Murid Malas

45 5 14
                                    

Suasana dikelas Siyeon lagi adem ayem karna gurunya masuk.And you know dengan ajaibnya Siyeon dan kawan-kawan disatukan kembali dikelas yg sama wkwk.

"Oke baik anak-anak bapak tunjuk random aja untuk presentasi kali ini"

Denger itu Siyeon langsung nutupin mukanya pake buku paket.Kebetulan dia juga duduk dipojok kanan belakang.

"Emmm siapa ya"si guru merhatiin para muridnya.

"Siyon,kamu maju"

"Woy lo dipanggil tuh"-Bobby.

"Aduh gue lagi yg kena.Bisa gak pak jangan saya"-Siyeon.

"Jangan jadi murid malas Siyon.Mama kamu aja rajin ampe jadi guru begitu"

"Yeu"dengan terpaksa Siyeon maju ke depan kelas.

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh"-Siyeon.

"Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh"temen sekelasnya dengan anteng menanti presentasi dari Siyeon.

"Wahai saudara-saudariku kaum muslimin wal muslimat,kita sebagai sesama muslim harus saling mengingatkan dan menasehati saudara-saudari kita dalam hal kebaikan.Baik itu yg haq maupun yg bathil.Maka dari itulah kita harus selalu menjaga ukhuwah islamiyah agar tetap bersatu dijalan Allah"-Siyeon.

"Eh anjir tu anak ngapa deh?"-Sungjae.

"Biarin aja yg penting kita gak maju presentasi"-Bobby.

"Ajaib banget ajaran sape sih"-Joshua.

Temen sekelasnya dengerin presentasinya Siyeon dengan khidmat dan adem ayem.Mereka sepertinya menghayati dan mendalami presentasi Siyeon.Bahkan mereka tak bisa menyangkal bahwa Siyeon ini sebenernya pinter.

"Jika kita melihat sesuatu yg menyimpang dari ajaran agama Allah maka sebaiknya kita mengingatkan dan menasehati hal tersebut.Jika nasehat kita tidak didengarkan maka kita doakanlah saudara ataupun saudari kita tersebut agar segera berjalan lurus dijalan Allah.Islam itu indah kawan-kawan.Sekian presentasi dari saya"-Siyeon.

Prok prok prok!!

Semua orang bertepuk tangan untuk Siyeon.

"Ternyata kamu pintar nak Siyon.Bapak kira kamu malas"

"Jangan sampai tangan kiri tau apa yg dilakukan oleh tangan kanan pak"-Siyeon.

"Tapikan ini pelajaran Geografi"

"Eh?!"-Siyeon.

"Loh bukannya matematik pak?"-Bobby.

"Kamu gak baca daftar pelajaran ya Bobby?"

"Mereka berempat pak bawa buku semuanya dan ditinggalin didalem laci"-Taeyong.

"Benar begitu Siyeon,Joshua,Sungjae,Bobby?"

"Cepu lo tai"-Sungjae.

"Carmuk dulu ah"-Taeyong.

"Kalian berempat hormat bendera sampai jam istirahat.Kecuali Siyon,kamu hormat bendera selama 10 menit.Karna kamu udah mau maju untuk presentasi walaupun diluar dari pelajaran"

"Yah gak bisa gitu dong pak"-Joshua.

"Bhaksss istirahat setengah jam lagi"-Boy.

"Yeeee huuu"-Siyeon.

"Gegara lo njir Taeyong"-Bobby.

"Cepat hormat sekarang sebelum hukumannya bapak tambah"


























Bersambung.....

Keluarga Masa Gitu Lagi (DREAMCATCHER)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang