31. Back To The Beginning

1.5K 56 8
                                    


Mahasamut memasuki kafe berwarna gula tempat dia biasa mengajak Meena makan camilan sepulang sekolah.

Matanya menjelajahi tempat itu. Tak butuh waktu lama hingga bibirnya membentuk senyuman tipis saat kaki jenjangnya membawanya ke meja di dalam, di mana dua wanita berbeda usia sudah menunggunya.

Dia menyembunyikan setiap perasaan, setiap kesedihan dan setiap air mata dalam keheningan mutlak. Dia hanya... ingin mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang. Terutama gadis kecil ini.

"Paman mertuaku," gadis kecil itu berdiri sambil melambai.

Senyumannya begitu lebar hingga hampir mencapai telinganya. Dia memanggil Mahasamut dengan rasa sayang yang menusuk hatinya dengan menyakitkan. Namun, kakinya yang panjang bergerak ke arahnya.

"Ada apa, bocah nakal?"

"Kau beruntung menjadi Paman Mut-ku. Kalau tidak, aku tidak akan membiarkanmu melakukan ini."

Dia tertawa pelan karena dia baru saja menepuk kepalanya dengan ringan, dan dia sudah mengeluh. Dia mengingatkannya pada seseorang.

Pria dari selatan itu berhenti sejenak ketika gambaran orang yang menuntut itu muncul di benaknya.

Namun yang dilihatnya bukanlah senyuman menawan, leher yang melengkung bangga, atau mulut yang bergumam, melainkan wajah kesakitan dan air mata.

"Mau pesan sesuatu, Mut?" Khwan yang duduk di samping putrinya bertanya sambil tersenyum, membuatnya segera menyingkirkan bayangan itu.

Pria yang lebih muda itu duduk di hadapan mereka, mengenakan ransel lamanya, yang berisi laptop dan beberapa barang pribadi yang ia butuhkan.
Palm telah mengirim, ke dalam.

Jelas sekali, dia akan kembali ke pulau itu.

"Tidak apa-apa, Nona Khwan. Aku hanya ingin mampir dan menemui Meena."

Sepanjang malam, Mahasamut duduk di sofa tengah ruangan, matanya yang tajam tertuju pada pintu berat yang tetap tertutup rapat.

Dia menunggu dengan hati yang masih berpegang teguh pada harapan agar pihak lain akan keluar, memeluknya dan memberitahunya bahwa yang terjadi di antara mereka bukan hanya soal uang, bahwa dia bisa mencintainya. Namun belum ada tanda-tanda harapan tersebut akan menjadi kenyataan.

Pintu itu tetap tertutup seperti tembok megah seperti biasanya. Langit berubah dari siang ke malam, dari malam ke hari baru.

Yang bisa dia lakukan hanyalah menghitung detik, menatap pintu seperti orang bodoh, menunggu semuanya membuahkan hasil sesuai keinginannya. Dan kemudian Mahasamut mengetahuinya. Dia tidak pernah berhasil membuka hati Tongrak.

Jadi yang bisa dia lakukan hanyalah masuk ke kamarnya, mengambil tas lamanya, mengumpulkan semua barang yang dikirim Palm, menelepon untuk mengatur pertemuan dengan Meena, menghapus semua datanya dan meninggalkan ponsel yang diberikan Tongrak di meja kamar tidur. bersama dengan... banyak barang yang dibelikan orang lain untuknya.

Sejak hari pertama ia memutuskan untuk mengikuti Tongrak ke perahu, Mahasamut hanya punya satu tujuan. Jika aku tidak dapat menghubunginya, aku harus kembali sendirian. Tapi penyesalannya juga termasuk...

"Benar, Paman Mut berjanji akan memberiku permen jika aku mendapat nilai bagus."

Persahabatan ini...

Mahasamut menyaksikan Meena dengan bangga memberitahu ibunya. Meski belum lama bersama, ia tahu Tongrak ingin anak ini tumbuh bahagia, dikelilingi cinta. Sayang sekali dia tidak bisa melihatnya dengan matanya sendiri.

Namun bagaimanapun juga, pemuda itu yakin bahwa apapun yang terjadi, anak kuat ini akan mengatasi segalanya.

"Apakah maksudnya kamu harus berhasil dalam semua mata pelajaranmu?" Khwan bertanya sambil tersenyum, membuat Meena segera menyembunyikan senyumannya.

Love Sea (Cinta Laut) ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang