Wonbin dan madunya

480 29 16
                                    

Siapa yang gak kenal Wonbin? Penulis terkenal yang punya nama samaran Guitarman. Bukunya laris manis di pasaran dikemas apik dengan berbagai genre ada yang bikin kupu-kupu beterbangan di sekitar perut ada juga yang bikin sobek hati. Sayangnya kisahnya gak semulus di novel roman buatannya dia, Wonbin punya madu yang 2 tahun lebih muda dari dia, namanya Lee Chanyoung atau yang biasa dipanggil Anton. Wonbin itu baik, tapi lebih baik Anton, Wonbin itu pemarah sementara Anton penyabar, Wonbin itu manis tapi Anton jauh lebih manis, dan masih banyak kata yang terlontar dari mulut mertuanya yang bikin hati Wonbin sakit.

Dulu mertuanya juga yang maksa dia nerima dijodohin sama Eunseok, sekarang mertuanya juga yang bikin dia gak betah dan sakit hati. Satu-satunya rumah buat Wonbin cuman Eunseok, tapi Eunseok bersikap dingin sama Wonbin, setelah Wonbin secara gak sengaja bikin Anton keguguran. Ayah Wonbin baru meninggal 6 bulan lalu sementara ibunya udah gak ada sejak dulu. Wonbin gak punya siapa-siapa lagi selain Eunbin, anaknya sama Eunseok yang bikin dia bertahan selama ini menghadapi keterpurukannya.

Wonbin emang keliatan baik-baik aja diluar aslinya hatinya sakit banget, apalagi pas tahu Eunseok nikah lagi sama Anton, siapa yang gak sakit hati coba? Eunseok juga sampai saat ini masih belum nerima Wonbin apa adanya, hatinya tetap punya orang lain, punya Anton walaupun Wonbin udah jadi suami dan bahkan melahirkan seorang anak buat Eunseok tapi kenapa masih dipandang sebelah mata. Apa karena Eunseok belum bisa mencintai Wonbin? Kalo diingat-ingat mereka menikah kan karena perjodohan dan sampe hari ini pun Eunseok belum pernah bilang cinta ke Wonbin sesepele "aku cinta kamu" kayak orang-orang.

Terkadang Wonbin tuh iri sama Riwoo atau enggak Taesan, yang suaminya bucin banget sampe mati. Wonbin juga mau kayak gitu, tapi dia sadar di rumah tangganya gak cuman dia sendiri yang perannya jadi suami yang melahirkan, ngurus anak, dan melayani suami ada Anton juga yang tentunya dicintai dengan sepenuh hati, boleh gak sih Wonbin iri sama Anton? Wonbin tuh kalo udah galau kayak gini bisa nangis seharian, moodnya tuh bisa buruk seharian tahu.

"Loh kak? Udah pulang? Tumben biasanya lama." Wonbin natep Anton, madunya itu lagi bergelut sama kedua anak mereka Eunbin sama June.

Wonbin ngangguk, ikut nimbrung sambil jagain Eunbin yang udah mulai bisa mengekspresikan perasaannya. Lagipula anaknya aktif banget gak bisa diem, jadi Anton yang biasanya jadi babysitter dadakan anak Wonbin rada kewalahan ngurus dua anak itu. Walaupun anaknya Anton baru berumur 1 tahun dan belum bisa apa-apa selain jalan jatoh.

"Mas udah berangkat?"

"Iya, dari pagi banget malahan." Gak tahu kenapa hatinya sakit lagi, ini Eunseok kenapa gak bilang ke dia sih? Wonbin kan statusnya juga suami Eunseok yang berhak tahu kemana lakinya pergi, apa segitu gak dianggapnya? Wonbin mh udah bete daritadi, tapi berusaha sekuat tenaga buat keliatan biasa-biasa aja, takut keliatan cengeng. Padahal gak papa kok kalo mau nangis.

"Emang kak Wonbin gak dikasih tahu sama mas?" Tanya Anton, dia gak begitu merhatiin muka Wonbin yang udah murung semenjak mereka ngebahas Eunseok.

"Enggak, mungkin lagi buru-buru." Buat saat ini Wonbin cuman bisa berpikir positif, selain itu serahin aja ke Tuhan. Diam-diam berharap hubungannya sama Eunseok bisa kayak yang lain yang lengket, nempel terosss sama pasangan kayak perangko.

****

Langit udah hampir senja, Eunseok belum pulang Wonbin juga. Cowok itu pamit pergi ke supermarket sama Anton, bilangnya mau beli popok bayi sama kebutuhan lainnya sekaligus beli makanan juga karena hari ini Wonbin malas masak, Anton juga sama. Tapi Anton heran, madunya kok belum pulang juga? Padahal pamotnya tadi jam setengah 2. Masa selama ini sih belanjanya? Biasanya juga gak nyampe satu jam kalo Anton ikut nimbrung belanja bareng Wonbin. Bukan apa, Anton tuh khawatir sama Wonbin karena selama ini Wonbin tuh udah kayak kakak kandung Anton.

TetanggaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang