***
Setelah kejadian dimana mereka dihukum cuma karna bercanda pas nunggu guru, kelas mereka tuh jadi pada pendiem semua ga ada tuh yang ngelawak ataupun bercandaan lagi termasuk 6 bujang kita ini.
Michelle sampe merasa aneh Ama tingkah anak didiknya yang sekarang, biasanya mereka ceria trus pada bobrok semua kelakuannya lah sekarang udah kek mayat idup aj kelakuannya.
Hal ini terus berlanjut sampai h-1 sebelum ulangan akhir dan Michelle yang udah gatahan liat anak didiknya kek tertekan banget akhirnya nanyain mereka itu kenapa.
"Kalian pada kenapa? Ga ada ceria cerianya semingguan ini. Biasanya pada ngelawak apalagi Marvel dkk"
"Gapapa kok buk, cuma kepikiran aja sama perkataan buk Sinta yang bilang kita terlalu kekanak kanakan" jawab Rafel yang ngebuat Michelle natap sedih anak muridnya.
Minggu lalu emang bener buk Sinta mengatai mereka terlalu kekanak kanakan, tapi itu bukan hal yang salah! Masak mereka dipaksa jadi terlalu dewasa, kalau depresi anak orang begimana?
"Udah ah kalian ga perlu anggap serius itu, kenapa emangnya kalau kalian kekanak kanakan? Kalian masih bisa bedain mana yang bener dan mana yang salah kan? Udah ga usah dipeduliin"
Michelle tersenyum ke arah semuanya yang ngebuat dirinya langsung diserbu buat dipeluk sama para penghuni kelas 11 IPS 3, emang guru wali terbaik Michelle.
"Ibuk wali kelas terbaik deh!"
"Jelas dong, yakali dibiarin kalian kek mayat idup begitu perilakunya"
"Yeuh, kitanya dikatain mayat idup!"
Michelle tertawa melihat respon muridnya, nah ini baru para anak didiknya yang ceria dan cerewet.
"Kalian kayak gini terus, jangan kayak kemaren kemaren. Nyeremin"
***
Hari ini, hari pertama ulangan. Ga. Kerasa aja semester 1 udah mau berakhir, rasanya baru kemaren mereka naik kelas 11.
Sekarang keadaan kelas balik lagi ceria dan mereka udah ga peduliin lagi tuh omongan guru siluman. Michelle jadi seneng liatnya.
Nah di hari pertama ini mereka dapet ulangan bahasa indonesia, matematika sama sosiologi.
Ulangan bahasa Indonesia sama sosiologi mah gampang buat mereka, nah pas matematika itu otak udah Ampe berasep mikirnya tuh.
"Buset dah ini rumusnya apaan lagi, anjinglah gue lupa rumus!"
Malik liat kanan kiri semuanya pada bingung juga jawabnya, malahan sebagian besar itu make meta cap cip cup jadi yaudah dia ikutan juga berharap aja itu jawaban bener.
Dengan meta cap cip cup akhirnya semua soal kejawab dan semuanya pada tinggal ngumpul trus bebas deh dari neraka.
"Wah Gilak, kaga ada yang gue ngerti soalnya"
Sekarang mereka lagi pada di kantin, semuanya pada tepar dah tuh kecuali si Rafel. Tapi ga lama ya mereka baliklagi ngelawak
Kan ada adek kelas nyamperin meja mereka tuh, katanya sih mau kenalan tapi ya 6 bujang kita ini ga mungkin jawabnya dengan jawaban normal dong. Pasti mereka jawabnya abnormal
"Mau kenalan ya dek? Kalau mau kenalan ke post satpam dulu, trus entar gue tinggal bhaks"
"Kenalin nama kakak budisuryo salam kenal ya!"
"Adek yakin mau kenalan? Mending ga deh"
Nah kayak gitu tuh, trus cabut pergi dari kantin ninggalin adek kelas tadi yang cengo ngedenger jawaban mereka. Mereka udah tau kakelnya bobrok begitu masih aja mau diajak kenalan, sehat dek?
6 bujang kita ini habis cabut dari kantin malah ngadem di bawah pohon mangga di taman sekolah. Bukannya belajar buat ulangan selanjutnya lah malah pada nongkrong di bawah pohon mangga.
Itu untuk hari pertama, untuk hari hari selanjutnya sih masing sama aja mereka Dateng ke sekolah trus ulangan bell pulang ya mereka pulang.
Trus di hari terakhir ulangan ada sedikit pengumuman dari wali kelas mereka kalau sebelum mulai libur setiap kelas bakalan pentas dan untuk pentasnya mereka bisa milih mau nyanyi lah, mau ngedrama juga boleh, nari, dll.
"Jadi nanti setiap kelas bakal tampilin sesuatu mau itu kalian nyanyi, nari, drama apapun boleh"
Setelah Michelle bilang gitu sekelas langsung heboh, aduh kelas mereka yang isinya pelawak semua masak disuruh pentas coba apalagi ada 6 orang yang jiwa pelawaknya tuh udah tingkat tinggi tuh. Jadi stand up komedi mereka entar yang ada jadi ketua kelas nanya saran sama wali mereka alias Michelle cocoknya mereka tuh nampilin apa.
"Terserah kalian sih, kalau mau nari sambil nyanyi juga boleh"
Sekelas langsung pada mempertimbangkan yang Michelle bilang trus pada sepakat buat nyanyi lagu tanah airku trus mereka bakal nari ditengah tengah lagu pas jeda buat ke bait selanjutnya dan diakhiri mereka yang bakal ngumpul semua.
Michelle kagum sama murid muridnya dan tentu ngedukung apapun yang muridnya lakuin selama itu baik dan ga melenceng ke arah yang buruk.
"Jadi kita semua sepakat bakalan nyanyi dan nari, nanti latihannya mulai besok di rumah ku jadi diharapkan semuanya datang" ucap si ketua kelas dan dibalas acungan jempol oleh semuanya.
"Buset dah, giliran gini aja bener si Corazon" ucap Nevin dan langsung aja ditatap tajam sama Corazon si ketkel kls 11 IPS 3 yang entah begimana bisa sampe kepilih jadi ketkel.
"Sini ngedeket Vin, biar enak nampolnya"
"Yeuh baperan ih" Nevin langsung cabut sebelum itu penghapus papan tulis yang lagi di pegang sama Corazon melayang ke kepalanya, kan ga lucu kepala orang ganteng benjol.
"Udah udah! Daripada lempar lemparan penghapus mending bacok bacokan aja" nah si Michelle bukannya ngelerai anak muridnya ini malah nawarin garpu buat bacok bacokan, mana itu garpu entah dari mana dia dapet.
Sekelas pada langsung diem, buset dah guru mereka bar bar sekali. Bukannya di lerai malah makin manas manasin sepertinya kewarasan Michelle minggat deh sejak dia ngajar kelas 11 IPS 3.
"Ini kenapa tiba tiba sunyi? Itu lagi dua orang ga jadi gelud? Ini saya punya garpu sekalian aja bacok bacokan biar seru" ucap Michelle dengan wajah tanpa dosanya itu.
Sekelas langsung pada bubar ninggalin Michelle sendirian di kelas yang ngebuat Michelle bingung dong.
"Lah, kaga jadi gelud ini? Au ah ikutan pergi aja kalau gitu"
~To be Continued
Swipe>>>
KAMU SEDANG MEMBACA
[Daily Life] •YTMCI•
RandomSerba serbi kehidupan SMA 6 pemuda akhlakless yang selalu dipenuhi drama dan semacamnya. Up 2 minggu sekali [setiap hari Senin]