Ada pasar malam di penghujung minggu ini, di lapangan tepatnya di depan kompleks. Para bocil yang tahu udah pada antusias, pasar malamnya baru aja di nuka kemaren tapi udah banyak yang datang, apalagi bocil-bocil pada semangat banget buat ikutan meriahin pasar malam. Ada yang dibolehin kesana kayak anaknya Sungchan ada juga yang gak dibolehin main kesana, kayak anaknya Jaehyun. Bukan tanpa alasan, dulu pas Taesan bocil dia pernah diculik sama om-om yang nyamar jadi badut yang pura-pura ngasih balon gratis sama om-om yang pake maskot pinguin. Waktu itu Taesan juga lupa gimana caranya dia bisa balik yang dia ingat sih cuman tetiba ada di rumah sakit, seluruh tubuhnya penuh luka. Diperban mulai dari kepala sampe kaki, berasa jadii mumi waktu itu.
Dan Taesan yang punya banyak ide cemerlang di otaknya, gak ngelewatin kesempatan buat nakutin anak-anak yang juga lagi dirawat di rumah sakit yang sama, jalannya sempoyongan sambil niruin suara-suara serem yang pernah dia tonton di tv rumah. Otomatis anak-anak yang liat lari ketakutan bahkan ada yang nangis sampe ngompol saking takutnya, gegara kenakalannya dokter datang sambil bawa obat pahit sebagai hukuman aslinya bukan hukuman, obatnya emang harus diminum sama Taesan tapi buat efek jera si dokternya bilang begitu, supaya anaknya gak nakal lagi dan ganggu anak yang lainnya, Taesan gak nakal kok, cuman dia kesepian aja gak ada temen selama di rumah sakit, Taesan itu sulit beradaptasi. Temennya di sekolah aja bisa dihitung jari.
Balik ke ke Taesan sama 2 anak kembarnya Jaehan dan Jaehun yang lagi bergelut, Jaehun sama Jaehan mempertaruhkan nasib mereka sekaligus membujuk baginda Taesan suapay mau memberikan izin yang penting itu buat malam ini, malam ini doang kok, malam besoknya enggak lagi. Mereka cuman penasaran doang sama rupa pasar malam tuh kek apa, maklumin nih bocil bedua gak pernah ke pasar malam sekaligus juga punya janji sama anaknya Sungho si Sungjun yang entah ada dimana mereka juga gak tahu, janjinya sih jam 7 bakal ngetok rumah tapi ini udah lewat dari jam tujuh batang hidungnya belum juga nongol. Bodo amat sih, nanti kalo gak muncul tinggal aja. Ngapain repot, kalo kata mereka mh.
"Paaaa, ayolah Jaehun pengen tahu gimana sih pasar malam tuh." Jaehun udah siap dengan airmata bohongannya plus tangan yang ditangkup ke depan kayak orang lagi berdoa, tadi matanya sempet ditetesin sama obat tetes mata sama Jaehan yang gak kalah dia juga nangis pura-pura sambil narik celana bahan ounya Taesan.
"Iya tahu pa, sekali ini aja janji besoknya gak lagi deh. Plisss ya paaaa." Rengeknya, gak mau kalah sama masnya.
Ini Jaehyun yang ada di belakang Taesan, tutup mata tutup telinga gak tega sebenernya denger anak-anaknya pada ngerengek, Jaehyun emang tipe gak tegaan. Jaehyun tuh pengen bujuk Taesan supaya anak-anaknya dibolehin aja buat main ke lasar malam tapi dia takut ditendang dari kamar suruh tidur diluar. Padahal mah mulutnya udah panas mau berkoar-koar.
"Gak gak boleh! Besok kalian sekolah mending tidur sekarang, atau uang jajan kalian gak papa kasih selama sebulan." Ancam Taesan tapi hal itu gak bikin duo bokem ini takut malah makin menjadi ngerengek, mana suaranya gede lagi takut-takut adeknya kebangun. Balita Taesan nih kalo udah bangun bakal tantrum susah tenangnya, makanya dia wanti-wanti dalam hati supaya Jihan sama Jihun gak kebamgun.
"Papa, besok lusa udah gak ada pasar malamnya masa kami sia-siain kesempatan bagus itu? Papa jahat banget!" Jaehan cemberut, dia duduk sambil nunduk. Aslinya Taesan juga gak tega tapi mau gimana lagi pikirannya udah kedistrack sama rasa takut.
"Papa jahat, beda sama papa temen Jaehun. Papa temen Jaehun bolebin anaknya main ke pasar malam, tapi papa pelit!" Jaehun berdiri, tangannya ditaruh didepan dada, entah kenapa perkataan Jaehun ini bikin Taesan merasa tertampar hatinya ngilu, denger anaknya sendiri ngomong kalo Taesan beneran jahat, Taesan jadi merasa gagal jadi ibu buat anak-anaknya.
"Iya papa jahat!" Jaehan ikut-ikutan, melototin papanya, ett dah berani amat belum tahu aja Taesan nahan murka kalo bisa dilihat nih idah keliatan tuh api warna mefah menyaka di bola mata Taesan.