Epilog

1.1K 41 2
                                    


"Saat aku mengikutimu, aku sudah menetapkan batas waktu dari awal, karena toh aku tidak bisa meninggalkan pulau ini."

Tongrak telah berada di pulau itu selama dua minggu sejak mereka mencapai kesepahaman. Saat ini, dia sedang duduk di sebuah kios di dalam resor, bersandar pada bantal tebal dan empuk yang diletakkan di atas kursi kayu berwarna gelap. Matanya yang jernih, memantulkan sinar matahari dan tampak sewarna madu, memandangi perairan biru cerah, memikirkan kata-kata kekasihnya.

"Kekasih", sebuah kata yang aneh, namun membuat Tongrak tersenyum dengan perasaan hangat. Dia memiliki cinta pertama dan satu-satunya. Orang-orang keluarga Taksakorakarn terkenal dengan cintanya yang abadi dan sejati, hingga terkesan bodoh.

Ibunya sangat mencintai ayahnya sampai pada titik obsesi. Kakak perempuannya berpegang teguh pada cinta masa lalunya, menolak membiarkan orang lain menjadi figur ayah baru bagi putrinya. Dan sepertinya Tongrak sendiri juga demikian.

Tongrak berpikir dengan geli, tetapi ketika pikirannya kembali ke titik yang sama, situasinya tidak lagi lucu. Mahasamut tidak berniat meninggalkan pulau itu.

Tongrak tahu bahwa kekasihnya sangat menghargai laut, pantai berpasir, dan pulau ini, dan bertekad untuk melestarikan keindahan alamnya selama mungkin. Dia menyukai hal itu tentang Mahasamut.

Oke, itu bukan masalah yang tidak bisa diatasi karena pihak lain mengatakan dia akan kembali ke Bangkok selama musim sepi, tapi itu tidak cukup bagi Tongrak.

Tongrak bisa menulis novel tentang cinta, tapi dia hidup di dunia di mana hubungan jarak jauh tidak berhasil. Berapa banyak teman Kamu yang putus saat belajar di luar negeri di Kanada? Atau bahkan mereka yang punya pasangan saat belajar di sana akhirnya menikah dengan orang lain di sini. Bagaimana dia bisa menerima perpisahan dalam waktu lama? Mustahil.

Untungnya, Tongrak adalah seorang penulis, profesi yang dengan bangga ia nyatakan memungkinkannya bekerja dari mana saja. Selama ada internet, Kamu bisa memantau pekerjaan Kamu dari mana saja.

Jadi, Tongrak bilang dia akan tinggal di sana juga. Hal ini membuat Mahasamut tertawa terbahak-bahak.

"Tidak ada klinik kecantikan di sini, tahu?"

Itu cukup membuat wajah Tongrak berkerut. Sial, cinta adalah satu hal, tapi mengabaikan perawatan diri adalah hal yang tidak bisa diterima.

Dia masih harus pergi ke kota untuk urusan pribadi, apalagi urusan pekerjaan di Bangkok. Jangan lupa bahwa dia tidak hanya harus menulis buku, tetapi juga berurusan dengan dokumen, kontrak, acara buku, atau menjual hak atas adaptasi serial.

Oh... Dan jangan lupakan pekerjaan penerjemahan, yang terkadang memerlukan pertemuan dengan agensi dan semua negosiasi real estat yang diminta ibunya untuk dia kelola untuk persewaan.

Pada akhirnya, mereka menyimpulkan bahwa mereka akan menghabiskan enam bulan di pulau itu dan enam bulan di Bangkok. Tetapi!

Ya, masih ada "tetapi"... Dimana Tongrak berada?

"Di rumahmu."

"Bisakah kamu benar-benar tinggal di sana?"

"Mencoba."

"Sama?"

Dihadapkan pada tatapan tajam dan agak arogan dari orang yang bertanya, Mahasamut mendapati dirinya tidak mampu membantah, karena Tongrak, meski bersikeras agar ia boleh tinggal, mengetahui bahwa rumah kayu yang dibangun di atas laut, hanya dihubungkan dengan jalan beton, dan yang paling penting. , tanpa AC, hanya kipas angin, akan sulit bagi orang kota yang terbiasa dengan kenyamanan, seperti Tongrak.

Love Sea (Cinta Laut) ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang