Gotong Royong

489 35 37
                                    

Pagi ini warga komplek G5 memutuskan untuk gotong royong, bapak-bapaknya aja sih. Sementara ibu-ibunya nyiapin makanan buat bapak-bapak yang udah kerja keras dengan baik, tentu aja sembari mengobrol santai alias ghibah. Tetangga baru gak lupa juga diajak sama Jaehyun, soalnya dia yang paling cepet deket sama orang jadilah diutus sebagai perwakilan kompleks G5 buat ngajakin tetangga baru mereka gabung sekaligus kenalan. Ini satu kompleks riuh banget, ada anak-anak juga karena bertepatan sama hari minggu jadi anak-anak mereka pada libur sekolah.

Rusuh banget, sampe anaknya Riwoo yang lagi tidur di gendongan maknya bangun terus nangis. Salahnya Riwoo juga sih, ngajakkin anaknya kemari padahal udah tahu disini berisik banget. Tapi gak papa, baby Hyunwoo gak rewel kayak anaknya Junghwan kok yang tantrum kalo gak dikasih kukis. Terpaksa deh si Junghwan harus bawa kukis kemanapun dia pergi, buat cemilan anak sulungnya yang gemoy parah. Untungnya sekarang anaknya lagi anteng, main sama bapaknya soalnya. Iyap, Dohoon akhirnya pulang setelah 6 bulan menjalani kewajiban bela negara. Suami gantengnya itu gak berhenti meluk Junghwan seharian, mau itu pas lagi di dapur kek, lagi mandiin Dohwan lah, atau bahkan pas Junghwan jemur pakaian. Sampe Jiwoong sama Matthew gumoh liat keromantisan pasangan ini.

"Wahhh kak Wonbin, lakinya ngeliatin  terus yaaa lucukkkk." Jihoon nyenggol Wonbin, otomatis para buibu langsung ngeliatin ke arah lakinya Wonbin yang daritadi emang gak berhenti lorik Wonbin. Sementara si Wonbin yang sadar bukannya bahagia malah merinding, tatapan mata Eunseok menyiratkan "awas aja deket sama cowok lain.". Tatapan maut Eunseok untuk seorang Park Wonbin.

Ini buibu pada santai di kursi kayu deket pohon mangga, yang kebetulan lagi berbuah. Abis masak-masak, enaknya tuh ngerujak. Ini Jihoon yang ngajakin, dia paling excited banget kalo udah ngerujak. Sambil gosip tipis-tipis lah, kadang juga cerita tentang perkembangan anak-anak mereka atau enggak ya tentang rumah tangga. Kadang juga tetangga ataupun orang lain, biasa lh ibu-ibu mh gak pernah hilang objek ghibahnya pada ada aja.

Beda lagi sama bapak-bapak yang udah santai karena pekerjaan mereka udah pada selesai. Kecuali Youngjae, Hanbin, sama Sungho yang lagi buangin sampah dedaunan, sisa dikit lagi kok makanya yang lain pada neduh, capek oyyy bersihin satu komplek gini. Gotong royong begini tuh udah jadi jadwal perminggu, orangnya yang bisa-bisa aja sih kan kadang ada yang gak bisa kayak ada panggilan mendadak dari rumah sakit atau enggak lagi keluar kota, yang begitu-begitu lah, tapi tetap berjalan kok demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

"Kasih tutor supaya uke gak badmood dong. Ini laki gue entah kenapa, suka badmood padahal gue gak ngisengin dia apalagi bikin marah." Jaehyun curhat, gegara sering dicuekin Taesan. Kadang dia tuh pengen Cuddle mumpung dia belum sibuk sama kerjaan plus anak-anak lagi sekolah, tapi Taesannya sering cuekin dia.

"Makanya jadi suami tuh yang peka dikit bang, kalo lo nanya trus bini lo bilang enggak artinya iya tapi bisa jadi emang enggak." Gunwook sebagai manusia paling peka di dunia kasih solusi. Sebel juga sering ngeliat Jaehyun dicuekin sama Taesan, Gunwook gak tahu aja kalo Taesan emang sering begitu, cuek dan bodo amatan.

Udah tuh, akhirnya obrolan bapak-bapak komplek ini berlanjut bahas otomotiflah, pekerjaanlah, sampe janda cakep depan komplek pun dijadiin bahan gosip, iya bapak-bapaknya juga gk kalah sama buibu komplek kalo udah urusan gosip.

Dohoon yang gak ikut ngerumpi asik tetiba datang, yang pertama notice itu Gyuvin si tetangga baru, dia belum kenalan sama Dohoon orangnya keburu sibuk motong dahan pohon yang tinggi-tinggi hampir ngalangin jalan, maklum selain Dohoon gak ada yang bisa manjat. Pas pada ngumpul istirahat ni orang tau-tau udah hilang gak ada kabar, mana yang lain juga gak pada nyadar lagi, tetiba ilang aja gitu. Dohoon mh yang ditatap ma Gyuvin senyum sambil ngebow dikit, agak heran pas ngeliat muka gak familiar Gyuvin.

Dohoon jalan ngedeket ke Junghwan bikin buibu komplek yang lain saling tatap, Taerae liat ada sekuntum mawar merah yang di wrap rapi plus dikasih pinta pink, dia nyenggol Shotaro berharap emak 3 anak itu notice juga. Junghwan mh gak nyadar kalo Dohoon udah ada di belakang dia, Junghwan sibuk nidurin anaknya lagi, yang matanya tinggal 5 watt. Yang lain pada diam, gak mau melewatkan momen menyentuh ini. Jarang-jarang loh liat Dohoon romantisan begini sama Junghwan, gimana enggak jarang coba, orang Dohoonnya aja jarang pulang. Beda sama laki-laki yang laen yang pada tiap hari recokin bini, apalagi tuh yang inisial myung Jaehyun, beuhhh Taesan udah sabar banget ngadepinnya.

TetanggaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang