Bagian 2 : Soto Ayam dan Zoey

11 8 0
                                    


"Key, bisa gak hari ini lo lembur?" tanya Dina, leader bagian admin di tempat kerja Keyra.

Keyra yang sedang mengetik data pembeli menghentikan kerjaannya sebentar, "bisa Mbak, nanti aku bilang ke Ayahku biar nggak jemput dulu."

"Oke, thanks ya Key," ucap Dina.

"Sama-sama, Mbak. Eh tapi perkiraan lembur sampe jam berapa ya, Mbak?" tanya Keyra.

"Kemungkinan sampe jam 6.00-an, Key," jawab Dina sambil kembali ke mejanya.

Keyra mengangguk, "oke, Mbak. Aku izin chat Ayahku ya."

"Ya, boleh."

Akhirnya Keyra membuka ruang obrolan dirinya dengan Sandi.


Yah, nanti gak usah jemput ya
Teteh lembur


Ayah
Oh iya Teh
Nanti minta jemput Jo aja ya
Ayah mau buka sampe agak malem, ini ada kerjaan lagi dari Bu Jema


Oke, Yah
Semangat yaaa


Ayah
Semangat juga anak Ayah


Sudah terhitung enam bulan Keyra bekerja di salah satu online shop yang menjual berbagai macam kebutuhan perempuan, mulai dari baju, tas, dompet, sepatu, dan sandal. Sebelumnya Keyra bekerja di toko alat tulis yang juga menyediakan jasa fotocopy, print, dan hal sejenisnya. Namun karena merasa pengeluaran untuk kebutuhannya makin banyak, Keyra pun memutuskan untuk resign setelah diterima di tempat kerjanya sekarang.

Saat ini Keyra menjadi admin marketplace. Tugasnya sudah pasti membalas chat masuk dari calon pembeli, mengunggah produk baru ke situs belanja online, mengunggah video iklan, mencetak resi, dan menghubungi pembeli kalau ada produk yang habis.

Keyra cukup senang dan menikmati pekerjaannya sekarang. Walau jarak antara rumahnya dan tempat kerja lumayan jauh, tapi ia merasa itu sebanding dengan gajinya. Mengingat tahun depan adik-adiknya sudah kelas 3 SMA, rasanya ia harus siap-siap untuk menambah biaya pengeluaran. Barangkali mereka membutuhkan les tambahan untuk membantu pelajaran yang makin hari, makin susah.

Oh ya, hampir lupa. Keyra harus mengabarkan Zoey kalau hari ini dia yang menjemput Keyra.


Jo, kata Ayah nanti kamu yang jemput Teteh


Adek Jo
Iya, Teh
Jemput jam berapa?

Jam 6

Adek Jo
Oke


-R U N 2 U -


Jam sudah menunjukkan pukul 5.57, namun belum ada tanda-tanda akan pulang. Keyra mulai melirik jam dengan gelisah.

Duh, semoga gak lewat jauh dari perkiraan jam tadi, batin Keyra.

Sebenarnya Keyra tidak masalah jika lembur melebihi waktu yang dibicarakan, selagi masih ada bayarannya. Tapi yang jadi masalah sekarang adalah Zoey. Keyra merasa kasihan jika Zoey harus menunggunya terlalu lama.

"Akhirnya, kelar juga!!!" ucap Dina lalu mengusap wajahnya, terlihat sekali bahwa dia capek dan lelah hari ini.

Keyra, Rena, Disti, Hana, dan Odis ikut menyetujui ucapan Dina.

RUN 2 UTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang