2 hari setelah dia menginap karena buti sakit dan bibi Nur yaitu mamanya buti pulang zink membuka toko ( tosebar milik keluarga buti) ia bekerja sampingan sebagai karyawan kadang berganti shift dengan buti mereka berdua masih anak SMA tahun ke 3 akhir semester . sekarang masih libur karna tahun baru imlek
besok mereka berdua masuk sekolah.Zink menyapu lantai dan mengelap meja kemudian mengepel. 1 jam selesai dia mengambil laptopnya lalu melanjut kan tugasnya ia sedikit mengantuk matanya nya berkedip. ia menerima pesan dari seseorang yaitu bibi .
"zink bibi memasak tahu dan sop kesukaan mu. 👩🍳 kalo mau nanti bibi suruh buti nganterin makan siangmu 🤭.
" Sungguh merepotkan nyonya☺ kalo memang buti berkenan, boleh aku mau 🤝😄.
"tenang aja, dia anak yang baik 🌹🐱
" 🥰
zink tersenyum .
Di kediaman keluarga suharta ( keluarga buti)
seorang wanita muda membungkus kan semangkok nasi, sop dan tahu lalu memasukannya kedalam tas.
"buti teriaknya, tapi tidak ada yang menoleh.
lagi ngapain sih nih anak." buti...??
"apaaa..
" tolong turun sebentar.."
dari lantai atas ia muncul dan menengok ke bawah.
" ada apa?
" tolong anterin ini ke toko mami belum selesai.
"aku sibuk lagi vidio call. "
maminya berdecik, tapi anaknya tetap menurut.
buti masuk kamar mematikan laptopnya dan turun.
cukup ini aja? .
" iya hati - hati di jalan.
cewe berambut panjang itu mengikat rambutnya lalu mengambil hlm dan kuncinya.
membuka gerbang otomatis.
ia melaju dengan kecepatan 40 di depan ada lampu merah.
toko dengan rumahnya hanya menghabiskan 20 menit.
ia tiba lalu menaruh hlmnya pintu tosebar terbuka dan bunyi dari lonceng terdengar .
" iya selamat datang.
"zink melirik ternyata temannya yang datang membawa tas dangan raut wajah yang sedikit merengut pipinya memerah.
" ehhhhh.. "
" enak banget yah jadian gue supir pengantar makanan .
" gue ga maksa .
" buti menyerahkan tas lalu pergi begitu saja.
ia melirik temannya sebelum membuka pintu.zink membuka kantong makanan menaruh nya di atas meja. ia membuka wattAapnya lalu mengechat buti.
Preman 👍
tolong bilangin makasih buat bibi, 😄dan juga makasih udah anterin makanan buat aku juga
☺zink membuka tutup mangkoknya lalu menghirup aroma segar dari sop sapi. dan tahu kecap.
ia mengelap sumpitnya , lalu tersenyum.
wah enak banget.
25 menit berlalu.
zink selesai menghabiskan makanannya lalu melihat hpnya ia mendaptkan balasan dari buti.preman
" iya.alis zink menaik.
"loe marah..?
" engga.. "
iya kamu marah
☺
iya udah lah
harusnya kalo punya temen tuh di lembutin dikit gitu kek, di kasih sesuatu yang bikin hati gue jadi lebih adem 😒.
eh jadi kamu beneran marah, aku kira cuma salah paham .
👏
iya nanti gue beliin es crim☺
bunyi lonceng pintu terdengar membuat zink meletakan hpnya.
" selamat datang.
Pelanggan datang 3 remaja datang membeli sebuah roti dan minuman.
salah satu dari mereka membanyar .
" ouh sekalian sama ini, "
zink mengangguk. membungkusnya lalu memberikan kembalian. mereka bertiga pergi zink membungkuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
see you againt
AlteleMalam yang dingin membuat zink ingin menutup jendela kamarnya .Temannya yang sakit dia terus merengek padanya untuk di bawakan makanan. Pergi melewati tepi laut, beberapa dari penduduk sedang duduk di gubuk mengobrol dan menyapa. membawa sekanton...