Bab 4: Telat

95 10 1
                                    

***

Jam udah nunjukin pukul 07:06 dan Marvel masih molor, dan tentunya emaknya yang ngeliat langsung disabet pake sendal itu anak.

"YA AMPUN VEL, UDAH JAM SEGINI BELUM BANGUN. KAMU TELAT KESEKOLAH LOH INI!"

Marvel yang baru bangun masih diem ngecerna apa yang dibilang Ama emaknya tadi, semenit kemudian dia langsung panik karna sadar dia telat.

"MAMA KENAPA GA BANGUNIN DARI TADI S8H KAN MARVEL JADI TELAT HUEE"

"Mama udah bangunin, kamu aja yang kebo!"

Marvel langsung make seragam sekolahnya, dia cuma cuci muka sama sikat gigi doang dan nga mandi. Selesai make seragam langsung aja dia ambil tas trus cus berangkat ke sekolah naik motor kesayangannya yang dia kasih nama Jepri.

Nga nyampe 10 menit dia udah sampe di sekolah yang pastinya tadi dia ngebut dan malah hampir nabrak truk. Tapi nga guna dia ngebut Ampe hampir nabrak tadi, gerbang udah ketutup jadi dia milih buat manjat pager belakang sekolah.

"Aduh susah amat sih anjing! Gini amat cobaan orang ganteng pagi pagi"

Beruntungnya dia tadi pas manjat kaga ada guru yang ngeliat jadi bisa aman sampe kelas deh

Nyampe kelas juga untungnya guru belom dateng. Dia lempar tas nya ke bangku trus nyamperin temen temennya.

"Ciee yang telat, habis kosplei jadi monyet ya manjat pager awokawokawok" Kevin udah ngetawain si Marvel yang Dateng dengan seragam yang amburadul semaput trus rambutnya berantakan juga.

Wush

Bugh

Sedetik setelah Kevin ngomong gitu, sepatu langsung melayang ke arah kepalanya. Pelakunya siapa lagi kalau bukan orang yang dia ketawain. Mampus dah jidat dia merah karna kena sepatu.

"Yeuh ketawa lu! Kalo lu telat gue mampusin beneran lu!"

Yang lain pada nyimak aja sambil makn jajan, kan asik cuy liat orang kelahi pagi pagi. Tapi perkelahian itu selesai karna tiba tiba aja gurunya dateng, mana datengnya gak nyantai lagi pintu dibuka keras banget ampe bikin satu kelas kaget termasuk Kevin sama Marvel yang lagi berantem.

"Awali pagi dengan senam jantung"

"Awali pagi dengan senam jantung matamu pak!"

***

Sekarang semuanya lagi pada ngumpul di rumah Azre, yup sehabis pulang sekolah mereka langsung aja cuss ke rumah Azre buat main.

Mereka sih katanya mau buat tugas prakarya sekalian, jadi mereka lagi pada sibuk buat bikin tugasnya dulu dan kalian Taulah merek itu kaga bisa serius jadi lama kelarnya itu tugas. Padahal mah gampang dn seharusnya nga pm buatnya tapi yah emang pada nga bisa serius semua mau begimana lagi.

Kayak Marvel Ama Malik nih yang malah lempar lemparan kertas bukannya ngerjain tugas, gimana mau cepet selesainya coba. Nanti pada ngeluh dah tugasnya lama banget jadinya padahal mah salah mereka yang malah main main.

"Woi! Kalo mau ngelempar kertas jangan ke gue dong!"

"Ya maap, sengaja- eh nga sengaja maksudnya" Malik selaku pelaku langsung lari ngejauh dari Azre.

"Awas aja lu!" Azre yang tadinya mau ngejar Malik balik duduk lagi, mendingan dia lanjutin buat tugas daripada ngejar itu curut satu.

Mereka ngabisin waktu sekitaran 3 jam buat tugas yang padahal kalau mereka serius buatnya 1 jam doang mah kelar, tapi kalau kata mereka sih ngapain serius amat buat tugas di Asikin aja, gitu.

Jadi sekarang setelah selesai bikin tugas ya pada goleran di lantai, mau rapiin sisa barang buat tugas tadi mereka males yaudah jadinya goleran aja di lantai dulu rapiin entar aja emng kaga patut di contoh 6 bujang ini.

"Weh, kalau misalnya entar kita lulus masih tetep temenan ga ya?" Rafel tiba tiba aja bicara yang ngebuat semuanya pada natap ke arahnya.

"Pastilah, kecuali lu pada meningsoy di tabrak becak misalnya pas lulus baru kaga temenan lagi kita" Azre sempet sempetnya ngelawak pas si Rafel udah mulai serius, emang dasarnya pada ga serius mau begimana lagi udah.

Yang lainnya ngakak dong denger perkataan Azre, masa meninggal gegara ketabrak becak kan ga elit.

"Yakali mati cuma karna ketabrak becak woi! Ngadi ngadi lu wkwk"

"Rencana Tuhan kan kaga ada yang tau, siapa tau aja gituloh. Kalau kejadian beneran sih ga bisa berkata kata lagi gue"

Sehabis pembicaraan random mereka tadi, bukannya di rapiin itu barang barang yang mereka gunain tadi lah malah pada kedapur nyeduh pop mie. Mana itu berenam lagi di dapur, nyeduh pop mie aja rusuhnya bukan main.

Si Malik mancarin air keran kemana mana, trus Rafel yang disuruh ngerebus air, Kevin dan Nevin yang adu bacot di pojokan dapur, Azre dan Marvel yang jadi korban kena air cipratan Malik. Udahlah itu dapurnya Azre udah kek kapal pecah, untung banget ortunya lagi keluar kota kalau kaga dijamin sapu melayang ke arah mereka.

Selesai bikin pop mie mereka langsung makan, yakali di diemin yang ada itu mie jadi benyek iyuhh banget. Ha is makan baru tuh diberesin barang bekas tadi bikin tugas + bersihin dapur yang udah kek kapal pecah.

Pas ngebersihin ya ga serius juga mereka mah, ini Marvel lagi ngepel lah malah sambil konser dan yang lain ikutan juga dong yakali engga.

"Cicak cicak di dinding"

"Diam diam korupsi! Datang seorang polisi hap! Lalu ditangkap wkwkw" Malik nyambung lagu si Marvelnya ngawur, yang lain pada ketawa dengernya.

"Buset dah Lik, Jan ngelawak lu anj! Wkwkwk"

"Ga ngelawak, bukan Malik namanya mah!" Malik senyum bangga trus gaya ala ala gitu, emang udah mendarah daging jiwa pelawaknya ini anak.

Mereka bersih bersih udah kayak lagi stand up komedi, penuh dengan lawakan apalagi si Malik tuh. Selesai bersih bersih perut sama rahang mereka pada sakit karna kebanyakan ketawa dari tadi. Berharap aja itu tetangga ga ngamuk gegara mereka berisik banget, kan ga lucu mereka lagi ketawa ketiwi pintu rumah digedor Ama tetangga yang ngamuk karna mereka berisik.

"Sumpah ya, beruntung itu tetangga ga ada yang ngamuk anjir gegara kita ribut banget!"

"Iya Cok, entar pas lagi ngelawak tiba tiba digedor Ama tetangga kan wasalam cuy"

Mereka lanjut lagi ketawa ketawa kaga jelas, aduhh pemuda random emang mereka berenam. Ada aja kelakuannya, kadang diluar nalar juga.

"AKANG GENDANG!"

Tok tok tok

"YANG DI DALEM TOLONG JANGAN RIBUT! GANGGU"

Mereka langsung hadap ke arah pintu, yang mereka takutin beneran kejadian dong. Pintu rumahnya di gedor ama tetangga, mampus dh mereka.

"Buset dah, kejadian beneran"

"Mampus kita"

"Weh anjinglah kejadian beneran Cok!"

~To be Continued

Swipe>>>

Update terakhir sebelum author mulai ulangan. Kalian udah mau mulai ulangan gak nih?

[Daily Life] •YTMCI•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang