Author Pov
.
Flashback on
.
Pagi menjelang pernikahan.
.
Designer yang sebelumnya merancang gaun pernikahan Jemima dan River, juga yang membuat Ocean tampil formal dan berkelas dengan perpaduan antara feminim dan maskulin, saat ini dia juga lah yang menyiapkan detail yang akan dikenakan Ocean pada pemberkatan pernikahan nya. Sentuhan terakhir yaitu saat kedua tangan dari wanita yang berdiri di belakangnya, membantunya memakaikan jas formal wanita dengan warna keseluruhan putih. Jas pres body yang ketika melekat di tubuhnya memunculkan aura berwibawa dan menekan sekitarnya tanpa dia harus bersua.
Mata designer tidak lepas dari cermin di depannya dimana pantulannya dan Ocean di dekatnya terlihat olehnya.
" Kamu terlihat sempurna. " Dia menyanjung dengan membawa seluruh perasaan kagumnya yang tidak sedikit pun disamarkan. Ocean akan menikah, tidak masalah baginya memuji selagi dia masih legal melakukannya.
" Karenamu miss. " Bibir buaya yang tidak pernah sadar membuat seseorang terbang itu kembali berulah. Itu hanya kata-kata untuk beramah-tamah saja baginya, penerimanya akan menangkapnya secara berbeda.
Pipi designer yang merona segera disadari oleh sosok mama yang elegan dan mahal itu.
" Jangan dengarkan buaya karbitan ini miss. Setelah menikah, istrinya pasti akan memasung bibirnya. "
" Aku tidak melakukan apapun ma. "
" Mulutmu yang melakukannya dengan sempurna. Berhenti bermulut manis pada semua gadis. Mama sangat menyayangi Jemima, tiap tetes airmatanya karenamu akan mama hitung sebagai sebuah kejahatan. "
" Tapi mulutku selalu manis padamu, apa itu terhitung sebuah kejahatan ? "
Designer itu tersenyum lembut bercampur lemah. Kata manis itu bisa jadi penghiburan singkat baginya. Kadang, racun paling berbisa dari seseorang yang disukai jauh lebih manis dibandingkan madu kebaikan.
Antika memberi isyarat pada designer agar memberi ruang untuknya dan putrinya yang tengil itu. Segera setelah dia memahami isyarat itu, dia membawa kakinya melangkah keluar.
" Ocean putriku.. " sembari bergerak membenarkan kerah baju anaknya yang sudah benar. " Apa ini bagian dari penebusan kesalahan River ? Jika ya, kumohon jangan lakukan. Kamu tidak bertanggung jawab atas apa yang River perbuat. "
" Mama, itu terlalu berat. Aku akan menikah. Pertahankan agar dahiku tetap licin tanpa kerutan. Katakan padaku, apa aku sudah terlihat cantik dan tampan dalam waktu bersamaan ? Sebelum mama menjawab, kukatakan mama adalah mama paling cantik, kencang dan muda di seluruh pesta pernikahan yang kuhadiri. Jadi pikirkan jawaban mama baik-baik untuk pertanyaanku. "
Mamanya mencubit ringan pinggangnya, hampir terasa seperti gelitikan. " Cantik ! " Cubitan lain. " Kencang ! " Cubitan lain lagi " Dan muda ! " Cubitan lagi dan lagi. " Katakan berapa pesta pernikahan yang kamu datangi ?! "
" Dua ma. Dan kedua mama dari mempelai berusia hampir 70 an. "
" Anak nakal !! "
Ocean tertawa terpingkal-pingkal. Matanya berbinar saat berhasil menggoda mamanya. Tapi sebuah pelukan dia berikan sebagai penebusnya. Saat tubuhnya membawa tubuh mamanya bergerak ke kanan dan kiri tanpa menggeser kaki.
" Aku memiliki mama dan mom paling cantik sebumi selangit. Terimakasih telah menjadi mama paling menawan yang pernah kumiliki. Aku mencintaimu mama. "
.
KAMU SEDANG MEMBACA
OCEAN'S GIRL [ GL ]
RomanceSinopsis . . ~ Untuk waktu yang lama, lama sekali, aku menunggu satu rasa itu menyapa kehidupanku. Merasakan jantungku BERDEBAR hebat untuk seseorang. Siapa sangka, jantungku memilih BERDEBAR untuk seseorang yang bukan milikku. ~ Ocean Hadinata. . ...