Bab 5: Sakit

80 18 2
                                    

***

Sehabis tadi siang pada main di rumah Azre, sekarang mereka pulang ke rumah masing masing buat ganti baju trus lanjut lagi tuh main.

Jam udah nunjukin pukul 5 sore tapi masih aja tuh 6 bujang keluyuran. Seperti biasa mereka pada ngebakso di dagang bakso langganan mereka, katanya sieh Nevin mau traktir jadi pada gas aja gitu. Siapa juga yang ga mau ditraktir.

Nah pas pulangnya malah hujan deres, mereka juga kaga bawa mantel lagi jadi pada diem dulu di situ. Tapi tiba tiba aja Malik ngasih ide laknat.

"Trobos aja Kuy, hujan hujanan kita" ucapnya yang langsung diberi tatapan tajam oleh semuanya. Yakali mereka terobos hujan deres begitu, tapi pada akhirnya....

"Huhuy! Seru banget main hujan hahahaha!"

"Gilak sih, tapi seru wkwkwk!"

"Semoga aja besok kaga sakit semua"

Mereka tetep jadi itu nerobos hujan, udah nungguin reda dari tadi tapi kaga reda reda yaudah mereka terobos aja. Di tengah jalan si Malik ngide lagi buat beli es krim, ada gila gilanya ini anak tapi yang lainnya mau mau juga lagi hadehh.

Jadi sekarang mereka lagi di depan Indomaret makan es krim dengan tubuh basa kutub, sakit sakit dah tuh 6 orang. Tapi walau gitu seru, kata orang mah nikmatin masa muda kan pas udah mulai kerja dan memiliki kesibukan ga bisa gini lagi sama temen temen.

"Ada gila gilanya kita makan es krim trus main hujan wkwkw"

"Kalau sakit Jan gue yang disalahin, lu pada juga mau jadi bukan salah gue sepenuhnya!"

"Iya iya bwang, haduhh masa muda itu emang paling seru deh"

Setelah es krim mereka habis lanjut perjalanan pulang ke rumah, nyampe rumah mereka mandi langsung tidur karna kecapean tapi seru banget tadi.

Marvel sekarang lagi rebahan dikasurnya natap langit langit kamar sambil senyum senyum gitu, kalau diliat Ama yang lain mungkin dikira kesurupan. Dia seneng banget abis main sama temen temennya walaupun bisa aja entar dia sakit sih gegara hujan hujannan tapi yaudahlah.

"Berharap banget gue biar ga sakit"

***

Besoknya, 6 bujang perusuh kelas semuanya pada masuk kecuali si Marvel, pagi pagi emaknya nitip surat sakit ke Kevin yang rumahnya emang sebelahan Ama Marvel.

"Buset dah, cuma Marvel doang yang sakit"

"Iya bjir, untung banget kita kaga sakit juga"

Mereka sekarang lagi istirahat dan tentunya pada ngomongin Marvel yang padahal mah mereka lagi telfonan Ama itu orang.

"Lu pada inget lagi telfonan Ama gue atau kaga sih? Ngomongin orangnya pas lagi telfonan anjing!" Sumpah ya si Marvel udah di kacangin, di omongin juga lagi kan asu.

Yang lainnya mah masih aja sibuk Ama obrolan mereka, mau ngerjain Marvel mereka mah makanya di diemin. Kaga ada akhlak mereka, temen sakit malah di kerjain.

"Au ah, fak kata gue teh" dia acungin jari tengah ke kamera trus matiin vidcallnya. Yang lain pada ketawa dong berhasih buat itu bocah satu kesel.

Pada ketawa mereka Ampe diliatin seisi kantin, tapi mah mereka Bodo amat kan urat malunya udah putus.

"Pft- kasian goblok anak orang lagi sakit malah lu kerjain wkwkwk"

"Biarin dh, entar pas jenguk aja minta maafnya"

Yap mereka emang mau pada ngejengukin Marvel entar pulang sekolah, tapi kalau pake seragam sekolah mah terlalu biasa jadi pada janjian pake baju princess. Jadi sebelum ngejengukin mereka kumpul dulu di rumah Azre buat ngecosplay baru ke rumah Marvel, emang ada aja ide mereka mah semoga aja ga dikira pasien rumah sakit jiwa lepas mereka.

Pulangnya mereka beneran ke rumah Azre dong buat cosplay, dari mana mereka dapet barang barangnya? Dari kakaknya Malik yang kebetulan emang punya usaha rental kostum.

Mereka sekarang udah pake gaun sama wignya. Si Malik jadi Elsa, trus Rafel jadi snow white, Azre jadi Rapunzel, Kevin jadi Cinderella, dan yang terakhir Nevin jadi Belle

Dah tuh mereka rame rame jalan ke rumah Marvel sambil diliatin orang orang komplek, mana mereka pada nyapa nyapa orang lagi.

Nyampe rumah Marvel tentunya mamanya Marvel yang ngeliat temen anaknya pada cosplay buat ngejenguk Marvel ya ketawa dong. Ada ada aja kelakuan anak remaja jaman sekarang, ngejenguk temen malah pada cosplay princess.

"Kalian ada ada aja, silahkan masuk Marvel ada di kamarnya"

"Makasih Tante, kita ke kamar Marvel ya Tante"

Abis dibolehin masuk langsung pada cuss ke kamarnya Marvel yang ada di lantai dua, mereka masuk ke kamarnya gak nyantai banget masak pintunya di dobrak.

"HELO MARPEL UBI UNGU, PARA PRINCESS JENGUKIN NIH"

Teriakan Malik tadi ngebuat Marvel yang lagi main game hampir aja ngelempar hpnya.

"Buset santai nga- bwahahahaha!ngapain kalian pada kosple princess anjing" Marvel ngakak liat temen temennya yang make kostum princess buat jengukin dia.

"Yeuhh, biar anti mainstream. Ga seru kalo pake seragam atau baju biasa, makanya pada make gaun princess!"

"Princess gelandangan mah lu pada wkwkw"

"Cantik gini di bilang princess gelandangan, lu tuh jamet perempatan!"

Sumpah, itu mereka ribut banget. Nah kan mereka lagi cosplay, nah ini malah joget dangdut juga lagi. Haduhh ini mau ngejenguk atau mau stand up comedy mereka dah.

Emaknya Marvel yang tadi sempet ngehampirin mereka buat ngasih cemilan cuma bisa geleng geleng kepala sambil ngakak liat kelakuan mereka. Emang cocok mereka semua jadi pelawak itu.

"Besok besok kalian kalau mau jengukin  pake baju pasien RSJ aja udah mah"

"Lu aja sih kita ga mau"

Mereka masih lanjut lagi kehebohannya, yang tadi joget dangdut sekarang jadi karaoke. Marvel dari tadi ikutan dan malah dia ga keliatan kek orang sakit.

"CINTA SATU MALAM OH INDAHNYA"

"CINTA SATU MALAM"

"BUAT KU MELAYANG"

Kalau mereka ngumpul emang ga lengkap kalau ga ngerusuh.

"Lanjut terus Ampe mampus wkwkw"

~To be Continued

Swipe>>>

[Daily Life] •YTMCI•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang