickme gini juga kali!" Batinnya pas ngeliat 3 cewe yang sekarang ngecegat dia.
"Mon maap nih ya, Jan ngalangin jalan dong! Perut gue udh keroncongan ini malah lu pada cegat!" Malik kesel sumpah, lagi laper pen makan nah malah ketemu manusia laknat.
"Kak Malik cepet cepet amat, sini kak makan bareng kita aja"
Idih dikira Malik mau apa, Malik langsung terobos aja itu 3 cewe di depannya trus ngasih jari Tengah ke mereka.
"Fak kata gue teh" trus cabut ke kelas ninggalin 3 cewe tadi yang cengo ngeliat tingkah Malik. Emng Malik definisi ganteng tapi sengklek.
Brak
"Helo epribadih, Malik yanga paling ganteng dah balek"
Sedetik setelah Malik masuk langsung di tatep tajem Ama para temen gengnya "Najis" ucap mereka berlima barengan.
Malik taruh makanan yang dia bawa di meja trus ngedrama dulu, pake segala isi jatoh trus pura pura nangis gaje gitu "Jahat kalian Ama gue yang tamfan ini" trus megang dada kek orng sakit hati.
Yang lain mah ngambil makanan mereka masing masing trus ditontonin dah tuh manusia satu sambil makan. Biasalah lagi kumat jiwa bobroknya si Malik. Yang lain juga nyimak sambil ketawa tanpa suara, banyak drama kelas mereka tuh gegara Malik dan gengnya.
Si Malik sekarang udh lese ngedramanya dan sekarang lagi makan, mana dia makan kek orng ga makan 1 bulan lagi. Rafel sampe ngakak liat Malik makan, trus Kevin ampe keselek karna makan sambil ketawa. Haduhh ada ada aja ini 6 bujang, nga bisa di deskripsiin lagi kegoblokan mereka tuh.
Satu circle isinya orng ganteng tapi sengklek semua, mana suka banget nyari perkara. Udh ga bisa berkata kata dah yang lainnya ngeliat kelakuan mereka.
Selesai makan mereka pada keluar kelas juga akhirnya, bosen kata Nevin mah klo diem di kelas mulu. Perlu udara segar buat refresh otak mereka jadi pada pergi ke taman sekolah trus duduk di bawah pohon buat ngadem.
Biasanya mereka ke taman sekolah buat nyolong mangga tapi sekarang mah emang karna mau ngadem aja di sana karna bosen di kelas mulu. Guru mereka pada nga masuk kelas hari ini karna rapat dan mereka juga bakalan dipulangin lebih awal.
"Paling enak dh ngadem dibawah pohon walau harus di recokin adkel pickme dulu. Nasib orang ganteng" ucap Azre sambil nyender di pohon trus kibasin rambut yang kalo kata Marvel mah kayak jamet perempatan.
"Jiwa jiwa jametnya keluar lagi tuh pasti" ucap Marvel yang ngebuat semuanya pada ngakak.
"Ngaca lu!"
~To be Continued
Swipe>>>
KAMU SEDANG MEMBACA
[Daily Life] •YTMCI•
RandomSerba serbi kehidupan SMA 6 pemuda akhlakless yang selalu dipenuhi drama dan semacamnya. Up 2 minggu sekali [setiap hari Senin]