"Apa kau dengar berita nya? Pangeran menjadikan Putri Anuva sebagai tunangan nya."
"Apa kau tidak tahu jika Putri Anuva hanya pengganti tunangan Pangeran yang mati beberapa minggu kemarin?"
"Ku dengar dari pelayan kediaman Zacqueline bahwa Putri Anuva lah yang membunuh sang kakak. Demi menutupi kasus nya, Duke Zacqueline menyodorkan Putri Anuva sebagai pengganti tunangan Pangeran."
Suasana pasar yang diisi oleh para pedagang dan penjual kini juga menjadi tempat untuk para penduduk setempat mendengarkan berita Kekaisaran. Berita tentang Pangeran yang mengangkat Putri Anuva sebagai tunangan nya sudah menyebar luas dikalangan bangsawan maupun rakyat.
Pangeran baru saja kehilangan tunangan nya, Putri Beyza Cybele. Seorang putri haram dari Duke Zacqueline dan seorang pedagang. Setelah kematian sang Putri, beberapa minggu setelah nya Pangeran kembali mengumumkan pertunangan nya dengan Putri Anuva yang notabe nya juga anak dari Duke Zacqueline.
Jika mendengar dari rumor para rakyat, Putri Anuva hanyalah seorang Tunangan pengganti untuk Pangeran guna menebus kesalahannya yang sudah membunuh sang kakak. Namun nyata nya, tentu tidak semudah yang dipikirkan. Keadaan jauh lebih sulit daripada faktanya.
Putri Anuva yang dirumorkan sebagai tunangan pengganti untuk sang Pangeran itu nyata nya kini terbaring lemah dikasur. Wajah nya pucat pasi, rambut panjang yang tidak terurus serta mata yang tertutup rapat seakan seperti mayat hidup.
"Apakah dia akan mati?" Pertanyaan seorang laki-laki dengan tubuh tegap yang berdiri menatap gadis yang terbaring dikasur itu mampu mengalihkan seluruh atensi semua orang yang ada didalam ruangan. Mata nya tajam seperti elang, rahang yang kokoh, wajah tampan yang terpahat begitu sempurna. Lucas Achilles, semua orang di Kekaisaran tahu siapa dia. Pewaris sah takhta Kekaisaran, Pangeran Lucas Achilles, elang Kekaisaran.
"Saya tidak bisa memastikan nya yang mulia. Entah apa yang menyebabkan Putri Anuva hingga saat ini belum sadarkan diri." Tabib istana menjawab, wajah nya terlihat khawatir dan takut secara bersamaan.
"Pergilah, aku akan menunggu nya disini." Semua nya membungkuk hormat sebelum akhirnya berjalan keluar dari ruangan. Menyisakan sang Pangeran dan sang Putri.
Lucas menatap intes Anuva, tangan besar nya terangkat menyentuh leher dingin milik gadis itu. Ia mengelus nya pelan, namun tangan laki-laki itu terlihat seperti ingin mencekik leher putih bersih itu.
"Jika saya bisa, aku ingin langsung mengirim mu ke neraka, Nuva." Geram Lucas, ia menjauhkan tangan nya dan beranjak pergi. Ia menoleh sebentar untuk memastikan sebelum akhirnya benar-benar keluar dari ruangan."
༶•┈┈⛧┈♛♛┈⛧┈┈•༶
'Gelap, aku tidak bisa melihat apapun.' Sebuah tangan lentik itu meraba-raba kasur, ia mencoba menggerakkan kaki nya yang kini bersentuhan dengan lantai keramik yang dingin. Ia mencoba berdiri, namun sebuah tangan menahan nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Substitute Fiancé for the Prince
FantasiaKerja banting tulang untuk memenuhi kebutuhan hidup ternyata mampu membuat ku berkhayal menjadi seorang permaisuri dengan cara masuk kedalam dunia novel. Hayalan gila yang kadang memang selalu aku inginkan untuk terjadi. Hari dimana seluruh keluarg...