"Kak, kakak mau ke mall ya?" kata Jaehee masuk ke kamar Seunghyub setelah tiga kali ngetuk pintu.
"Hah? Engga tuh," jawab Seunghyub yang daritadi sibuk sama notesnya, nulis lagu.
"Jangan gitu, aku tahu kok kakak mau makan ramen sama beli coklat kan? Ayodeh aku temenin mumpung aku lagi gak sibuk nih," kata Jaehee tentu bikin alis Seunghyub naik.
"...?"
"Ayooo, Kaaak."
"Ya ya, ayo," kata Seunghyub pada akhirnya, peka kalau ini adalah ajakan halus Jaehee.
"Nah gitu dong!" kata Jaehee senang langsung keluar kamar, "Aku ambil tas dulu!"
Seunghyub cuma bisa senyum sama tingkah adiknya itu. Padahal kalau Jaehee mau ke mal yang bilang aja langsung ya, gausah muter-muter gini bahasanya.
Soalnya, jangankan Jaehee minta ke mall beli ramen sama coklat, Jaehee minta ke bulan aja Seunghyub jabanin. Pasti.
"Udah siap?" tanya Seunghyub setelah pasangin seatbelt Jaehee.
"Udah! Go go!" seru Jaehee senang.
"Kakk, menurut kakak Bu Hojung sama Kak Yuju cantikan siapa?" tanya Jaehee saat mereka udah keluar area perumahan.
"Jaehee," kata Seunghyub.
"Ya?"
"Cantikan Jaehee," kata Seunghyub bikin Jaehee menggerlingkan mata.
"Ck, pilihannya antara Bu Hojung atau Kak Yuju! Aku gak ikutan!"
"Ya gimana dong, di mata kakak, yang cantik cuma kamu," kata Seunghyub bikin Jaehee sedikitnya ada lah seneng, hehe.
"Ihhhh, serius dong, Kak!" ngambek Jaehee, nahan diri untuk engga senyum.
"Kakak serius kok."
"Kalau begini terus, nanti Kak Hyub gak akan bisa punya pacar!" kata Jaehee akhirnya, menyampaikan kekhawatirannya.
"Ya gpp. Prioritas kakak sekarang itu kamu sama kerjaan. Cari pacar bisa nanti," kata Seunghyub enteng bikin Jaehee sedikit emosi.
"Gaboleh gitu, kakak harus mulai cari pacar atau mungkin cari istri! Umur kakak itu udah gak mu— mungkin jalan sama aku kan?"
Hampir aja Jaehee keceplosan gak muda 🙊
"Kenapa gak mungkin?"
"Yaa, soalnya kalau jalan sama aku seringnya ke tempat yang kekanakan, kakak pasti malu."
"Engga tuh, kakak seneng-seneng aja," kata Seunghyub yang selama ini oke oke aja nemenin Jaehee ke tempat-tempat ramai yang penuh warna.
Malu? Yang ada Seunghyub seneng soalnya waktu kecil dia gak bisa banyak main karena sibuk belajar.
"Kalau kamu mikirnya kakak gak pacaran karena sibuk ngurusin kamu. Kamu salah, kakak gak pacaran ya karena belum ketemu orang yang tepat aja," jelas Seunghyub.
"Gitu, ya?"
"Iya."
"Okedeh," kata Jaehee, lalu senyum yang hanya Jaehee dan Tuhan yang tahu arti senyumannya.
°050624
KAMU SEDANG MEMBACA
кαкαк
FanfictionTentang Seunghyub, yang bisa jadi apa aja buat Jaehee. 28.11.20 -