"Cio sallat Allahu Akbal"-Mashiho.
"Ssst jangan nangis ya pas mama solat"-Bora.
"Papa?"-Mashiho.
"Papa juga solat di depan"-Bora.
"Abang?"-Mashiho.
"Solat juga itu sama papa"-Bora.
"Haa cici"-Mashiho.
"Ape?"-Handong.
"No no malah-malah cici"-Monday.
"Lo sih bikin kesel"-Handong.
"Iya kamu sih bikin kesel Mon"Yoohyeon ngomong gitu trus si Gahyeon ngangguk-ngangguk aja lagi.
"Ma Yeon laper"-Gahyeon.
"Lo udah makan banyak ya anjir"-Handong.
"Ci omongannya!"-Bora.
"Eh iya maap ma"-Handong.
"Tapi Yeon masih laper"-Gahyeon.
"Nanti Yeon kita jalan-jalan ke rumah tetangga trus ambil semua lontongnya"-Yoohyeon.
"Yg bener kakak?"-Gahyeon.
"Iya bener dong masa enggak"-Yoohyeon.
"Ahh hari raya malah ngajarin yg iya-iya lo.Btw ikut dong"-Handong.
"Boleh ci nanti cici yg bawa kresek ya?"-Yoohyeon.
"Siip aman👍"-Handong.
Sementara itu Siyeon...
"Aduh udah telat belum ya"-Siyeon.
Siyeon terburu-buru jalan ke lapangan tempat dilaksanakannya solat ied.Dia tu susah dibangunin kek orang simulasi meninggal makanya ditinggal.
Sesampainya Siyeon di lapangan dia ngeliat orang-orang masih pada duduk dengerin khutbah.Siyeon ngambil posisi dipinggir lapangan.
"Masih khotbah ye bang?"-Siyeon.
"Eh iya masih khotbah Yon"
"Sukur deh"-Siyeon.
"Demikian yg dapat saya sampaikan.Semoga dosa-dosa kita semua diampuni oleh Allah SWT aamiin aamiin ya rabbal 'alamin.Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh"
Siyeon berdiri ngambil shaf solat tapi dia bingung orang-orang kok pada bubaran?
Padahal kan baru selesai khutbah."Heh kemana aja?Dari tadi ya papa perhatiin gak ada"-Minji.
"Baru nyampe pa.Tadi pas khotbah selesai orang-orang pada bubar"-Siyeon.
"Astagfirullah anak sapa sih lo?Ini bukan hari jum'at woy!"-Handong.
Tiba-tiba Bora and anak-anak cewe plus Mashiho nyamperin Siyeon,Yoobin ama Minji.
"Lah?"-Siyeon.
"Lah?"-Handong.
"Lah?"-Yoobin.
"Udah udah udah.Makanya besok-besok kalo dibangunin itu buru bangun jangan tidur lagi"-Bora.
"Marahin aja ma.Tadi malem dia pulang larut"-Handong.
"Yah gue bantuin orang-orang di masjid kok"-Siyeon.
"Bantuin ape?Bantuin ngabisin cemilan di masjid?"-Handong.
"Ihh abang kok gak ngajakin Yeon sih?Yeon kan mau"-Gahyeon.
"Mana ada anak kecil larut malam masih keluyuran dek"-Yoobin.
"Ahh udah udah udah,papa mau nyembelih sapi nih.Ntar telat lagi bagiinnya"-Minji.
"Sapi,Cio.Sapi Cio papa"-Mashiho.
"Iya nanti papa bawa.Opp ayo kita pulang dulu ya"-Minji.
Minji ngambil alih buat ngegendong Mashiho karena dia ngerti pasti SuA capek banget ngegendong itu anak bontotnya dari tadi wkwk.
"Ikut tuh bang papa ke masjid"-Bora.
"Kok abang sih ma?"-Siyeon.
"Ubin juga ikut kok bang"-Yoobin.
"Nah tuh udah buruan bantuin orang-orang di masjid ato kamu gak bakalan mama kasih bakso sebiji pun nanti"-Bora.
"Ihh iyaiya ini bantuin kok"-Siyeon.
"Nah gitu kek.Ayo ciwi-ciwi kita pulll.....lang"-Bora.
Bora ngelirik kesana kemari nyari Handong,Yoohyeon,Gahyeon sama Monday.Soalnya mereka tetiba aja udah gak ada.Dan setelah ditelusuri ternyata keempat anak-anak ciwinya udah bertamu ke rumah tetangga wkwk.
Bersambung.....
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Masa Gitu Lagi (DREAMCATCHER)
Hài hướcSetelah beberapa saat saya memutuskan untuk membuat kelanjutan dari "KELUARGA MASA GITU" muehehehe.Selamat membaca ges,semoga harimu Senin selalu🤝