***
Pagi ini kelas 11 IPS 3 ada ulangan harian dadakan yang ngebuat para siswa senang dan bahagia, ga bohong. Semuanya langsung misuh misuh trus ngambil buku buat dipelajarin.
Marvel yang tadi baru aja Dateng tadi sambil senyum sumringah langsung luntur itu senyum pas denger bakalan ada ulangan di jam pertama dan baru dikasih tau tadi sama guru mapelnya.
"Anjinglah, masih pagi udh dikasih ulangan aja! Dikira kaga perlu belajar dulu apa ya!" Kevin dah misuh misuh hampir setengah jam, padahal mah itu waktu setengah jam bisa dibuat baca buku lah ini misuh misuh kaga jelas sambil bolak balikin halaman buku trus ga dibaca lagi.
Yang lainnya mah pada panik, nah beda sama si Rafel yang sekarang lagi makan roti dengan tenang sambil ngeliatin temen temennya panik trus pada buka buku yang padahal mah kaga bakalan ada yang masuk ke otak. Rafel bersyukur dia itu pinter walau akhlaknya itu perlu dipertanyakan. Yang lain pada panik, dianya santai makan roti.
Sekarang jantung semuanya pada disko ria pas liat guru mulai masuk ke kelas sambil bawa lembaran soal ulangan. Serasa mau dimutilasi aja itu satu kelas, padahal mah cuma ulangan harian biasa.
Ulangannya dibagi 2 sesi, sesi pertama yang nomor genap di dalam ngerjain ulangan dan sesi 2 yang nomor ganjil ngerjain ulangan.
Kevin, Nevin, Marvel, sama Malik niatnya tadi mau pada nyontek ke Rafel lah beda sesi. Mereka sesi pertama dan Rafel sesi kedua, pen nyerah aja dh mereka Ama ini ulangan. Azre aja Ampe ngakak liat temen temennya pada nyerah duluan sebelum mulai ulangan, dia mah Bodo amat yang penting ikut ulangan aja dia mah.
Selesai ulangan tentunya mereka berenam langsung cuss ke kantin buat ngisi perut. Mereka pada tepar semua karna pusing jawab ulangan tadi kecuali Rafel Ama Azre, itu dua orang sekarang lagi duduk makan bakso sambil ngeliatin yang lainnya tepar.
"Gini amat punya otak kaga ada isinya" ucap Kevin yang ngebuat semuanya pada ngakak.
"Lu aja mah itu, kita mah masih ada isinya" Malik ketawa kenceng trus langsung cabut ngambil makanan pesenam dia dan tentunya kabur sebelum si Kevin ngamuk.
"Kurang ajar lu!"
"Udah udah, mending nyolong mangga Kuy pas jam istirahat kedua" ajak Nevin
Emang parah kelakuan ini bocah, kaga ada tobat tobatnnya maling mangga di taman sekolah. Ketahuan guru mah yaudah terima nasib gitu, yakali mau kabur yang ada makin ribet masalahnya.
Semuanya pada mertimbangin dlu dan akhirnya pada sepakat bakalan nyolong mangga di taman sekolah pas jam istirahat kedua.
"Gass aja kita"
***
Sekarang bell istirahat kedua udh bunyi, dan 6 bujang laknat kls 11 IPS 3 sekarang lagi di taman sekolah buat ngejalanin rencana mereka buat nyuri mangga.
Jadi rencananya tuh Azre Ama Nevin bakal ngawasin seandainya ada guru dateng dan ngepergok mereka, trus Marvel sama Rafel bagian mungutin mangga yang bakal dipetik sama Kevin dan Malik.
Pas udah mastiin semua aman Kevin dan Malik langsung manjat ke pohon mangga yang lagi berbuah lebat, klo kata mereka sih sayang untuk dilewatkan makanya sering mereka ambil diem diem.
3 buah udh mereka dapetin dan masih belum ada guru yang keliatan, jadi mereka lanjut metikin mangga Ampe banyak tuh kira kira 10 buah lah.
"Udah weh cukup! Cepetan turun sebelum ada guru ngeliat anj!" Marvel nyuruh Malik Ama Kevin cepet cepet turun sebelum ada guru yg Dateng terus mereka keciduk kek Minggu lalu pas maling mangga.
Mereka langsung aja cabut ke kelas dengan ngebawa tas yang isinya mangga 10 biji. Mayan cuy entar pulang sekolah bisa ngerujak, kebanyakan mangganya masih muda muda soalnya jadi buat ngerujak nanti pas mereka pada main sepulang sekolah di rumahnya Azre.
"Ngerujak nga seh entar cuy"
"Yoi, kek biasa di rumah gue entar gue siapin semua" ucap Azre dan dibalas sama yang lain dengan ngacungin jempol.
Baru juga seneng habis berhasil maling mangga, ehh habis itu langsung disuguhi ulangan harian matematika. Berasep dah tuh otak.
"Gini amat dh hidup, baru juga seneng udah disuguhi ulangan MTK aja bjer lah" Kevin udah ngacak ngacak rambutnya karna ga ngerti sama sekali, sekarang cuma satu cara yang bisa dia pake yaitu cap cip cup. Ngandalin keberuntungan aja udah mah dia.
Yang lainnya 11 12 Ama Kevin, sama sama pake meta cap cip cup kecuali Rafel tentunya kan dia pinter. Yang lain kaga nyontek ke dia karna pada takut cuy, gurunya galak bisa bisa kalau ketahuan nyontek kertas ulangan mereka dirobek trus harus buat ulang dari awal. Ga mau sih mereka.
Ulangan udah selesai dan sekarang waktunya pergantian jam pelajaran. Otak mereka udh berasep dh tuh ngejawab soal matematika, tapi mereka sekarang bisa bernafas lega awalnya sebelum guru mapel selanjutnya datang dan ngadain ulangan harian juga.
"Buset dah ini satu hari full ulangan anj!!" Tadi Kevin yang ngacak ngacak rambut, nah sekarang giliran Azre sama Malik. Sebodo amatnya Azre ma nilai tapi klo dikasih ulangan harian di seluruh mapel di hari itu ya puyeng juga dia lah cok. Kalo Malik mah emang dasarnya otaknya itu kaga ada isinya.
Bell pulang udh bunyi, para siswa kelas 11 IPS 3 langsung pada teriak hore karna akhirnya terbebas dari neraka ulangan. Gilak emng sehari 3 mapel semuanya ngadain ulangan harian mendadak, meledak dah tuh otak.
Karna udah bell jadi semuanya pada balik pulang, termasuk 6 bujang ga ada akhlak ini, tapi mereka kaga langsung pulang dan mampir dulu ke penjual bakso langganan mereka yang jualannya deket Ama sekolah. Udah harganya murah trus porsinya banyak lagi, sering mereka beli habis pulang sekolah atau gak pas emang lagi kepengen ngebakso gitu.
Sambil makan sambil ngobrol juga dong ini 6 bujang, lagi pada ngomongin pantat tuh satu atau dua. Emang aneh mereka, lagi makan malah ngebahas pantat. Klo kata Marvel yang selaku pelaku utama yang nanyain duluan sih katanya gabut trus nga ada topik pembicaraan trus lewat aja itu pertanyaan di otaknya.
Malik, Azre, Nevin, pada bilang klo pantat tuh satu sedangkan Marvel Kevin bilang klo pantat tuh 2.
"Pantat itu 1 ya! Mana ada pantat dua heh!!"
"Pantat tuh kaya buah persik, satu tapi kebelah di tengahnya!" Nah ini si Rafel beda lagi pendapatnya
"Pantat tuh 2!! Kaki aja 2 masa pantat satu!?"
Karena perbedaan pendapat jadi pada berantem dah tuh, pantat aja di permasalahan Ama itu 6 bujang. Yang berawal dari pertanyaan random biar ada topik pembicaraan malah pada adu bacot karena pada beda pendapat, lelah lahir batin dah tuh yang ngeliat mereka.
Adu bacotnya selesai pas si mamang penjual baksonya Dateng ngehampirin mereka yang ributnya naujubilah, kasian pelanggan Laen.
Mereka Yang nyadar jadi pusat perhatian di sana langsung aja bayar bakso yang mereka makan dan langsung cabut, malu mereka berenam jadi pusat perhatian karna berantemin soal pantat. Ga elit kali berantemnya karna bahas pantat.
"Malu banget gue"
~To be Continued
Swipe>>>
Chapter ini author up sekarang karna mau nanyaKalian suka cerita ini? Atau alurnya ga menarik ya :)
Komen
KAMU SEDANG MEMBACA
[Daily Life] •YTMCI•
De TodoSerba serbi kehidupan SMA 6 pemuda akhlakless yang selalu dipenuhi drama dan semacamnya. Up 2 minggu sekali [setiap hari Senin]