moment

180 24 3
                                    

Hari yang ditunggu Jaehyuk akhirnya tiba. Ya, hari ini dia akan belajar ditemani Asahi.

Saat ini, pria dengan senyuman manis itu tengah mondar-mandir di depan halaman rumahnya, sesekali melirik arloji di tangannya.

Tak lama kemudian, sebuah mobil hitam berhenti di depan Jaehyuk.

Kaca mobil tersebut terbuka, memperlihatkan Asahi yang berada di dalamnya.

"Masuk, lo duduk di depan," ucap Asahi.

"Gue udah terbiasa jalan kaki."

"Gue udah terbiasa naik mobil," balas Asahi sambil memelototi Jaehyuk.

"Oke deh..." ucap Jaehyuk sambil menggoyangkan ponselnya di depan Asahi.

Mau tak mau, Asahi harus mengikuti permintaan Jaehyuk. Ia pun turun dari mobil, dan mobil itu pergi meninggalkan mereka berdua.

"Puaskah lo sekarang?" tanya Jaehyuk.

"Sekarang lo pasti bakalan terlambat masuk kelas."

"Lo juga," jawab jaehyuk.

"Tai lo!"

Asahi sangat ingin menonjok pria di sampingnya ini. Bisa-bisanya Jaehyuk bersikap santai saat kelas sebentar lagi akan dimulai.

Asahi tidak mengkhawatirkan dirinya karena kelasnya akan dimulai siang nanti, jadi dia masih punya banyak waktu. Tapi, bagaimana dengan Jaehyuk?

"Ayo!" ucap Jaehyuk sambil berjalan lebih dulu.

"Kelas gue nanti jam 10."

Asahi dengan cepat mengikuti langkah Jaehyuk.

"Lah, terus kenapa lo bilang jam 8?" tanya Asahi.

"Buat sarapan," balas Jaehyuk sambil menoleh ke arah Asahi.

"Ck! Bener-bener lo, Jae!"

Mendengar itu, Jaehyuk hanya tertawa. Dia tahu bahwa Asahi akan kesal dan mengomelinya setelah ini.

"Udah, jangan banyak bacot. Nanti kita telat, cepetan jalannya!" perintah jaehyuk.

Asahi mendengus kasar lalu melangkah dengan cepat, mengentak-ngentakkan kakinya mengikuti Jaehyuk di depannya.

_____

Jaehyuk sedang memperhatikan dosen yang kini menjelaskan di depan kelas.

Pelajaran kali ini adalah tentang informatika, yang merupakan mata pelajaran kesukaan Jaehyuk. Oleh karena itu, ia sangat fokus pada penjelasan dosen.

Sementara itu, Asahi duduk di samping Jaehyuk, sesuai dengan perjanjian mereka. Asahi harus menemani Jaehyuk selama pembelajaran berlangsung. Setelah sarapan tadi, mereka masuk ke kelas Jaehyuk untuk pelajaran pertama. Asahi tidak bolos karena kelasnya baru dimulai jam 1 siang nanti.

Jaehyuk masih terpaku pada dosen di depannya, sementara Asahi mulai merasa lelah. Matanya hampir tertutup, dan rasa kantuk perlahan menyelimuti dirinya.

Jaehyuk yang tidak menyadari itu masih fokus pada penjelasan di depan. Tiba-tiba, ia merasakan sesuatu di pundaknya. Saat menoleh, ia mendapati Asahi tertidur dengan kepalanya bersandar di bahu Jaehyuk.

Jaehyuk menatap wajah damai Asahi sejenak lalu tersenyum, membiarkan Asahi terlelap di pundaknya yang menjadi sandaran.

Tanpa sengaja, Jeongwoo melihat pemandangan itu.

"Woey, Jae..." panggil Jeongwoo pelan.

Mendengar namanya dipanggil, Jaehyuk seketika menoleh ke arah sumber suara.

Hate Or Love[Jaesahi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang