"Disitu aja dulu, Neng. Biar nanti saya sendiri aja yang susun," kata ibu-ibu kantin Teknik.
Belum jam delapan tapi Karina udah mejeng di kantin FT, gak deng dia nitip jualan lagi di sini. Tadi dia ikut Yeji yang ada kelas pagi.
Cewek itu ngangguk, "Oh iya, uang jualannya yang kemarin udah bisa diambil, Bu?"
"Bisa, nanti saya ambilin. Tunggu sebentar," Ibu itu ngelayanin pembeli dulu.
Karina gak main-main waktu dia bilang sama Jeno mau nyari nafkah. Dia mulai nitip jualan lagi di FT, kenapa di sana? Ya karena cepet laku walau untungnya dikit.
Pagi-pagi tuh Karina gak bisa banyak bikin makanan, kepepet banget. Jadi ya paling yang paling dia titipin cuma nasi uduk, cireng isi ayam sama tahu bunting.
Karina juga nitip kok di fakultas dia, tapi gak banyak. Ya kan FKM tu banyakan cewek ya pasti rata-rata dah sarapan gitu, kalo agak siangan dikit pasti mau jajan yang pedes-pedes.
Kalo di FIB sama Fasilkom dia gak nitip di kantin tapi sama temen Jurnalistiknya, jadi bagi dua gitu untungnya.
Kalo FE? Gak ah, jualan Karina bahkan gak masuk kualifikasi makanan kantin di sana.
"Dih, emang boleh ya orang luar nitip jualan mulu di sini?"
Bisik-bisik gitu lagi...
"Boleh-boleh aja sih, asal ada yang mau."
"Tapi emangnya untung dari jualan olshop dia gak cukup apa? Jujur gue muak liat mukanya mondar-mandir mulu di sini, mahasiswi Teknik bukan,"
"Gak tau ya, setau gue dia dari awal kuliah udah nitip di kantin kita. Udah sih biarin aja, toh lagian enak kantin kita jadi banyak variasi jualannya,"
"Iya tuh, mungkin banyak kebutuhan."
Karina diem aja, dia udah berapa kali denger ada mahasiswi Teknik yang bisik-bisik setiap dia nganter jualan. Mau diladen tapi males, dahlah Karina pasang muka tembok aja toh dengan mereka ngomong gitu juga sama sekali gak membantu dia. Bisanya gibahin orang aja.
"Alah, kebutuhan apa sih? Toh, dia juga KIP, mana hp Iphone gitu," Satu cewek yang dari awal ngomongin dia itu tetep keukeuh jelekin Karina walau udah dibilangin dua temennya.
Karina mejemin mata. INI IBU KANTINNYA KOK LAMA BANGET SIH? Ambil uangnya di ujung kulon apa gimana?
Gimana ya, dia agak ke trigger sama dua kata itu, KIP dan Iphone. Ya kenapa gitu loh kalo Karina punya? Gak selamanya Iphone itu sebagai lambang hedonisme. Orang-orang banyak yang gak pake produk Apple tapi harganya di atas 10 juta, kenapa gak dibilang hedon?
Karina cuma beli Iphone jadul yang harganya gak nyampe setengah harga dari Iphone keluaran baru selalu diomongin. Orang tua Karina emang gak mampu, tapi bukan berarti melarat sampe hp pun gak boleh yang bagus.
KAMU SEDANG MEMBACA
Admin Olshop ✔ [𝔧𝔢𝔫𝔯𝔦𝔫𝔞]
Fiksi Penggemar[Follow dulu sebelum membaca] *** Awalnya curhat berujung dekat, waduh siapa tuch? Karina Putri, pemilik olshop yang udah terkenal di seantero kampus. Dia ibarat bidadari yang selalu membantu para pejuang gelar sarjana. Prettt. Selain lihai perihal...