pesona hidup didesa

99 12 7
                                    

🐶🐯🐨🦋

"Siang-siang gini enaknya beli es degan" celetuk Jihoon bosen dirumah Ai.

"Ya belilah, tuh pake motor bebek digarasi sana jalan-jalan keluar" Ai iyain ide Jihoon.

"Luto mau ikut!" Balita yang lagi gigitin ujung pulpen itu langsung berdiri susulin abangnya.

"Kagak! Diem lo!"

"Udah ruto sama mbak aja kesawah kita cari keong" bujuk Ai.

"Luto ikut" Ruto langsung pindah haluan.

Jihoon naikin motor bebeknya tiba-tiba ada tangan melingkar dipinggang dia.

"Apa-apaan nih?" Jihoon noleh dong.

"Ikut! Gue juga bosen disini" Junkyu nempelin kayak ulet bulu.

"Beban banget lo!" Jihoon kesel, tapi diijinin juga.

Jihoon stater motor sampai depan. Ada Hanbin yang lagi duduk jemur padi.

"Mbak ini lho mbak plastik! Ini! Ambil yang banyak! Heh kok lari! Mbak! Ambil aja mbak! Ambil yang banyak buat cemilan dirumah ini! Gimana sih, dikasih plastik kok malah pergi" Hanbin teriak-teriak ngejar ayam sambil bawa plastik.

"Nggak beres bapak lo" Jihoon ngomong ke Junkyu.

"Bapak gue bapak lo juga ya deng! Gendeng!" sewot Junkyu.

"Dad bagi duit dong" Jihoon nodong duit bapaknya.

"Mau kemana?"

"Mau cari makan"

Hanbin kasih selembar lima ribuan buat anaknya.

"Kembali seribu"

"Tolong kikirnya dikontrol ya pak! 4 rebu dapet apaan?" Jihoon misuh-misuh.

"Kalau nggak mau balikin sini!" Hanbin mah kalau disepelein ya ambil balik.

"Serang kyu!" Jihoon kasih komando, Junkyu maju pegangin lengan bapaknya.

"Wow apa-apaan nih? Woy!" Hanbin berontak tapi kalah gede sama anak bujangnya. Jihoon raba celana Hanbin ambil dompet terus keluarin 2 lembar Soekarno hatta.

"Tolong ini perampokan!" Hanbin ngomel-ngomel liat uangnya diambil.

"Ini itu nafkah, memberi makan anak itu kewajiban daddy. Daddy itu harus baik-baik sama anak. Anak itu investasi masa depan" Junkyu sok nasehatin.

"Kalian mah investasi bodong! Balik kagak, rugi mulu iya" Hanbin liatin isi dompetnya, tinggal lima rebuan doang yang baru dibalikin sama Jihoon.

"Sabar dad! Nanti daddy akan lihat suatu hari nanti anakmu ini pulang kampung bawa pajero" Junkyu ngomong dengan bangganya.

"Bener ya! Daddy pegang omongan mu"

"Iya, tapi habis daddy bagi-bagi warisan"

"JUNKYUUU!" Hanbin lepasin sendalnya mau slepet anaknya. Tapi Jihoon sama Junkyu udah kabur duluan naik motor.

RETURN OF SUPERMANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang