-Terbebas-

57 2 1
                                    

***

Thompson group menjadi perusahaan raksasa yang semakin besar. Madam Yim sebagai pemimpin perusahaan juga menunjuk putra semata wayangnya, Joss, untuk membantunya menjalankan perusahaan. Semakin lama, sepak terjang madam yim semakin tak dapat dikendalikan. Seakan ia melupakan bahwa perusahaan itu bukanlah miliknya, melainkan milik sang pewaris yang kini sudah menginjak usia 22 tahun. Namun ia masih menggenggam kekuasaan itu dengan erat dan enggan menurunkannya pada sang pewaris. Hal ini tetap saja menjadi perbincangan dibalik tirai oleh sebagian pengusaha dan pejabat yang masih setia pada pendiri perusahaan.

Di lain sisi, sebuah perusahaan yang baru berdiri lima tahun berhasil merebut perhatian para pebisnis. Perusahaan yang dikenal dengan R&J Group menjadi lawan sepadan dan diperhitungkan oleh para pengusaha karena potensi yang dimiliki mereka. Ada tiga pilar yang terkenal dari R&J Group, mereka dikenal dengan tiga keajaiban. Romeo hadir sebagai CEO perusahaan, Net sebagai direktur pengembangan yayasan seni dan budaya dibawah R&J Group, dan Ohm sebagai Direktur Utama bidang teknologi dan cyber system. Dibawah R&J Group, berakar berbagai bisnis yang bersinggungan langsung dengan Thompson group.

Di sebuah restaurant pinggir pantai, jauh dari kota, ketiga lelaki itu duduk menikmati makanan dan suasana panas pesisir yang dipenuhi romansa.

"Oh, rasanya seperti baru kemarin kita makan seafood di pinggir pantai di Bali" goda Net sembari menyuapi Romeo sebuah gurita hidup,

"Hentikan Net!" bentak kesal Romeo,

"santai-santai,"

"bagaimana dengan rencana kita?" ucap Ohm yang baru saja datang dengan membawa piring penuh dengan makanan,

"kita harus menyewa seseorang untuk menyusup ke dalam sarang harimau" bisik Net serius,

"mungkin mudah mencari yang bisa disewa, tapi bagaimana cara kita menyusupkannya?"

"bulan depan, yayasan akan mengadakan pementasan seni, kita hanya punya satu kesempatan untuk menarik perhatian dan menjadikan mata-mata itu duduk manis di samping joss"

"aku akan mencari seseorang yang bisa menjadi tangan kanan kita di sarang harimau, tapi kita tidak bisa asal – asal" tegas Romeo,

Tak berapa lama, seorang pemuda yang cantik berjalan dengan anggunnya. Tubuhnya yang ramping dan rambut lurusnya yang berkibar karena tertiup angin pantai membuat harum tubuhnya menyerbak menggoda kekasihnya. Pemuda itu adalah kekasih dari Net, mereka sudah berhubungan sejak 3 tahun lalu.

"Sayang... aku kangen" suara manja net memanggil kekasihnya, hingga sontak membuat semua orang disana menoleh pada mereka,

"Sialan kau Net!" umpat geram Romeo,

Seperti sudah biasa, James hanya tersenyum kecut lalu memukul kepala Net dengan keras. Ia segera meminta maaf karena kelakuan pacarnya yang aneh itu.

"apakah kau baru saja latihan?" Tanya Ohm, karena melihat tangan James yang dipenuhi dengan perban dan kain yang masih melekat,

"ah, iya.. karena satu bulan lagi kan, yayasan akan menggelar acara besar. Sayangnya, ditengah latihanku yang intens malah diculik untuk kesini" protesnya sembari melirik net yang tanpa berdosa malah bermain dengan udang di piringnya.

"Aku kasihan padamu, kenapa kau malah terjebak dengan si aneh ini" ujar Ohm sembari mengelus pundak james,

****

Tanpa terasa, waktunya bagi time untuk bebas dari penjara. Ia berhasil melewati 10 tahun masa tahanannya dengan masih bernafas. Selama di dalam penjara, ia melatih dirinya untuk menjadi sosok tenang dan pendiam, hingga tidak ada siapapun yang dapat menerka bagaimana pikiran dan hatinya. Ketika ia bebas dari penjara, ia menatap langit dengan tenang. Di tangannya ia hanya memegang uang yang tidak seberapa, mungkin cukup untuk hidup selama 2 hari. Tanpa banyak berfikir, ia hanya berjalan kemana kakinya membawanya.

Touch Me! (Spy story) || Earthmixjoss |||Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang