Bonus: 🐄🐂🐃

754 94 7
                                    

Hari ini lebaran haji

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hari ini lebaran haji.

Begitu Karina nyebutnya, tapi dia justru gak bisa solat anjir. AKH!

Padahal Jeno udah ngajakin ke masjid bareng gitu tapi malah gak bisa.

Jadinya Karina stay di kos aja sambil ngemil kue lebaran yang dikirimin ortunya.

Oh iya, Karina juga dibawain bumbu-bumbu buat masak daging sama pempek. Huhuhu, udah lama banget Karina gak makan pempek.

Menurut dia pempek yang dijual di sini agak beda rasanya, kek apa ya... terlalu kerasa bau amis ikannya. Malah pempek kiriman Mamaknya Karina dibilang gak ada rasa oleh Ryujin waktu tempo hari Karina kasih cicip. Padahal kan justru pempek yang pake ikan gabus gak bau samsek dan enak banget.

"Gue gak mau, anjir Jen gak usah maksa! Akhh!" jerit Karina waktu Jeno ngajakin ngeliat sapi yang mau dipotong.

Mana bau tai kan ya, Karina ogah banget deket-deket.

"Bentar aja," bujuk Jeno. "Tuh, Manse aja gak takut!" tunjuknya pada anak kecil yang sibuk nusuk-nusuk alat kelamin kambing jantan yang lagi diiket.

"Bocah gila!" Karina gak habis pikir kenapa Manse ini agak laen dari sodara-sodaranya.

"Ayo dong, sayang. Gak lama kok," Jeno kepengen banget liat sapinya dipotong. Oh iya, tahun ini Jeno kurban sapi di masjid gak jauh dari kampus. Makanya gak heran kalo ada tiga tuyul yang berkeliaran.

Karina langsung merinding ngebayangin sapi-sapi itu digorok, "Gak mau ah, nanti nangis." Muka Karina udah putus asa banget ini.

Jeno gak tega juga sih, akhirnya dia ngajak Karina melipir makan cilok.

"Gak usah main jauh-jauh, heh botak!" Karina pusing banget ini, tiga tuyul itu malah ngikut mereka juga mana sama Jeno ikut dijajanin. Ya kan otomatis jadi tanggung jawab mereka.

"Dih, cocot lu." Jeno melotot. "Anak orang main dikatain aja,"

"Ya emang botak, gimana sih?"

Jeno gemes banget deh, "Mereka ada nama kali, gak boleh gitu deh. Gue cipok lo nanti kalo ngomong gitu lagi,"

"Anjing lo, Jen." umpat Karina abis itu menutup mulutnya.

Ya gini-gini bibir Karina masih suci dari godaan setan. Tapi Jeno aja nih sering kek tai, ngecengin mulu hih.

Jeno ngakak.

***

"YA ALLAH JENO!" Karina pusing banget ini nyium bau daging. "Banyak banget hey, mau diapain semua ini?"

Jeno garuk-garuk lehernya, "Gak tau," Dia gak eskpek bakal dianterin daging sebanyak ini oleh panitia kurbannya.

Karina emang udah dimintain tolong oleh Jeno buat ngolah daging yang didapet, sekalian punya Karina daging yang dari masjid juga. Lumayan kan ya jadi stok lauk frozen. Jeno penasaran banget dengan olahan daging khas daerahnya ceweknya itu. Kek semur daging tapi lebih berempah, kek rendang tapi gak pedes alias pake kecap.

Admin Olshop ✔ [𝔧𝔢𝔫𝔯𝔦𝔫𝔞]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang