Title : Final Revelation (Part 4)
Author : Minnia
Genre : Thriller, Mysteri, Romance
Cast : Cho Kyuhyun, Choi Siwon, Yong Jiyon (OC), Lee Donghae, Lee Hyukjae, Song Victoria, Kim Kibum, Yoon Jaemi (OC)
Jiyon POV
Seseorang memanggil nama “Yoon Jime”. Semua menolehkan kepalanya, menuju ke satu titik dimana ahjussi itu berdiri. Lee Hyukjae. Raut wajahnya masih sama. Senyumnya yang mengembang masih sama. Dan tegap badannya pun masih sama walaupun—aku rasa—umurnya hampir menginjak kepala lima. Hanya saja di wajahnya sudah ada kerutan yang menghiasi serta rambut berwarna putih satu-satu. Ia mendekatiku.
“Yoon Jime? Ah. Aku bukan Yoon Jime, Ahjussi.” Kataku sambil tersenyum tenang, tidak mengeluarkan ekspresi berbohong karena aku sangat tahu kalau Hyukjae bisa membaca ekspresi.
“Annyeonghasimnikka. Kyuhyun imnida,” Kyuhyun membungkuk, “Aku kemari dengan Yong Jiyon.”
“Annyeonghasimnikka. Yong Jiyon imnida,” Giliranku yang membungkuk, “Aku adalah putri dari Yoon Jime.” Kataku sambil tersenyum tipis.
“Annyeonghaseyo,” Hyukjae membungkuk, “Tapi kau—benar-benar mirip dengan Yoon Jime! Mana mungkin aku bisa melupakan sepupu Jaemi.”
Aku kembali tersenyum tipis. Gaya berbicaranya masih sama. Tunggu, dia bilang sepupu Jaemi? sejak kapan? Dan bukankah aku hanya membayangkan masa lalu? Mengapa Hyukjae ingat nama samaranku dimasa lalu? Apa aku benar-benar masuk di masa lalu?
“Ayo masuk.”
Kami memasuki rumah tersebut. Gaya rumah tersebut tidak berubah. Wajah Lee Donghae yang sedang tersenyum terbayang dipikiranku. Astaga, aku lupa kalau dia sudah meninggal. Hyukjae memerintahkan kami untuk duduk di sofa itu, sofa yang sangat besar. Sangaaaat besar. Ia tak pernah menggantinya, sepertinya.
“Apa kabarnya Yoon Jime? Sudah lama tak mendengar kabarnya. Ia menghilang begitu saja ketika Jaemi melahirkan.” Hyukjae memulai pembicaraan. Oh ternyata ketika aku kesana bukan ditahun 1987, melainkan di tahun 1986 karena Jaemi dan Kibum baru saja melangsungkan pertunangan mereka. Dan Jaemi melahirkan di pertengahan 1987, jadi tak mungkin Jaemi hanya mengandung selama kurang dari 6 bulan.
“Ah itu, eomma baik-baik saja. Dia banyak menceritakan tentang kalian.”
“Kalian?” Hyukjae pergi ke dapur sebentar. Sepertinya mengambil jamuan.
“Ya~ Tentang Kau, Donghae, Kibum, dan Jaemi.”
Hyukjae datang kembali dengan dua gelas jus apel. Masih jus apel?! “Mwo? Kau juga tak suka jus apel?” Tanya Hyukjae.
“Yap. Sama dengan eomma. Kami membenci apel.”
Hyukjae tertawa lalu mengambil segelas air putih untukku. Kyuhyun meminum segelas jus apel itu. Dalam beberapa teguk saja gelas itu sudah tampak bocor. Lalu ia menyerobot jatah jus apelku. Hyukjae meletakkan segelas air putih diatas meja.
“Jus apelnya enak sekali, ahjussi!” Puji Kyuhyun. Dan aku rasa ia mengatakan hal seperti itu karena ia kehausan.
“Itu apel asli Mokpo. Dulunya dari perkebunan keluarga Lee.”
“Mwo? Memangnya sekarang itu bukan perkebunan keluarga Lee lagi?” Tanyaku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Final Revelation✔
ФанфикBukannya sombong, aku sebagai indigo, hal apa coba yang tak bisa kulihat?