01. FRONTIER AT MORNIN'

322 115 137
                                    

'TOK TOK TOK!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

'TOK TOK TOK!

"wakie wakie! zoey. breakfast is ready! kakak bawain waffle matcha kesukaanmu!"

posisi tidurnya tengkurap membuat rambutnya berhamburan menutupi wajahnya. zoey memutar tubuhnya menjadi terlentang. merenggangkan ototnya sejenak sebelum mengumpulkan nyawa.

jam dinding di dekat lemari pakaiannya menunjukan pukul 07.15 EDT. musim panas menjelang bulan agustus ini membuat sinar matahari pagi masuk tanpa malu melalui celah gorden kamar zoey.

gadis isfp itu keluar dengan penampilan compang-camping khas manusia setelah bangun dari hibernasi. berbeda dengan samuel yang sudah sangat rapi, dan kini tengah menyiapkan sereal dan susu untuk sarapannya.

"kenapa tidak membeli waffle juga?" tanya zoey mengetahui samuel hanya memakan sereal seperti pagi pagi sebelumnya. gadis itu duduk di bangku tepat didepan kakaknya yang menikmati serealnya.

"gaji belum cair, mungkin malam ini." balas samuel seadanya. benar juga, hari ini adalah musim panas di awal bulan agustus. dan sepertinya sebentar lagi zoey harus berbelanja bulanan.

"kak, kelihatan nya aku akan berhenti menjadi vtuber." ujar zoey memecah keheningan pada meja makan saat itu.

samuel mengunyah sereal coklat nya perlahan. menyerngit dengan apa yang telah adiknya katakan. tidak seperti biasanya zoey tiba-tiba menjadi seperti ini. mengingat dahulu zoey begitu excited dengan pekerjaannya. apakah terjadi sesuatu malam tadi?

"what's wrong?" tanya samuel bingung.

"aku terkena doxing." terang zoey memperjelas segalanya yang terjadi pada malam tadi.

samuel mengangkat alisnya. jujur dirinya tidak terlalu paham dengan dunia per-vtuber-an. lagipula samuel ini pandai mengingat jalan tapi bodoh dengan istilah istilah aneh di sosial media, termasuk doxing.

"itu melanggar peraturan vtuber?" tanya samuel. berusaha agar dirinya tidak terlihat bodoh didepan adiknya.

"tentu, ini melanggar privasi para vtuber yang bekerja dengan perantara sebuah visual 2D. tidak hanya wajah saja, tapi informasi pribadi seperti alamat rumah, nomor telepon dan lain-lain juga bisa saja tersebar karena doxing." terang zoey sembari menatap tanpa minat waffle matcha favoritnya.

samuel paham dengan cepat. dirinya berhasil menangkap kunci dari permasalahan adiknya meski awalnya dirinya betul-betul tidak paham. ternyata wajah asli adiknya tersebar atau mungkin sengaja disebar oleh seseorang.

"kalau begitu ada dua pilihan yang bisa kau lakukan untuk mengatasi ini." samuel berkata sambil memakan sereal nya yang tinggal separuh mangkuk.

"pertama. seperti yang kau bilang, berhenti bekerja." samuel menyelesaikan sarapan serealnya. tubuh tegapnya berdiri dari bangku meja makan dan berjalan menuju mini kitchen yang berada disebelah meja makan.

PARASOCIAL【 𝐒𝐔𝐋𝐋𝐘𝐎𝐎𝐍 ft. 𝐄𝐍𝐇𝐘𝐏𝐄𝐍 】Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang