***
Hari ini Senin, jelas banget hari yang nga disukain sama beberapa orang termasuk 6 bujang kita yang sengklek ini.
Tapi suka nga suka juga mereka tetep harus masuk, yakali dapet alpha di awal Minggu anjer nga elit banget. Jadi disinilah mereka, di dalem kelas trus pada ngomongin guru baru.
Minggu kemaren ada pengumuman klo di kelas mereka tuh nanti bakal ada guru baru dan katanya cewek. Nah ini 6 orang lagi ngobrolin itu guru baik atau galak gitu loh, kalo baik kan bisa diajak nego kalo dikasih tugas banyak tapi kalau galak ya mampus.
"Berharap banget itu guru baik sih, klo galak mampus kita mah nga bisa nego klo dikasih tugas banyak" ucap Marvel
"Hooh, btw gurunya kan cewe klo cantik deketin nga seh" Keluar dah tuh sisi buayanya si Malik
Baru abis ngomong gitu udh kena tabok Rafel aja itu orang, lagian Ngadi Ngadi sih guru mau digodain kalo nilainya dikurangin mampus dah tuh. Si Malik emang paling kaga waras sumpeh, guru aja mau dia godain kan goblok.
Jadi sekarang mereka lagi nunggu itu guru baru masuk nga lama sih sekitar 10 menit setelah mereka selesai ngobrolin itu guru, gurunya dateng. Langsung aja semuanya ngarahin pandangan ke guru baru mereka.
"Pagi class, perkenalkan saya Michelle guru baru di kelas ini sekaligus wali kelas baru kalian" guru itu perkenalan diri
Malik dkk yang ngeliat pada cara itu guru memperkenalkan diri nyimpulin klo guru ya tegas, tapi belum ada semenit mereka nyimpulin ternyata yg mereka kira salah. Jauh dari kata tegas itu guru.
"Santai aja muka kalian napa, saya ga gigit kok" ucapnya sambil ketawa, lagian muridnya serius amat dikira guru galak kali dia. Padahal mah dia galak kaga, kelakuannya diluar nalar lagi.
Satu kelas langsung pada ikut ketawa,bjirlah mereka kira gurunya galak trus tegas lah ternyata kaga dan malah asik gitu. Mereka disuruh tutup buku pelajarannya dan malah ngobrol Ampe jam istirahat, kata Michelle mah biar akrab jadilah pada ngobrol bareng satu kelas sama wali mereka yang baru.
Mereka pada ketawa tawa ngeliat kelakuan barbar wali mereka, trus seperti biasa Marvel dkk ngedrama dan yang lainnya jadi penonton doang. Jam pelajaran pertama tuh paling seru lah pokoknya, apalagi gurunya asik banget diajak bercanda the best lah.
Sehabis pelajaran tentunya mereka pada ke kantin buat ngisi perut, yakali entar lanjut belajar dengan perut kosong. Otak nga bisa kerja klo perut kosong kalo kata Malik mah.
Jadi disini mereka sekarang, duduk di salah satu meja yang ada di kantin trus nunggu si duo vin balik bawa pesenam mereka semua. Pas udah dateng si duo vin mereka langsung makan, sambil sesekali pada ngobrolin serunya guru baru tadi sama hal hal random lah namanya juga pemuda absurd. Kek ada aja kelakuan mereka, tapi kalau tiba tiba jadi pendiem malah nyeremin.
"Weh, Minggu ngumpul yuk di lapangan komplek. Biasalah ngambilin jambu, banyak banget buahnya gue liat" si Marvel ngajakin buat kumpul hari Minggu di lapangan komplek mereka. Di sana ada pohon jambu yang sering mereka ambilin buahnya kalau lagi berbuah, biasanya sih habis ngambil jambu langsung pada ngadem juga sekalian di bawah pohonnya.
"Ayok! di rumah juga kaga ada kerjaan gue kalau Minggu. Palingan bangun trus makan, main game, main Ama kucing gue. Bosenin sumpeh." Malik mah gas aja dah, toh di rumah juga kaga ngapa ngapain dia. Kerjaannya palingan tidur doang.
Yang lain juga pada setuju, pada gabut semua pas hari minggu. Jadi mereka fiks bakal ngumpul di lapangan komplek hari minggu pas jam 10.
Sehabis istirahat ya pada balik ke kelas semua, pas lagi jalan balik ke kelas ada aja adek kelas yang ngomongin mereka berenam. Secara mereka ada aja kelakuannya, sampe kadang bikin geger satu sekolah.
***
Hari Minggu mereka beneran pada ngumpul di lapangan komplek jam 10 pagi. Udah pada bagi tugas buat ngambil jambu, yang manjat sekarang cuma Kevin dan sisanya pada nangkepin buah jambu yang udh dipetik Ama Kevin.
Pas udah dapet banyak mereka pada duduk di bawah pohon makan jambu sambil ngadem.
"Behh, paling enak dah makan jambu sambil ngadem disini" ucap Malik
"Yoi, eh itu buk Michelle kaga sieh?" Marvel ngeliat seseorang yang sekilas keliatan kek guru baru mereka.
Yang lainnya pada ngeliat ke arah yang ditunjuk Ama Marvel dong, dan bener aja itu guru wali mereka lagi jajan cilok.
"Iya cuy, wali kelas kita yang baru. Samperin hayok!"
Jadilah itu 6 pemuda mines akhlak nyamperin Michelle yang selaku wali kelas mereka yang baru cuma buat sekedar nyapa doang.
"HALO BUK!" Itu 6 pemuda mines akhlak bilang halo barengan sambil teriak teriak. Michelle sampe kaget denger suara orang manggil dia sekeras itu, pas dia nengok ke kebelakang udah ada 6 anak didiknya yang berdiri di situ.
"Kirain siapa, ternyata kalian toh. Kalian pada ngapain disini?"
"Mau ngepet"
"Guling guling di tanah buk"
"Jangan di dengerin buk. Rumah kita di komplek sini, ini lagi mo main aja di lapangan komplek" jawab Nevin
"Owh"
Michelle nga nyangka dia satu komplek Ama 6 anak didiknya, tapi sebelum sebelumnya dia nga pernah liat Nevin dkk di komplek mungkin karna dia juga jarang keluar rumah kali ya. Sering males dia keluar rumah mah jadi kaga pernah dah tuh jalan keliling komplek, palingan ke lapangan komplek kadang kadang buat beli cilok di Abang Abang yang dagang di sana.
Habis selesai beli cilok Michelle pamit pulang sama anak didiknya. Yakali main bareng mereka disana, apa kata orang entar.
"BABAY BUK, HATI HATI YA BANYAK OM OM!"
"BUK ENTAR JALAN JANGAN TENGOK SANA SINI ENTAR NYUNGSEP KE GOT!'
"BUK NILAI KITA DITAMBAHIN YA!"
Sumpah Michelle yang malu liat kelakuan anak didiknya. Teriak keras keras, emng urat malu mereka udah pada putus.
"Bukan anak didik gue! Sumpeh mereka yang teriak gue yang malu anj!"
~To be Continued
Swipe>>>
KAMU SEDANG MEMBACA
[Daily Life] •YTMCI•
RandomSerba serbi kehidupan SMA 6 pemuda akhlakless yang selalu dipenuhi drama dan semacamnya. Up 2 minggu sekali [setiap hari Senin]