Ini Woonhak, umurnya udah menginjak 25 tahun, tahun ini. Suami sahnya Sungho, ibu dari 3 orang anak. Anak sulungnya namanya Sungjun, yang kedua kembar cewek cowok Yeji sama Yejun si kembar yang baru berumur 2 bulan, masih kecil banget Woonhak emang baru lahiran. Diam-diam Sungho merasa bersalah, karena ulahnya dia mereka harus nikah muda. Iyap, mereka MBA karena Sungho mabuk dan berakhir jadi bayi. Waktu itu umur Woonhak belum nyampe 17 tahun udah hamil anaknya Sungho. Beruntung Sungho mau nikahin Woonhak alias gak lepas tanggung jawab.
Woonhak sempat down, bayangin temen-temennya masih disibukan sama tugas sekolah sementara Woonhak disibukin ngasuh bayi. Kemana-mana bawa buntut, karena gak bisa lepas dari dia. Udah gak bisa ketemu temen lagi, karena Woonhak malu. Waktunya seharian dihabisin cuma buat ngurus bayi, dia sampe gak bisa mandi, makan pun kalo si bayi lagi tidur. Bayinya juga bukan tipe bayi yang tenang anteng tidur seharian, Sungjun ini rewel banget. Ditambah Woonhak belum ngerti gimana caranya supaya bayinya mau diem. Digendong udah, dikasih susu juga udah, popoknya juga sering dicek sama dia tapi tetep aja ni bayi gak mau diem. Sampe Woonhak pun nangis saking capeknya ngurus Sungjun.
Keluarganya udah lepas tanggung jawab bahkan terkesan acuh gak acuh sama Woonhak. Emak bapaknya nganggap Woonhak sebagai aib, makanya langsung diusir pas ketahuan hamil. Pas lahiran Woonhak berjuang sendiri, pihak keluarga dia gak satupun yang mau jenguk, bahkan ibunya pun gitu kecuali Jaehyun kakak tirinya. Gile aja, Jaehyun masih punya hati dan perasaan, lagipula ini bukan sepenuhnya salah Woonhak. Pihak keluarga Sungho juga pada jauh-jauh kalo mau nengokin, tapi ibunya Sungho rela datang jauh-jauh buat nemenin Woonhak sekaligus ngajarin tipis-tipis gimana cara ngerawat bayi.
Jaehwan turut prihatin sama Woonhak yang masih kecil harus ngurus cucunya, menantunya itu sempat nangis di pelukannya dia. Dia jadi gak tega pas mau balik lagi, tapi kalo gak balik kasian lakinya si Minhyun ditinggal sendirian. Jadilah tega gak tega papanya Sungho harus pergi, yang bikin Woonhak mau nangis karena rasa-rasanya belum bisa ngurus bayi, beruntung Sungho mau bantuin dia buat ngurus Sungjun. Walaupun Sungho harus pergi ke sekolah, iyap pernikahan mereka dirahasiakan. Gak ada yang berbeda di kehidupan Sungho, laki-laki itu tetep bisa sekolah, ngumpul bareng sama kawan-kawannya, pergi kemana pun tanpa harus direpotin sama buntut kecilnya, beda sama Woonhak yang kehidupannya berubah 180 derajat.
Pernah suatu hari, saking capeknya Woonhak ngebentak bayi mereka yang waktu baru berumur 5 bulan. Sungjun rewel terus seharian, Woonhak jadinya gak bisa apa-apa, makan pun gak sama sekali. Perutnya sakit banget, gara-gara kelaparan mana dia punya riwayat lambung lagi, makin-makin deh.
"KAMU TUH BISA GAK SIH?! DIEM SEBENTAR HAH? PAPA CAPEK NGURUS KAMU DARI PAGI SAMPE SORE GAK ADA ISTIRAHAT SAMA SEKALI. MAKAN AJA GAK SEMPAT, PERUT PAPA SAKIT ASAL KAMU TAHU. SEMENJAK KAMU HADIR PAPA GAK PERNAH PUNYA TEMAN, KEHIDUPAN PAPA GAK KAYAK DULU LAGI, ANDAI AJA KAMU GAK ADA, PAPA BAKAL BEBAS NGAPAIN AJA DILUARAN SANA. MAIN SAMA TEMEN, SEKOLAH, NGERJAIN TUGAS DAN LAIN-LAIN GAK HARUS DIREPOTIN SAMA KAMU! KENAPA KAMU HARUS ADA SIH HAH? KAMU TUH BEBAN TAHU GAK? PAPA NYESEL NGELAHIRIN KAMU KE DUNIA!" Woonhak langsung nangis, dia gak sanggup.
Dia gak sadar kalo teriakan dia di denger Sungho yang baru pulang kerja, iya semenjak Sungho nikah sama Woonhak dia mulai kerja part time buat nambah-nambah penghasilan walaupun Sungho masih ditransferin uang bulanan tiap bulan sama bapaknya, tapi karena kebutuhannya dia yang bertambah mau gak mau dia harus kerja buat nutupin bocornya keuangan. Sungho yang denger itu sakit hati, ikutan emosi tapi gak menyalahkan bayi 5 bulan itu. Tangisan Woonhak bersahutan sama Sungjun anak pertama mereka. Sungho jalan ngedeket.
PLAK
"MAKSUD KAMU APAAN?" Sungho natap Woonhak sangsi, maklum dia juga masih labil. Ditambah lagi, waktu itu Sungho belum punya perasaan apa-apa ke Woonhak. Karena Sungho gak pernah nganggap Woonhak lebih dari temen. Iya, dulunya mereka temen les vokal. Makanya Sungho kenal sama Woonhak.