Title : Final Revelation (Part 2)
Author : Minnia
Genre : Thriller, Mysteri, Romance
Cast : Cho Kyuhyun, Choi Siwon, Yong Jiyon (OC), Lee Donghae, Lee Hyukjae, Song Victoria, Kim Kibum, Yoon Jaemi (OC)
Jiyon POV
Kalimat itu tidak membuatku berhenti membaca kertas itu. Warna usang dari kertas itu lebih menarik daripada kata jangan. Aku terus membaca laporan pembunuhan itu. Sungguh aku tidak berani melihat foto yang terlampir. Sangat mengenaskan. Kedua kakinya teramputasi dan tubuhnya habis terbakar. Aku benar-benar baru mengetahui luka bakar 100% aslinya tanpa direka. Mengerikan.
Nama : Lee Donghae
Usia : 26 tahun
Hasil autopsi : Luka bakar 100% diseluruh tubuh, kedua kaki teramputasi, ditemukannya beberapa virus tetanus yang belum terangkat, kulit kepala robek 20 jahitan
Deskripsi kejadian : Ditemukan dirumah korban, Mokpo, tanggal 26 Juni 1987 pada pukul 18.21 KST dalam keadaan wafat. Rumah tersebut kosong. Tidak ada siapa pun. Namun akhirnya kami menemukan salah satu saksi, Lee Hyukjae, yang merupakan teman baiknya dan juga sepupu korban. Saksi mengatakan bahwa kedua orangtua korban sudah lama meninggal karena kecelakaan pesawat yang ditumpangi. Selama ini korban hanya tinggal sendiri di rumahnya semenjak kedua orangtuanya wafat. Saksi sering datang kerumah korban hanya untuk menemani. Tapi saksi mengatakan ketika pukul 17.00 KST korban dalam keadaan baik-baik saja. Karena dalam keadaan baik-baik saja, sang saksi pulang kerumah, meninggalkan korban dirumahnya. Dan ketika kami menyelidiki rumah korban, saksi datang 10 menit setelah kedatangan kami. Ia mengatakan ia tidak melihat siapa pun memasuki rumah itu. Kami juga tidak dapat jejak kemana tersangka pergi. Tidak ada sidik jari dimana pun. Jejak kaki juga tidak ada.
Tersangka : Belum ditemukan.
Inspektur : Choi Yoondae
Siwon merampas kertas yang kubaca. Emosinya memuncak. Tapi ia cukup bisa meredam emosinya tersebut. suasana menjadi hening. Kyuhyun dan wanita itu melihat kearahku. Trouble maker? Oh bukan. tidak mungkin aku membuat kekacauan di kantor seorang inspektur. Siwon merapikan berkas-berkas itu dan memasukkannya ke dalam lemari yang ada dibelakangnya.
“Aku penasaran—“
“Lupakan tentang semua yang kau baca Jiyon-ssi.”
“Kau Yong Jiyon?” tanya yeoja itu sambil tersenyum. Ia mendekatiku lalu tersenyum sok akrab, “Song Victoria imnida. Senang bisa berkenalan denganmu secara langsung. Aku sudah mendengar kehebatanmu dari Kyuhyun dan Siwon.” Ia mengulurkan tangannya.
Kyuhyun menyengir. Memangnya ini lucu?! Aku hanya bisa membalas uluran tangannya lalu menjabat tangannya.
“Kudengar kau memang tertarik dengan hal-hal yang berbau um…misteri? Ah kebetulan sekali. Aku baru mendapat predikat detektif wanita termuda di China. Mungkin aku bisa membantumu?”
“Tidak perlu.” Aku mencoba tersenyum sangat manis kepada Victoria, “Sudah ada Kyuhyun yang membantuku.”
“Ya! Tapi aku butuh seseorang untuk menganalisis masalah!” Kyuhyun mengamuk.
“Ya! Aku bisa membantumu!” entah mengapa aku merasa marah mendengar Kyuhyun tak sependapat denganku.
“Bagaimana kalau aku membantumu menguak kasus yang baru saja kau baca?” Tawar Victoria.
Sial. Tawarannya sangat menggiurkan. Lagipula dia sudah di cap sebagai detektif di China. Eottokhae?!
“Jangan!” Siwon membentak, “Sudah kubilang. Jangan selidiki masalah itu.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Final Revelation✔
FanfictionBukannya sombong, aku sebagai indigo, hal apa coba yang tak bisa kulihat?