Mas Erl

5 0 0
                                    


Apa? ia bilang, ia akan mengeluarkanku dari penjara ini? memangnya dia bisa? kalo ngomong ngotak dikit bajingan.
Dewa berpikir keras dengan kata yang diucapkan Erl, semakin dipikirkan semakin ia akan bingung

Heh dugong, ekspresimu terlihat jelas bahwa kau berpikir keras bodoh. aku memang benar ingin mengeluarkanmu, tapi itu tidak pasti. mungkin suatu saat.

Omong omong, kau tampak seperti ingin berbicara denganku. apa kau mengerti bahasa manusia?

(mengangguk)

Apa? eeh tidak mungkin, tapi melihatmu dapat meresponku, itu memang mungkin. tapi apa kau dapat berbicara dengan bahasa manusia?

(menggeleng)

Begitu.. tapi bagaimana bisa kau mengerti bahasa kami?

sisbidoqmsjosjowkbbkoqksbboaajwnbsalsjjd.
Dewa menjelaskan dengan panjang lebar tapi..

Aanjir udahlah hentikan, aku tidak mengerti bahasamu.. bagaimana kalau kau belajar mengucapkan abjad terlebih dahulu?
mata Erl berbinar, karena ia suka dengan teka teki seperti ini.(ayo?🤨)

yah memang itu opsi yang bagus untuk Dewa, ia setuju dan beberapa hari berlalu dengan pelajaran bahasa manusia, terlalu sulit buat duyung mempelajari bahasa manusia.

beberapa hari berlalu. mungkin sekitar 1 bulan(?) ia bisa berkata seperti manusia pada umumnya, tapi itu masih belum sempurna, terkadang ia belibet, padahal dulu manusia haha.

Heh dugong, coba katakan siapa namaku?
Erlanda
Bagus! ini berita yang bagus untuk Eil! must a nice must a nice 👏 Coba katakan siapa namamu?
Namaku.. saat itu ia ragu memberikan kpd manusia informasi ttg dirinya tetapi ia membimbing dirinya sampai bisa berbicara normal, itu sudah cukup untuk ia percayai

Dewa. Namaku Dewa.
Dewa?
Iya
Anjay wir namamu Dewa?!
Hah??
Anjay itu apa? wir???
Itu..

Dewa berhenti sejenak, saat itu ia tersadar akan sesuatu.. kehidupan sebelumnya, ia adalah manusia dan seorang putra mahkota. yang artinya ada para bangsawan. tetapi dimana para bangsawan yang lain? seharusnya mereka ada di tiap negara. tapi disini tidak terlihat sama sekali. juga, pakaian mereka aneh, beberapa waktu lalu di aquarium, pakaian mereka tipis sekali. apakah mereka tidak punya kain sehingga membuat pakaian yang seperti itu? bahasa saat ini juga aneh. banyak yang ia tidak mengerti. seperti anjir, anjay, tolol, wir.. ia telat menyadari bahwa ia mungkin berada di... masa depan. Oke aku paham sekarang, semua keanehan ini membuat kepalaku pusing, semua pertanyaan ini mengelilingi kepalaku, juga bagaimana caraku keluar dari penjara memuakkan ini. sialan.. jika tahu seperti ini aku  tidak akan meminta untuk kembali hidup. setidaknya jika aku masih di masa lalu, aku masih bisa melihat keluargaku dari tepi karang.  bagaimana ini? rasanya aku ingin..

Woi!
saat itu aku tersadar dari pikiranku yang runyam.

mikirin apa sih.
tidak. aku hanya berpikir apa itu anjay.

Erl menatapnya lama.
Bjir. Yasudah aku akan memanggil kembali Eil untuk memeriksa keadaan fisikmu.
Erl melangkah pergi meninggalkan kolam.

ada beberapa pertanyaan di dalam kepala Erl, tetapi ia memutuskan untuk memanggil Eilstar.

Eil, bukankah ini waktunya untuk pemeriksaan untuknya?
Ah iya. tapi kenapa kau kemari?
Aku mengajarinya berbicara.
Apa?? memangnya ia mengerti?
Itu dia pertanyaanku.
Aku akan memeriksanya sendiri apakah itu benar. pergilah

Erlanda Winoto#
Hari hari kulalui seperti biasanya, mengurus beberapa hewan di aquarium. diluar pekerjaanku di sea fun, aku menjadi penjaga toko. aku tidak memiliki orang tua, yang kupunya adalah diri sendiri.

suatu waktu seperti biasa saat malam aku mengerjakan tugas kuliahku. tetapi, suatu hal yang tidak diduga terjadi. aku tidak menyangka hal ini.. bos dari sea fun mengatakan bahwa ada sirens yang harus di urus. aku sudah biasa mendengar ada beberapa hewan laut baru yang harus kuurus. tetapi, ini? siren?? mahluk yang kupercaya itu hanyalah mitos.. akan di urus olehku? aku mencari tahu beberapa informasi tentang siren di internet, yang dihasilkan hanya, "sekilas penampakan siren di tepi karang di kota bsksnjwks" atau "sebuah bayangan menyerupai putri duyung". itu sangat tidak masuk akal. tapi aku harus melihat besok apakah itu benar..

Erl mencoba tidur tetapi matanya tidak bisa tertutup karena ia memiliki banyak sekali pertanyaaan di kepalanya.

HAH SIAL. aku tidak bisa tidur..
Erl bangun dari tempat tidur dan mengambil obat tidur. ada beberapa bekas obat lainnya di sana, itu bekas beberapa hari lalu. beberapa bungkus obat yang sudah terbuka adalah pemakaian obat yang dipakai Erl. sudah satu minggu tidak bisa tidur karena stress, mencari penghasilan untuk hidupnya. sekarang ini ia berada di kondisi hidup yang abu abu.

malam berlalu.
aku kembali ke aquarium, untuk melihat apa yang dikabarkan oleh bos. di sana aku melihat temanku, Eilstar Perlaya. tidak banyak orang di sana.

truk pembawa hewan laut terbuka. beberapa diturunkan dari sana. saat itu..

Under the ocean Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang