18. Who Says The Word ''Jealous'' Out Loud?

748 23 2
                                    


"Bagaimana kamu bisa sampai di sini?"

"Oh, aku naik pesawat. Ada apa, menurutmu aku berjalan kaki?"

"Tua."

"Ups, salahku, maaf."

Khom telah mengenal Mahasamut sejak mereka masih kecil. Kenapa dia tidak tahu kalau temannya itu bukan hanya mengganggunya, tapi mengalihkan topik pembicaraan?

Matanya yang gelap gulita menyipit saat dia menatap teman sepulaunya yang tersenyum ini. Namun saat Khom melihat lebih dekat, Mut yang selalu cerdik itu hanya bisa membuang muka.

"Sejak kamu punya pacar, itu jadi menakutkan banget lho."

"Jangan mencoba mengubah topik pembicaraan."

"Kamu tertangkap lagi, kan?"

Khom tahu betul bahwa dia tidak pandai duel verbal dengan temannya yang ceria di sini. Selain licik, licin seperti belut, dan rakus uang, Mahasamut juga piawai bertahan dalam situasi apa pun. Namun, tinggal bersama Connor untuk sementara waktu telah membantu Khom berkembang di bidang itu juga.

"Kalau begitu aku akan bertanya pada Rak."

Namun Mahasamut memegang erat tangan sahabatnya, dan semua orang menyadarinya.

Khom melanjutkan, "Aku juga ingin tahu kenapa Rak seperti ini."

Ini 'seperti ini' yang dimaksud sekitar sepuluh menit yang lalu. Khom dan Connor kembali ke Thailand lebih awal dari yang direncanakan karena pekerjaan orang Eropa.

Mereka memutuskan untuk mampir ke rumah Tongrak untuk membawa kembali beberapa oleh-oleh, meski menurut Tongrak tidak perlu.

Sejak bertemu dengannya, Khom menyadari bahwa teman pasangannya itu kesepian. Meski Connor juga mengatakan hal itu tidak perlu, namun dia tahu kalau Connor sangat peduli pada temannya itu.

Jadi mereka datang, dan mereka mengetahuinya. Mereka menemukan teman dekat Khom membukakan pintu untuk mereka dalam keadaan... yang memperjelas apa yang mereka lakukan. Dan bukan itu saja. Saat mereka berdiri dengan canggung di ambang pintu. "Siapa ini?" Pemilik kamar pergi dalam keadaan yang bisa dikatakan tidak jauh berbeda.

Pakaian kusut, rambut acak-acakan, pipi memerah. Sejujurnya, suasana hati mereka sama.

Dalam postingan tersebut, Connor tersenyum dan menyarankan agar mereka pergi, namun Khom langsung mengatakan tidak! Dia perlu mencari tahu bagaimana sahabatnya bisa sampai di Bangkok, mengapa dia berada di kamar Rak, dan mengapa keduanya tampak menjalin hubungan.

Kekhawatiran membuat Khom menghadap Mahasamut saat itu juga. Dan lelaki itu hanya terus tersenyum seolah tidak terjadi apa-apa, meski matanya yang tajam sesekali melirik ke seberang ruangan.

"Tidak ada apa-apa."

"Mut, aku mengkhawatirkanmu." Khom tidak langsung pada intinya dan tidak membuang waktu. Dia berbicara langsung, duduk lagi untuk melihat temannya,
yang kini sudah berhenti tersenyum.

Khom tahu bahwa Mahasamut ratusan kali lebih kuat dan lebih tangguh dari dirinya, bertahan sendirian sejak dia masih kecil, tidak seperti dia, yang jauh lebih lemah. Tapi bukan berarti dia tidak bisa mengkhawatirkan temannya.

Dia tahu bahwa Connor telah mempekerjakan sahabatnya untuk menjaga Rak, dan dia tidak cukup naif untuk tidak menebak bahwa ada lebih banyak hal di antara mereka.

Rak mengaku menikmati one night stand, dan Mahasamut bersedia terlibat dengan klien. Dari segi penampilan, Rak cukup tampan hingga membuat orang menoleh, dan ia tidak bias mengatakan bahwa Mahasamut juga menawan dan tampan. Jika ada sesuatu yang lebih di antara keduanya, tidak sulit untuk menebaknya.

Love Sea (Cinta Laut) ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang