Bab 6: Persiapan ulangan akhir semester 1

64 10 0
                                    

***

Seminggu setelah acara jenguk Marvel sambil cosplay princess, mereka sibuk mempersiapkan untuk ulangan akhir.

Pada ngambil semua tapi tentu aja walau begitu mereka masih aja kadang ngelawak, kalau mereka ga ngelawak tuh berasa ada yang kurang gitu. Kayak sekarang ini, mereka lagi belajar bareng guru wali mereka. Awalnya sih kondisinya hening karena pada fokus, tapi keheningan itu seketika sirna setelah Nevin tiba tiba aja nyanyi lagu cinta satu malam.

"Buset Vin, lagi serius belajar lu malah karaokean!"

Semuanya pada ngakak ngeliat kelakuan Nevin yang dengan random ya tiba tiba nyanyi lagu cinta satu malam keras keras, ampe Michelle yang dari tadi duduk diem merhatiin mereka jadi ngakak juga.

"Ga seru kalau ga ngelawak ah, ga usah serius amat dibawa santai aja kalo kata gue mah"

"Nilai jelek dibawa santai juga ya vin?" Nah si paling pinter alias Rafel udah ga tau lagi dah Ama prinsip temennya ini

"Ya kaga gitu juga Fel ah!"

Habis itu mereka malah lanjut ngelawak lagi dan bukan cuma mereka berenam doang tapi sekelas malah ngelawak, mana Michelle yang merupakan wali kelas mereka juga ikut ikutan. Emang kelas yang paling ga serius mereka tuh.

Persiapan ulangan mereka ga serius banget, dibawa santai aja kayak yang dibilang Nevin tadi. Tapi belajarnya sambil ngelawak nilai mereka bagus kok, malah diluar ekspektasi para guru mengingat kelas 11 IPS 3 ini kalau belajar kaga pernah serius tapi nilai mereka ga ada yang jelek ajaib emang.

Setelah selesai belajar tadi bareng guru wali kelas mereka, para 6 bujang kita ini seperti biasa langsung cus ke kantin dong. Mereka ngambil tempat di pojok dan trus sekarang lagi ngobrol.

"Weh, selesai ulangan seru seruan hayok"

"Seru seruan begimane?"

"Main kepantai ayok, habis ulangan ini"

Rafel ngajakin seru seruan bareng main ke pantai setelah mereka selesai ulangan, untung itung refreshing gitu. Yang lainnya setuju dong kan habis ulangan tuh otak perlu refreshing.

Jadi pada sepakat habis ulangan akhir semester satu selesai bakalan pada mantai. Selain mantai mereka juga pada mau nginep di rumah azre trus pada pake pajamas bentuk hewan dan tentunya mereka bakalan karaokean juga tapi di dalem kamarnya Azre yang kedap suara karena kalau di ruang tamu entar di gedorin tetangga lagi mereka kan ribet entar.

"Bukannya mikirin ulangan malah mikirin liburan"

***

Ulangan tinggal seminggu lagi, dan mereka tetep aja santai git. Masih ngelawak terus pas belajar, Michelle mah udah ga bisa berkata kata lagi udah liat kelakuan anak didiknya yang suka banget ngelawak.

Tapi ada yang beda kali ini, mereka semua sekarang lagi berdiri menghadap tiang bendera di lapangan pas lagi panas terik. Bukan tanpa alasan tentunya mereka berdiri di sana.

Tadi pas jam pelajaran matematika, guru mereka yang biasanya ga bisa hadir dan di ganti sama guru lainnya.

Awalnya sih mereka pada lagi bercanda sekelas dan semuanya ya baik baik aja, sampai akhirnya itu guru masuk dan entah kenapa dia marah marah dan langsung nyuruh mereka sekelas berdiri di lapangan tengah hari begini.

"Buset dah, perasaan selama ini kita nunggu guru sambil bercanda di kelas kaga pernah dihukum dh"

"Iya anjir! Kita sambil tiduran di meja juga kaga pernah ada guru yang ngehukum apalagi Ampe dijemur anjing!"

Sumpah ya mereka semua udah pada maki maki itu guru, yakali mereka dijemur dilapangan Ampe jam istirahat kedua selesai apa kaga pingsan entar mereka semua.

Tapi beruntung banget Michelle Dateng ngehampirin mereka dan nanya kenapa mereka bisa dijemur di sini.

"Yaampun, kenapa kalian bisa sampe dijemur begini?" Tanya Michelle kaget, tak biasanya anak didiknya ini dihukum kayak gini.

"Dihukum buk Sinta karena pas lagi nunggu dia Dateng ke kelas kita pada bercanda sama tiduran di meja. Tapi pas dia Dateng kita langsung selesai bercandaannya kok buk, tapi malah dihukum" jelas Rafel panjang kali lebar

Michelle mengangguk mengerti dan menyuruh para anak didiknya itu ikut dirinya kembali ke kelas. Kasian dia ngeliat satu kelas dijemur cuma karna hal sepele yang selama ini ga pernah dipermasalahin sama guru lain.

Nyampe kelas Michelle ngebuka pintu kelas dan mendapati sang guru yang asik memainkan ponselnya.

"Ekhem, selamat siang buk Sinta" sapanya ramah

Buk Sinta langsung saja mengalihkan atensinya kepada Michelle yang datang bersama siswa kelas 11 IPS 3 yang tadi dia hukum.

"Kenapa mereka udah disuruh selesai? Jam saya belum selesai ya!" Ucapnya tak ramah

"Mohon maaf nih ya buk, mereka ga salah loh kenapa dihukum? Ada mereka buat keributan pas ibuk masuk kelas?" Tanya Michelle baik baik yang padahal mah dia udah greget liat guru di depannya ini.

"Mereka tiduran dan malah bercanda saat saya masuk kelas! Mereka juga tidak sopan!"

"Mohon maaf nih ya buk, mereka itu anak yang baik dan apa salahnya mereka bercanda selagi nunggu ibuk masuk kelas hmm? Mereka ga ngeganggu ibuk kan? Cuma karna hal seperti itu ibuk nyuruh mereka berdiri di tengah lapangan pas tengah hari begini sampe jam istirahat kedua selesai? Ga manusiawi!"

Buk Sinta cuma bisa diem liat Michelle bicara kayak tadi.

"Maaf jika saya berbicara kurang sopan kepada anda tapi anda benar benar keterlaluan. Jadi silahkan pergi dan biar saya urus anak didik saya"

Buk Sinta menggeram kesal mengambil semua barangnya dan pergi dari kelas itu dengan kesal.

"Hah, dasar aneh!"

~To be Continued

Swipe>>>

[Daily Life] •YTMCI•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang